Part 17

1.8K 88 10
                                    

"Gue kasih peringatan ke lo sekali lagi, jauhin maura" ucap adit. Rey hanya tertawa licik mendengar itu. Menurutnya hal itu tak penting untuk nya. "Lo siapa nya emang?" ujar rey yang membuat adit naik darah.

"Gue pacar nya" jawab adit. Rey kali ini menambah volume tertawa nya menjadi keras. Adit menyeritkan kedua alis nya. "Yakin lo pacar nya? Setau gue lo cuman jadiin maura tempat pelarian lo" ucap rey yang membuat adit seperti tersambar petir saat itu juga.

"Tau apa lo?" tanya adit dengan nada yang terdengar menantang.

"Gue tau semua nya. Dit, yang lo lakuin ke maura itu salah. Lo sendiri kan yang bilang dia cewe baik-baik. Dan lo sendiri juga bilang lo bakal jagain dia baik-baik. Tapi apa? Lo malah yang nyakatin dia" ujar rey yang membuat adit tak bergeming dari tempat nya.

"Inget dit, nggak selama nya maura sama lo. Disaat maura sakit hati karena lo. Inget. Gue yang ada selalu buat dia" lanjut rey kemudian menyingkir dari hadapan adit. Adit masih terpaku dengan perkataan rey. Benaknya mengatakan dia yang benar. Namun hatinya mengatakan bahwa rey lah yang benar.

'Apa gue salah?' batin adit bertanya.

                             ✌✌✌✌

"Lo kapan berenti ngerokok?" tanya nya. Yang ditanya langsung memberhentikan aktivitasnya menghisap batang rokok tersebut. Lalu dia membuang asap rokok tersebut tepat dihadapan wajah orang tersebut.

"Bukan nya lo yang bikin gue kecanduan ngerokok?" ujar nya sambil mengulang menghisap rokok.

Orang tersebut membuang napas nya kasar. Dia tak bisa membayangkan bagaimana tindakan nya memberikan dampak yang buruk bagi orang tersebut. "Dan karena gue yang bikin lo ngerokok, sekarang gue yang bakal bikin lo berenti ngerokok" ujar nya.

Orang yang merokok tersebut tertawa dengan tawa remeh nya. "Sejak kapan lo jadi orang yang tanggungjawab?" tanya nya dengan wajah meremehkan cowo yang berada dihadapan nya.

"Dulu lo bilang sendiri kan, kalo ngerokok itu enak?, dan lo yang ngasih gue rokok. Setiap hari lo ngasih gue rokok, dan lo nyuruh gue habisin. Dan sekarang lo minta gue berenti? Ck, bercanda aja lo" lanjut nya.

Cowo tersebut terpaku ditempatnya. Dia menelan saliva nya dengan susah, sampai terlihat jakun nya yang ikut turun karena ia menelan saliva nya. "Gue khilaf" hanya dua kata itulah yang bisa terlontarkan dari mulutnya. Dia masih membayangkan bagaimana dulu ia menyuruh nya seperti itu.

"Khilaf? Lo bilang itu khilaf? Hahaha, gak nyangka gue. Lo bukan khilaf, tapi itu emang asli diri lo. Sekarang setelah gue udah terima kalo gue jadi perokok aktif, lo nyuruh gue berenti? Udah telat, sekarang nggak ada yang bisa bikin gue buat ngerokok" ucap nya dengan nada tinggi nya.

"Please kali ini lakuin buat gue" tukas cowo yang dihadapan nya.

"Lo juga dulu bilang ke gue kayak gitu. Namun dengan bego nya, karena gue sayang sama lo, permintaan lo gue turutin" ucap nya yang membuat cowo dihadapan nya menelan saliva nya dengan gentir.

"Mana rokok lo yang setiap hari lo selipin di antara jari-jari lo? Mana? Mana botol miras yang lo bawa kesekolah setiap hari? Itu semua lo kemanain?" tanya nya dengan nada terdengar seperti meremehkan.

"Gue udah berubah. Itu semua udah gue jauhin dari hidup gue. Dan sekarang, gue pengen bikin lo juga ngejauhin benda-benda haram itu" jawab nya dengan wajah yang serius. Diri nya menatap lekat orang yang pernah menjadi tempat singgah nya beberapa bulan.

Orang tersebut mengingat bagaimana dulu kenangan mereka yang sempat mereka jalin. Hubungan yang berakhir dengan membuat diri nya menjadi perokok aktif. Mata nya berkaca-kaca. Ingatan nya dengan baik menyimpan semua memori indah dan kelam itu. Air mata nya mulai menetes dan membasahi pipi nya.

Perlahan ia membuang putung batang rokok tersebut. Dia berlutut, dan menangis. "Kenapa lo bikin gue kayak gini? Kenapa lo waktu itu malah ngambil keputusan untuk putus sama gue? Dan kenapa saat itu lo bikin gue jadi perokok aktif? Kenapa?!!" tanya nya dengan isak tangis nya sambil memukul-mukul dada bidang milik cowo yang berada dihadapan nya.

Sedangkan cowo itu hanya diam, menerima cewe yang berada dihadapan nya sedang menghukum diri nya. "Lo ngasih kenangan yang bikin gue jadi kayak gini" ucap cewe itu.

"DAN BIARIN GUE MEMPERBAIKI SEMUA NYA DIN!!!" sela nya dengan nada keras sampai membuat cewe yang bernama dinda itu berhenti memukul.

"GUE TAU GUE SALAH. GUE TAU DULU GUE JAHAT SAMA LO. TAPI SEKARANG, GUE MAU BIKIN SEMUA NYA KEMBALI KAYAK DULU. SEBELUM GUE BIKIN LO JADI KAYAK GINI!!" lanjut nya dengan nada tinggi nya.

"Tapi sia-sia lo berusaha bikin gue balik kayak dulu. Karena apapun hasil nya, malahan yang ada bikin lo capek. Lo ngebuang waktu lo demi gue, itu gak pantes buat lo. Sekarang biarin gue jadi kayak gini. Dan buat lo, perbaikin aja diri lo sendiri. Tapi jangan gue" ucap dinda lalu berlari meninggalkan cowo yang berada dihadapan nya menghela napas kasar.
"Gue tetep berusaha din. Sekarang gue udah berubah. Gue mulai sadar saat dia datang dan masuk kehidupan gue. Dan dia yang bikin gue sadar, kalo yang gue lakuin itu salah. Maaf din gue bikin lo jadi kayak gini" ucap nya sambil memandangi punggung dinda yang perlahan-lahan menghilang.

                              ✌✌✌✌

Waduh dinda kenapa tuh? Cowo yang siapa ? Anu yak ehewhh😄

Tetep pantengin Our Promise yak.

Voment cikidaw 💓💓
Spam koment dong, biar rame jahaha, vote nya juga. 😂😂😂

Our Promise Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang