"Aditttt..." fania berteriak saat melihat kepulangan adit.
Adit yang mendapat perlakuan tersebut meringis geli.
"Adit, gue nggak sabar. Nanti lo sama gue kuliah disatu universitas yang sama. Aaa nanti kita balik, terus nanti gue ketemu ama fredi yayang bebeb gue." ujar fania.
"Jadi papah gue udah ngurusin?." tanya adit.
Fania menganggukkan kepala nya. Adit diam sejenak, berpikir dengan pikiran nya yang sedang kusut tersebut. Papah nya, sudah menguruskan kuliah nya disana. Sedangkan adit sebenarnya masih ada keraguan sedikit didalam hati nya. Belum terlalu yakin.
"Dit, kenapa bengong?,"
Adit tersadar dari lamunan nya.
"Lagi mikirin maura?. Betewe, lo kapan ngasih boneka nya?." tanya fania.
Adit mengedikkan bahu nya. Ia juga bingung bagaimana cara nya memberi boneka itu kepada maura. Adit tak terlalu banyak tau tentang maura. Namun sekarang adit ingin mencari tahu tentang maura.
Yang pertama, ia akan mencari tahu tanggal ulang tahun maura.
✌✌✌✌
Maura menghembuskan napas panjang nya. Ia duduk dibangku yang disediakan khusus untuk maura duduk. Maura menatap rumah adit yang kali ini terlihat benar-benar sepi. Bahkan seperti tak ada orang yang mengisi rumah tersebut.
Maura melihat layar ponsel nya yang sudah beberapa hari ini tak nyalakan. Selama ini ia memakai ponsel cadangan nya. Hari ini, maura pun memutuskan untuk menyalakan kembali ponsel nya.
Line!
Line!
Line!
Line!Adit
P
P
P
P
P
P
P
P
Mauraaaaa
Maura
Bebeb
Sayyanggg
Lope2💞💞💞
Mauraaaa kesayangan aditt❤❤
Hay sayang, selamat pagi😘
Kacang itu gak enak yak ra☺Abigail
Mauraaaaa
Mauraaa bls dong
Mauraaaaaaa pacarnya kak adit
Mauraaaaaaaaa astagaa
nih anak kmn?Mario
Raaa, ini adit..
Lo marah sama gw? :( kok gdibls.
Maura ini adit beneran.
*send picture*"Njir pipinya kak adit tirus banget." ucap maura saat melihat foto adit.
"Kak adit ternyata ngasih gue kabar. Ah maura bego, terlalu cepet berpikir negatif si." ucapnya pada diri sendiri.
Maura melihat tanggal pada layar ponselnya. Tanggal 23 November. Yang berarti 4 hari lagi, maura akan merayakan hari kelahiran nya. Maura sendiri hampir lupa tanggal ulangtahun nya kapan. Maura berandai-andai, apa adit tau tanggal ulangtahun nya?. Karena maura pikir, adit tak terlalu ingin tahu tentang seseorang. Dia cukup menanyakan hal yang menurutnya penting.
Sedangkan maura, maura orang yang ingin tahu tentang orang lain. Namun bukan artinya maura sama dengan nya cewek-cewek yang tukang gosip. Menurutnya cukup menjadi bahan gosipan, daripada ikut nge gosip. Maura suka nge stalk kakak kelas, semenjak dia ada rasa dengan rey kemudian berpindah pada adit. Namun yang maura cari tahu hanya lah adit. Maura mengikuti jejak kedua teman nya yang mencari tahu tentang kakak kelas. Seperti abigail dan shafa.
Maura tahu semua tentang adit dari akun facebook nya adit. Maura tau saat adit sedang galau-galau nya pada masa SMP, dan juga galau karena dinda pada waktu kelas 1 SMA dan kelas 2 SMA. Maura tahu, adit dulu suka naik gunung bersama teman nya. Maura tahu tanggal ulangtahun adit, 18 Februari. Maura tahu moodboster adit sewaktu bosan, yaitu bola basket. Maura tahu bagaimana wajah adit kecil yang lucu, berubah menjadi adit yang dewasa dan mapan. Dan masih banyak lagi. Maura tahu itu. Karena menurutnya, dirinya pantas tahu akan tentang adit.
Namun yang membuat maura bingung seketika adalah...
Apakah adit tahu semua tentang maura? Seperti maura tahu tentang adit?
✌✌✌✌
Adit membuka akun facebook maura. Sebenarnya agak bingung saat adit mencari akun facebook milik maura. Karena adit agak lupa dengan nama panjang maura. Namun saat melihat profil pada akun yang bernama MAURA WILONA, adit yakin itu milik maura. Adit pun membuka laman akun itu.
Dan adit benar. Itu akun maura.
Dengan girangnya dia menjetikkan ibu jari nya dengan jari telunjuk nya. Baru kali ini adit stalk orang lain. Terutama pacarnya. Karena biasanya, adit yang akan diberitahu sendiri oleh orang tersebut. Sehingga adit tak perlu repot-repot mencari tahu tentang orang tersebut. Contoh nya, dinda. Yang dengan blak-blak-an memberitahu semua tentang dirinya ke adit.
Adit men-scroll laman facebook maura.
Rata-rata status maura hanya tentang kegiatan dan kesibukannya, dan juga lagu yang ia sukai. Serta foto-foto saat dia bersama teman, keluarga, dan foto selfie nya. Tak ada status maura yang galau atau pun bercerita tentang perasaan nya. Tak seperti adit yang kebanyakan statusnya tentang mantan-mantan nya dulu.
"Jadi kangen mantan." gumam adit.
Adit kemudian setelah ia sadar apa yang barusan ia bilang.
"Mantan temen maksudnya." ujar nya sambil tertawa sendiri.
Gila.
Adit terus mencari tahu tanggal ulangtahun maura. Terus men-scroll sampai rasa nya mata adit terasa perih.
Dan aktifitas men-scroll pun berhentu saat adit melihat ada ucapan selamat ulang tahun kepada maura. Adit megebett
tanggal kapan status itu dikirim. 27 November. Dan adit melihat ada beberapa komentar yang mengomentari status tersebut.Maura Wilona
Makasih yak Hario WijayantoHario Wijayanto
Iya sama2 Maura WilonaZavera Alikha
Ciee :v Maura Wilona Hario WijayantoCahya Meiga
Hario pun memulai:v gebet trs harr gebettHario Wijayanto
Bacod lu. Ntar klo maura tau gimana -_-Maura Wilona
Ngomong apaan dah?Adit cengengesan saat melihat komentar tersebut. Adit saja bisa menyimpulkan bahwa yang memiliki akun bernama Hario tersebut, menyukai maura. Namun maura sendiri belum sadar. Padahal sudah ada dua orang yang memberi simbol untuk maura.
"Ngakak ngeliat maura dulu." ucap adit sambil terus men-scroll laman facebook milik maura.
Adit terdiam sejenak.
Ia sudah menemukan tanggal ulangtahun maura. 27 November. Adit pun segera melihat layar ponselnya. Sekarang tanggal 23 November. Berarti 4 hari lagi maura akan ulangtahun. Adit menghembuskan napas lega. Karena masih bisa merayakan ulangtahun maura, sebelum adit lulus dan sebelum adit pergi.
Adit ingin membuat kejutan untuk maura.
Kejutan yang membuat maura tak melupakannya.
✌✌✌✌
Voment yaw💕
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Promise
RomanceDari sini kita tau, sesuatu yang melelahkan akan berujung manis.