Part 5

2.3K 118 7
                                    

"Lo yang nama nya maura kan?" tanya seseorang membuat maura segera menoleh kearah nya.

Kakak kelas nya, cecan disekolah. Maura sering melihat dia, namun maura tak tau nama dari kakak kelasnya. "Ekhem...." kakak kelas itu berdehem, memberi tanda agar maura cepat menjawab.

"Eh-- anu, i-iya" jawab maura sambil mengerjap. "Lo yang waktu itu  dipeluk ama adit, kan?" tanya nya memastikan. Suara nya terdengar santai, namun itu sangat membuat maura salah tingkah. Cepat sekali berita itu menyebar.

"Gue harap lo bisa jawab cepet, soalnya gue paling males--"

"Iya" sela maura dengan cepat. Dia tau tipe-tipe kakak kelas seperti dia. Meskipun terlihat santai, namun sebenarnya dia sangat serius.

"Oh kalo gitu salam kenal yak. Nama gue dinda, mantan nya adit. Semoga lo bedua langgeng yak. Gue pergi dulu yak, da-dah" ucap nya lalu pergi.

"Apaan si? Jadian aja belom, dah ngomong langgeng, langgeng aja. Lah terus bodo amat kalo dia mantan nya adit, gue juga gak bakal cemburu" gumam maura. Lalu tak lama kemudian, datang kakak nya maura menjemput.

                              ✌✌✌✌

Adit mempersilahkan teman-teman nya masuk kedalam rumah nya. Rumah yang baru dihuni beberapa hari yang lalu itu memiliki karangan rumah yang membuat sejuk mata, dan juga bernuansa cat berwarna mocca. "Ngerjain nya dikamar gue aja, diatas" ucap adit sambil menaiki anak tangga satu per satu yang diikuti teman nya.

Saat sudah berada di kamar adit, semua nya langsung membagi tugas. Agar lebih cepat selesai pekerjaan nya. "Eh tunggu, gue ambil makanan dulu" ucap adit, lalu keluar kamar nya. Tak lama kemudian adit langsung naik, dan membawa makanan.

"Dit, daritadi hape lo bunyi terus tuh" ucap aldi salah satu teman kelompok nya. Adit langsung mengambil ponsel nya yang berada dikursi.

Leo, panggilan tak terjawab
Leo, panggilan tak terjawab
Leo, panggilan tak terjawab
Leo, panggilan tak terjawab
Leo, panggilan tak terjawab
Leo, panggilan tak terjawab

Leo
Woyyy angkat telpon gw.
P
P
P
P
Dit!!

Adit dengan segera menghubungi balik leo. Entah ada kepentingan apa sampai-sampai leo menelfon nya berulang kali. Nada sambung mulai berbunyi.

"Hallo dit, lo darimana aja daritadi gue telpon-telpon kagak diang--"

"Gc, mau ngomong apaan"

"Lo kagak ke warkop?"

"Gak. Gue lagi ada kerja kelompok. Udah cuman itu doang?"

"Gak, tadi masa si dinda mantan lo dateng ke warkop njir"

"Ngapain dia"

"Nyariin lo, dia curhat ege diwarkop. Kata nya belum move on lah. Dan tau gak, dia nangis yang pas dia tau lo udah move on ke dekel"

"Oh"

"Njir lo, gue ngomong panjang lebar, direspon cuman oh. Aku tuh gak bisa diginiin mas"

"Biar apa dia ngomong kek gitu"

"Emang lo beneran udah move on ke dekel?"

Adit terdiam. Ya memang sebenarnya adit belum terlalu bisa lepas dari dinda. Namun belakangan ini, dia sering memikirkan adek kelas yang selalu mempunyai kejadian aneh saat bersama dengan nya. Maura. Y.a maura lah yang belakangan ini dipikirkan oleh adit. Namun dia belum yakin bahwa dia memang benar menyukai maura, atau memang hanya kebetulan saja.

"Dit"

Suara leo menghentakkan adit dari lamunan nya. "Gak tau dah. Gue juga masih bingung"

"Azek. Ntar demen beneran lagi, uhuyy"

Tanpa basa-basi, adit pun langsung memutuskan panggilan. Dia langsung kembali ke teman-teman nya yang sedang mengerjakan tugas.

"Akhirnya selesai juga" ucap rey sambil merentangkan jari tangan-tangan nya. Yang lain pun juga melakukan hal yang sama. "Maen basket di taman yuk" ajak adit.

"Ayo dah, lagian gue pulang nya malem" sahut rey.

Adit dan yang lainnya pun menuju ke lapangan basket yang berada ditaman dekat rumah nya.

                              ✌✌✌✌

"Astaga, nasib gue emang punya kakak kek dia" gerutu maura sambil melihat kakak nya yang memasukkan bola basket ke dalam ring.

"Maura, beliin gue air aqua dong" perintah al kepada maura.

"Kenapa gak bawa dari rumah si lo ah elah" gerutu nya. Baru saja beberapa detik ia duduk dibangku. Dan sekarang sudah disuruh untuk membelikannya minum.

"Lo mau kakak lo dehidrasi, terus pingsan, terus--"

"Terus mentok. Mati deh. Haha. Yodah, sini mana duit nya" tangan maura mengadah seakan meminta uang. Al hanya terkekeh, lalu dia memberi uang kepada maura.

Dengan perasaan yang kesal, maura pun berjalan untuk membeli air aqua untuk kakak nya. Sebenarnya warung dari taman, lumayan jauh, namun maura hanya tak mau melihat kakaknya dehidrasi. Karena itu bisa memberi efek buruk pada kesehatan kakak nya.

                              ✌✌✌✌

Saat kembali, maura langsung memanggil kakak nya untuk menyerahkan botol aqua yang dibeli nya, sesuai dengan perintah kakak nya. "Udah ah, gue pulang aja. Banyak tugas gue" keluh maura.

"Ya udah pulang sana" sahut al santai, yang membuat maura mendengus kesal. Lalu maura pun meninggalkan taman dan berjalan menuju pulang. Kembali kerumah.

Saat dalam perjalanan pulang, maura mampir dulu diwarung yang dia lewati. Saat sedang memesan, samar-samar maura mendengar suara yang sama persis dengan suara rey dan adit. Maura pun langsung menoleh kearah luar warung.

"Mana mungkin ada kak rey kesini si, halusinasi lo berlebihan ah" maura berkata sendiri pada diri nya. Setelah itu ia kembali pulang kerumah.

Membersihkan diri, membuka ponsel, lalu berbaring dikasur. Entah kenapa saat pikiran nya sedang tenang, maura terpikir dengan setiap kejadian aneh yang dialami nya saat bersama dengan adit. Mulai dari pelukan itu, dan insiden tadi pagi.

"Saputangan!" ucap maura. Dengan segera dia mengambil saputangan adit yang berada ditas nya. Lalu diamati saputangan milik adit tersebut.

"Besok ini harus gue balikin"

                             ✌✌✌✌

Voment dong, jangan dibaca aja, hehhehe

Makasih ya, yang udah pada mau ngevote, sering2 muncul dinotif gue yaw. 💓









Our Promise Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang