13.- Karena Allah

269 8 4
                                    

'Tetap jadikanlah bacaan Qur'an yang utama'





-HAPPY READING-

...o0o...

Di tengah Malam yang gelap gulita,hanya di temani dengan cahaya remang remang dari luar, Allah turun ke langit dunia untuk mengabulkan doa para hamba nya.

Waktu di sepertiga malam!,ya.waktu di mana Allah berjanji kepada orang yang rajin sholat tahajjud bahwa sholat tahajjud bisa menjadi jembatan masuk syurga dan peluang untuk di kabulkan nya doa.

Ghafir mengadahkan tangannya ke atas meminta pada sang pencipta

"Ya Allah..haramkanlah kedua orang tua hamba menyentuh panasnya api neraka,ampuni dosa dosa nya sewaktu di dunia,baik di sengaja maupun tidak di sengaja, jagalah mereka di sana, berikanlah surga firdaus untuk ummah dan Abi hamba," setetes Air mata jatuh membasahi pipi ghafir. "Hamba titip ummah dan Abi hamba kepada mu, jagalah mereka ya Allah,"

Ghafir membacakan surah Al-fatihah untuk kedua orang tua nya lalu mengaminkan doa nya

Tak ada doa yang lain selain ia mendoakan kedua orang tua nya,di pikiran nya hanya ada orang tua nya,dan orang tua nya.betapa tulus nya cinta seorang anak pada orang tua nya sampai sampai ia melupakan untuk mendoakan diri nya sendiri.

Ini bakti Ghafir pada orang tua nya,jika ia sedari kecil tak bisa berbakti pada orang tua nya karena sudah tak ada,maka Lewat apalagi Ghafir berbakti jika bukan mendoakan nya?

Ghafir mengambil mushaf nya lalu memulai kembali hapalan nya,ia bertekad akan murojaah selalu agar hapalan nya tak hilang.

Betapa sulit nya Istiqomah sekarang! Yang hanya di pikirkan zaman ini adalah dunia dan dunia, padahal jelas jelas ada yang namanya qobliyah subuh,lantas apa lagi yang engkau butuhkan?

...o0o...

"Ghafir makan yok,umi udah masak banyak tadi," ajak Arsyad pada Ghafir yang kini tengah mengerjakan tugas.

ghafir mendongak."Gue puasa syad," sahut Ghafir tenang

"Hah? Demi apa? Lo puasa? Padahal belum ramadhan loh," Arjuna yang tengah bermain game lantas langsung mematikan ponselnya.ia menatap Ghafir yang masih terlihat santai dengan mengerjakan tugas.

"Oh atau Lo ganti puasa Lo tahun lalu?" tanya Ghazlan yang menopang dagu nya menatap Ghafir,ia menunggu jawaban di sana."bolong karena apa? Sakit atau sengaja bolong?"

"Astagfirullahhalazim," Ghafir seketika beristighfar,ia menatap Ghazlan balik."memangnya apa untungnya puasa kalau ujung ujungnya di bolongin juga?"

"Iya juga ya," Ghazlan menggaruk kepalanya, kekehan kecil lolos di bibir nya,ia menertawai diri nya sendiri yang kelewat bodoh,eh?

"Jika ada yang sengaja membatalkan puasa nya maka mereka akan mendapatkan yang nama nya dosa besar,dan mereka bakal di siksa di neraka," Ghafir memperbaiki duduknya."dalam hadist riwayat mengatakan bahwa barang siapa membatalkan puasa satu hari di bulan ramadhan tanpa alasan dan juga karena sakit,maka dia tidak dapat menggantinya dengan puasa dahr(terus terusan) meskipun dia melakukan nya,

"Itulah kenapa Islam tak memperbolehkan orang orang untuk membatalkan puasa sebelum waktunya!" Ghafir berdehem."jika Allah berkehendak maka Allah akan mengampuni nya,dan jika Allah berkehendak maka Allah akan memberikan azab Untuk nya!"

Arjuna,Ghazlan,gaisan,Gibran,dan Arsyad. di buat tercengang oleh satu fakta yang baru ia tau,selama ini mereka berlima sering membatalkan puasa kalau sudah masuk waktu dzuhur,kata nya sih sudah lapar

ALGHAFIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang