Adit mendatangi koridor kawasan kelas 10. Lebih tepatnya dia ingin menghampiri maura yang berada dikelasnya. Dia berniat mengajak pulang maura bersama. Kelas 12 dipulangkan terlebih dahulu, karena dari pihak sekolah akan menyiapkan hal-hal yang penting untuk anak kelas 12.
Kringg!
Bel berbunyi membuat maura dan yang lain nya bergegas pulang. Mereka pun berpamitan kepada guru nya. Maura langsung mengambil sapu, karena ia harus piket.
"Maura mana? Kok gak keluar?" tanya adit sambil memerhatikan siswa yang satu per satu keluar dari kelas nya. Beberapa kali adit kembali menyapa adik kelas yang keluar menyapa nya. Bahkan ada yang sesekali mencuri pandangan kepada nya.
"Eh kak adit" ucap shafa dan abigail saat melihat adit berdiri sambil menatap kelas mereka. "Eh iya" sahut adit.
"Nyariin maura kak? Maura nya lagi piket" ucap shafa sambil menunjuk ke dalam kelas. Baru saja abigail akan memanggil maura, namun dengan cepat adit menahan nya, "udah biarin aja" ucap adit.
Shafa dan abigail pun izin pamit. Adit menunggu maura kurang lebih sudah 20 menit. Hal itu membuat adit terpaksa memasuki kelas maura. "Eh, ayam, eh ayam" maura melontarkan latahan nya saat ia melihat adit tiba-tiba muncul dihadapan nya.
Adit tertawa mendengar latahan maura. "Ternyata lo latahan yak. Jadi lucu" ucap adit sambil mencubit hidung maura. Pipi maura seketika menjadi merona. "Pulang bareng yuk" ucap adit sambil mengamit tangan maura dan mengenggam nya.
Maura rasa nya ingin meloncat-loncat. Adit mengenggam nya dikoridor kawasan kelas 10 membuat yang lain memasang berbagai wajah. Maura hanya menunduk malu. Perasaan risih pun dimulai. "Kan lo udah jadi pacar gue, jangan malu sama risih lagi dong" tegur adit saat melihat maura menunduk.
"Kalau lo nunduk terus, gue cium lo" ancam adit yang membuat maura langsung mendongakkan kepala nya. "Nah gitu dong. Percaya diri. Tapi gue tetep pengen nyium lo" ujar adit membuat maura membelakkan mata nya. Adit hanya tertawa melihat ekspresi terkejut nya maura.
"Jangan melotot ah, bukan nya serem, tapi malah bikin gue pengen cium lo" goda adit membuat maura memukul lengan nya. "Jijik tau kak" ucap maura. Sekali lagi, adit mencubit hidung maura. "Pacar gue baper yak" ucap adit, lalu kembali berjalan.
✌✌✌✌
"Kapan jadian nya lo ama maura?" tanya leo.
"Kemaren" jawab adit santai.
Mario menghisap rokok lalu menghemburkan asap nya ke udara. "Kok gue baru tau" timpal nya sambil menoleh ke adit.
Adit mengangkat kedua bahu nya, "gua juga nggak terlalu serius ama maura. Dan nembak nya juga buru-buru" ucap adit yang membuat semua yang berada di warkop menoleh ke arah nya.
"Parah lo dit. Buseh dah, jadi lo nembak maura atas dasar apa, selain suka?" ujar ridho.
"Gue bingung. Terkadang gue kepikiran ama dinda, tapi terkadang gue kepikiran ama maura" sahut adit.
"Woy dit, kalo lo kayak gitu, sama aja lo ngasih harapan doang ke maura. Parah lo anak orang disia-sia-in" celetuk ferdy.
"Jadi lebih tepatnya lo cuman jadiin maura tempat pelarian? Salah besar lo" ucap mario sambil mendengus.
"Biarin aja lah, lagian kalo dia gue beneran suka ama dia, gue juga tetep ama dia. Gue lagi nge-tes perasaan doang" sahut adit dengan enteng nya. Membuat teman-teman nya menggeleng-gelengkan kepala.
"Sifat labil nya keluar" bisik ferdy kepada leo yang berada disamping nya. "Giliran kena karma, mampus dah" sahut leo dengan nada berbisik-bisik.
✌✌✌✌
Maura merasa aneh. Sekarang rasanya berbeda. Saat ia mulai menerima adit, dan menjadi pacar nya, justru sifat adit membuat maura terkadang negative thinking. Ya memang adit mesra dengan nya, namun adit tak pernah mengirim via sms lagi kepada nya.
Memberi kabar saja jarang, apalagi dengan menanyakan kabarnya. Gaya pacaran yang aneh memang. Rasa nya maura ingin memutar kembali waktu saat dimana ia dan adit belum pacaran, dan disaat itulah, kejadian yang aneh selalu menimpa kedua nya.
Lucu jika maura mengingat adit yang berhasil membuat nya mengubah perasaan nya. Yang tadi dikira nya adit hanya kakak kelas yang biasa aja, sekarang adit merubah pendapatnya. Menurutnya sekarang adit adalah kakak kelas yang istimewa. Waktu memang bisa mengubah segala nya. Tanpa disadari. Maura yang mulai menyukai adit, dan adit yang semakin labil dengan perasaan nya.Ingin rasa nya maura bertanya-tanya kepada adit, "kak kok lo aneh si?"
"Kak kok kita malah jadi kayak jauh?"
"Lo nganggep gue pacar atau nggak si?"
Ingin rasa nya maura bertanya seperti itu kepada adit. Namun ia mengurungkan niat nya. Menurutnya, biarlah semua berjalan dengan baik, sampai waktu yang tepat, ia akan melontarkan pertanyaan nya itu kepada adit.
✌✌✌✌
Mak, ini aneh bgt yak part nya.Biarin aja lah :v
Tetep voment yaww 💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Promise
RomanceDari sini kita tau, sesuatu yang melelahkan akan berujung manis.