Baru kali ini maura melihat rey berbicara dengan dua teman nya itu. Dengan senyuman yang terlihat lembut, dan seringai tawa kecil saat mereka sedang berbicara. Maura berpikir-pikir, sejak kapan kedua teman nya itu akrab dengan rey.
Maura terus memerhatikan bagaimana mimik wajah shafa dan juga pipi shafa yang terlihat seperti merona. Apa shafa menyukai rey? Namun setau maura shafa saja tak tau menahu tentang rey. Dan terutama abigail. Abigail yang biasa nya tak terlalu peduli dengan kakak kelas, seperti terlihat akrab dengan rey.
Maura merasa kedua teman nya menyembunyikan sesuatu hal yang maura tak tau sama sekali. Maura langsung pergi, menuju perpustakaan. Dirinya masih mencerna sifat kedua teman nya itu.
✌✌✌✌
"Mau sampe kapan lo ngerahasi-in hal ini ke maura coba?" ujar abigail kepada shafa yang sedang melamun, entah memikirkan apa.
"Gue belom siap. Gue gak mau dia tau" sahut shafa yang seperti nya masih merasa ragu.
"Kapan lo siap, ha? Lagian kan maura juga kayak nya udah mulai suka ama kak adit" tukas abigail
"Baru kayak nya doang, tapi bukan kebenerannya" shafa masih takut jika maura tau.
"Jujur aja ke dia, kalo lo juga suka ama kak rey"
✌✌✌✌
Dari datang ke sekolah sampai pulang sekolah, maura tak melihat adit sama sekali. Rasa nya makin aneh. Maura tak mengerti dengan perasaan nya yang terkadang membuatnya menjadi orang labil. Dia mengakui suka dengan rey, meskipun sudah tau sifat asli dari rey.
Namun saat dirinya bertatapan dengan adit ataupun berbicara, dia merasa ada yang mengganjel. Saat melihat adit dengan mantan nya, maura saja langsung jengkel. Aneh memang. Terlalu labil untuk maura.
"Kak lo pernah labil nggak kalo suka ama orang" ucap maura kepada al. Kakaknya. Al yang mendengar hal itu langsung tersenyum. "Emang nya kenapa? Lo lagi suka ama orang?" ujar al.
"Ih, jawab gue dulu kek. Baru kasih pertanyaan lo" ucap maura sambil memasang wajah jengkel nya. Al terkekeh, "pernah" jawab al akhirnya.
"Terus lo gimana?" tanya maura.
"Ya gue cari kebenerannya lah kalo gue suka ama dia atau nggak" jawab al.
"Cara nya kayak gimana?" tanya maura.
"Ya lo tes aja. Kalo lo liat dia ama cewe lain terus lo kesel, berarti lo cemburu. Nah, itu berarti lo suka ama dia" jawab al sambil memberhentikan mobilnya karena lampu merah lalu lintas menyala.
'Masa si, gue suka ama kak adit' batin maura berbicara saat memikirkan waktu dia melihat adit dan dinda.
"Sekarang gue mau nanya, emang lo kenapa nanya kayak gitu?" tanya al yang membuat maura tersadar dari lamunan nya. Maura menghembuskan napas nya, "karena gue lagi ngalamin" jawab maura.
Al pun menjalankan mobil nya karena lampu merah sudah berganti menjadi warna hijau. "Adek gue lagi suka ama cowok, toh ternyata" ledek al. Maura hanya berdecak.
"Siap-siap sakit hati lo" ujar al sambil tertawa kecil. Merasa kesal, mura pun memukul al.
'Emang kalo jatuh cinta harus sakit hati juga?' batin maura bertanya.
✌✌✌✌
"Gue gak ngerti sama perasaan gue sendiri"
"Kenapa makin hari makin rumit yak? Padahal gue udah berusaha bikin semua nya keliatan gampang. Tapi ternyata malahan makin rumit"
"Gue yang salah ngambil cara, atau gue yang salah pengertian?"
"Salah gak, kalo gue bikin anak orang baper, terus gue tinggalin?"
Adit mengacak-acak rambutnya dengan asal. Masih terus bertanya-tanya bagaimana tentang perasaan nya. Adit pun mengambil ponsel nya.
Dinda.
Entah kenapa adit malah memilih untuk mengirim pesan ke dinda. Tak butuh menunggu waktu lama, dinda pun membalas pesan dari adit.
Dinda
Iya, knp dit?Hmm, lo mau jln2 gak?
Entah angin darimana, adit mengetik pesan tersebut lalu dikirim kannya kepada dinda.
Dinda
Mau2 aja. Emng knp?Jln2 yok. Gw jemput lo. Lo
siap2 aja.Dinda
Siap😊"Astaga, kenapa gue nge-chat dinda? Terus ngajakin dia jalan? Aduh adit lo emang bego dit" sesal adit saat baru menyadari perbuataannya yang bisa memberi dampak besar bagi nya.
"Masa gue batalin?. Udahlah biarin aja" gumam nya. Adit pun segera bersiap-siap untuk menjemput dinda.
"Ok gapapa dit. Sekalian nge-tes perasaan lo juga"
✌✌✌✌
Lagi nge stuck bat nih otak hahaha. Untuk part selanjutnya diusahain gak aneh dah heheheh.
Ttp voment yaww.
Makasihh.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Promise
RomanceDari sini kita tau, sesuatu yang melelahkan akan berujung manis.