137-138

131 19 0
                                    

Bab 137

Pusat Suku Penyu Raksasa cukup besar. Jangan tanya mengapa Zhang Shuguang sekilas tahu itu adalah pusat suku. Sangat mudah untuk mengetahuinya karena ada cangkang kura-kura kuning tanah yang sangat besar tertekuk di tanah, dan ada banyak orang yang lebih besar darinya di sebelahnya. Cangkang penyu yang berukuran lebih kecil itu seperti bukit-bukit yang mengelilinginya.

Dan ada sayuran di sekelilingnya. Dilihat dari warna dan penampilannya, itu pasti lobak putih berdaun ungu yang dia makan sebelumnya.

Ada juga beberapa sayuran berdaun ungu di sisi lain. Dilihat dari luas tanamnya, seharusnya cukup luas. Pada dasarnya penyu raksasa sedang beristirahat miring, dan tidak jauh dari situ ada sayuran ungu yang tumbuh subur.

Zhang Shuguang menggaruk wajahnya dan bertanya dengan bingung: "Mengapa semuanya berwarna ungu?"

“Sayuran yang ditanam di sini semuanya berwarna ungu. Lihat, daun pohon di sana juga berwarna ungu.” Guowei mengulurkan tangannya untuk memberi isyarat padanya. Lihatlah pepohonan di kejauhan.

Dibandingkan dengan cangkang kura-kura besar ini, pohon-pohon itu benar-benar kerdil, tetapi Zhang Shuguang menyipitkan matanya dan mengamatinya dalam waktu lama sebelum mengangguk.

Warnanya benar-benar ungu. Dia belum pernah memperhatikan hal ini di Hot Spring Lake sebelumnya. Mungkinkah komposisi tanahnya berbeda dan warna tanamannya berubah?

Tapi pada akhirnya, tidak masalah apa pun itu, yang penting tanamannya bisa dimakan. Ia pun harus mengakui bahwa rasa lobak putih berdaun ungu adalah lobak terlezat yang pernah ia cicipi, tiada duanya!

Andai saja daun lobak yang ditanamnya bisa begitu lezat, pikir Zhang Shuguang dalam hati.

Mereka melompat dari punggung Asi. Mangjiu mengulurkan tangannya untuk memegang tangan Zhang Shuguang. Dia lega melihat wajahnya sudah kembali normal.

Zhang Shuguang tersenyum padanya dan memintanya untuk membantu menuliskan ranselnya dan meletakkannya di sebelahnya.

Kura-kura raksasa yang mendengar suara itu perlahan menjulurkan kepalanya keluar dari tanah, perlahan menggerakkan anggota tubuhnya dan berbalik untuk melihat ke sini.

Salah satu kura-kura raksasa tampak membeku sesaat setelah melihat Ah Si yang telah berubah menjadi manusia, lalu mengangkat lehernya yang tebal dan mengeluarkan suara gemuruh.

Asi tertegun, wajahnya penuh keterkejutan, “Ayah!!”

Kura-kura raksasa itu berubah menjadi wujud manusia dan bergegas mendekat bahkan tanpa mengenakan rok kulit. Dia memeluk Asi dan menepuk punggungnya dengan keras, "Lari, bajingan!" Kemana saja kamu? Kamu sudah lama tidak kembali! Kupikir kamu ditelan binatang laut!"

Zhang Shuguang mengangkat tangannya untuk menutupi matanya, mendesah dalam hatinya bahwa pria kuat paruh baya ini benar-benar tidak terpaku pada hal-hal sepele, mengayun-ayun burung dan memeluk putranya dll, gambarnya terlalu indah dan menarik perhatian.

Setelah heboh, A Si pun menyadari bahwa kondisi ayahnya saat ini memang kurang baik. Dia segera mengambil ransel di sampingnya dan mengambil sepotong kulit untuk membungkusnya. Dia juga menjelaskan di bawah tatapan bingung ayahnya: "Ada orang lain di sini ayah, mohon perhatiannya."

Kameda memandang Zhang Shuguang dan Mangjiu.

Mang Jiu memasang wajah dingin, dan Zhang Shuguang menyapa sambil tersenyum, "Halo, paman, kami adalah teman A Si dan kami tinggal bersama di Benua Timur."

Kameda mengangguk, menatap Zhang Shuguang sejenak, lalu mengalihkan pandangannya ke Mang Jiu lalu berhenti bergerak.

Sorot matanya sangat lugas, dan dia tidak terlihat ramah.

BL_Bertani Di Dunia Binatang Dan Membangun InfrastrukturTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang