'Tetap jadikanlah bacaan Qur'an yang utama'
•
•
•
•
•–HAPPY READING–
...o0o...
Seminggu waktu untuk Ghafir mendapatkan jawaban dari istikharah nya,dan siminggu pula ia tak peduli oleh Adiba
Ghafir bingung dengan dirinya sendiri,ia dengan gampang sering membantu adiba,bahkan rela menukar tempat duduk hanya untuk adiba.
Awalnya Ghafir hanya kasihan pada adiba jika duduk di bangku belakang,maka nya Ghafir yang pindah, tetapi semakin hari Ghafir semakin memperlihatkan kepedulian nya pada adiba, sehingga membuat orang lain salah paham akan keduanya.
Banyak yang berprasangka buruk pada Adiba jika ia main dukun, banyak juga yang menceritakan bahwa keduanya cocok jika menjalin hubungan, tetapi hubungan yang bagaimana? Hubungan yang haram atau yang halal nih?
...o0o...
"Ghafir,kata grandma kamu kamu mau ngajak anak gadis orang ta'aruf?" Umi zayba menggenggam jemari cucu nya.jelas saja wanita yang berusia lima puluhan itu kaget saat mendapat kabar bahwa Yasmin mengumpulkan keluarga besar nya lalu menceritakan keinginan dari Ghafir.Ghafir menunduk.lalu setelah nya mengangguk.seminggu ini Ghafir selalu meminta Jawaban di sholat istikharah dan jawaban nya tetap sama."iya nenek,"
"Kamu kan masih kecil sayang..belum cukup umur," umi zayba mengelus rambut cucu nya.
"Tapi Ghafir enggak mau ummah selalu tersiksa nenek," Ghafir mendongak menatap nenek nya.
Umi zayba tampak menghela nafasnya,ia menatap semua orang yang berada di sana."tidak Ghafir..maksud ummah mu itu kamu harus menjaga nya dari jauh, setelah umur kalian sudah matang,kamu harus tanggung jawab,"
"Begitu nenek?" umi zayba mengangguk.
"Benar kata nenek mu nak..kamu ini masih kecil,nanti setelah kamu punya pekerjaan dan sudah punya modal untuk menikah,maka kamu bisa langsung menikahi gadis itu," ucap bagas.
Ghafir menunduk.pikirannya saat itu sedang kalut, Antara bertanggung jawab sekarang atau nanti setelah ia mempunyai pekerjaan dan umur yang sudah pas dalam menikah.
"Jadi bagaimana Ghafir,apa kamu mau ber-ta'aruf sekarang atau nanti saja setelah kamu punya pekerjaan dan modal sendiri?" tanya uncle gala.
Ghafir menekan pipi dalamnya menggunakan lidah nya seolah tengah memikirkan jawaban yang ia ambil menjadi langkah yang akan membawa nya ke kehidupan yang sebenarnya.
"Bagaimana Ghafir?" tanya uncle gala lagi.
Helaan nafas terlontar di bibir Ghafir."nanti saja uncle jika Ghafir udah bisa jaga diri Ghafir dengan baik,"
...o0o...
"Kenapa nih, kok jantung ku tiba tiba berdetak lebih cepat?" Adiba memegangi dada nya.perasaan nya mendadak cemas,takut jika ia mempunyai riwayat penyakit jantung."Kenapa lu dek?" adam mengambil duduk di samping Adiba yang tengah duduk di atas ranjang kamar nya."lo makan pedes lagi" selidik nya.
Adiba menggeleng.ia sudah tak pernah makan yang pedas lagi karena penyakit maag nya.sudah kapok dia!
"Terus kenapa megang dada lu terus hm?" adam mengelus rambut hitam Adiba."sakit?"
Adiba menggeleng.ia masih mencerna apa yang membuat jantung nya tiba tiba berdetak.
KAMU SEDANG MEMBACA
ALGHAFIR
RomanceBagaimana jadinya jika ternyata seseorang yang kita Kagumi selama ini dalam diam, ternyata mengagumi kita juga dalam diam Takdir Allah memang kadang tidak bisa di tebak ya Layaknya kisah dua insan itu seperti sayyidina Ali bin Abi Thalib dan sayyida...