"Lo?" maura masih tak percaya, kakak kelas yang paling membuatnya merasa aneh sekarang berada dihadapan nya, dengan raut wajah santai.
"Iya gue adit, kenapa?" sarkas adit yang membuat maura mengangkat alisnya. "Kok lo bisa disini" tanya maura.
"Rumah gue kan disini" jawab adit santai tanpa peduli dengan raut wajah maura yang semakin lama semakin menunjukkan rasa bingung nya. "Lo bedua udah saling kenal?" tanya al.
"Gak"
"Iya"
Maura dan adit menjawab dengan jawaban yang berbeda. Adit menjawab 'gak', sedangkan maura menjawab 'iya', hal itu membuat al mengerutkan dahi nya. "Yang bener yang mana?" tanya al.
"Gue belom kenal sama dia" jawab adit santai. Tiba-tiba perasaan maura menjadi terasa aneh. Rasanya agak sesek saat adit bilang tak kenal dirinya. Namun maura belum paham dengan perasaannya. Maura hanya mendesis.
"Terus kalo lo ra?" tanya al.
"Sama. Gue juga gak kenal dia. Cuman dia muka nya mirip sama orang gila yang tiba-tiba nanya nama gue, terus pergi" jawab maura membuat adit merasa bahwa maura sedang membicarakannya.
'Tadi dia jawab iya, ngapa sekarang gak' batin al yang merasa kebingungan dengan perkataan adek nya.
'Njir songong bener' batin maura.
'Sial dia nyindir gue' batin adit.
"Yodah yuk mulai" ucap al, lalu semua nya menjauh dari maura. Mereka memulai pertandingan nya. Sedangkan maura hanya menonton mereka dari bangku taman. Maura menangkup dagu nya dengan satu tangan kanan nya.
"Dia lama-lama kayak tai dah" gumam maura sambil memerhatikan gerak-gerik adit yang ingin memasukkan bola kedalam ring basket.
"Kemaren dia yang sokap ke gue, sekarang ngaku nya gak kenal gue" lanjutnya yang masih melihat adit.
"Kok aneh juga yak, kalo dia kek gitu sama gue. Gue nya yang aneh, apa perasaan gue si?"
Merasa bosan maura pun memilih untuk berjalan-jalan ditaman. Saat sedang berjalan ditaman, maura melihat seorang anak kecil perempuan sedang menangis. Maura yang memang suka dengan anak kecil pun mendekati anak tersebut.
Maura menunduk, menyejajarkan tinggi nya dengan anak kecil tersebut. "Kamu kenapa sayang? Kok nangis?" tanya maura kepada anak kecil tersebut sambil menghapus air mata nya.
"Mau bayon" jawab anak kecil tersebit sambil menunjuk ke arah tukang balon. Maura menuntun anak kecil tersebut ke tukang balon. Maura pun memberikan satu balon kepada anak kecil tersebut. "Nih, udah dapet balon nya kan, sekarang jangan nangis lagi dong" bujuk maura kepada anak kecil itu.
"Makasih kakak cantik. Oiya kak, kenayin nama aku keisha" ujar keisha, nama anak kecil itu. Maura mencubit pipi nya dengan gemas. Tak lama datang seorang wanita paruh baya yang mendatangi mereka.
"Terimakasih yak kak" ujar ibu itu kepada maura sambil menunjukkan senyuman ramah nya. Lalu ibu itu membawa keisha pergi. Sesaat sebelum pergi, keisha sempat melambaikan tangan nya kepada maura. Maura pun membalas lambaian tersebut.
Tanpa sepengetahuan maura, adit sedaritadi memerhatikan maura dengan perasaan yang takjub. Dipikirnya, ciri-ciri seperti maura orang yang tak terlalu menyukai anak kecil, namun itu salah. Tiba-tiba
Bug!
Adit terhuyung jatuh diatas lapangan bola basket taman. "Woy dit, lo gapapa kan?" tanya al kepada adit. Adit yang baru sadar bahwa dirinya sedang melamun karena melihat maura, sampai-sampai dia tak sadar dengan aba-aba dari teman nya.
"Gak, gue gapapa kok" jawab nya sambil bangkit.
"Ngelamun si lu, jadi gak fokus"
"Ngeliatin siapa si"
"Gak" sela adit. Lalu mereka pun beristirahat. "Main nya dilanjutin besok" ucap al. Lalu mereka pun kembali kerumah nya masing-masing.
"Al, lain kali jangan ajak adek lo ketaman kita maen basket yak" ujar nya adit kepada al. Al yang mendengar itu lantas bertanya, "kenapa?"
"Ehmm, lo gak kasian liat dia bosen nungguin lo maen basket?" ujar nya.
"Iya juga si, yodah kapan-kapan gak gue ajak lagi dah" jawab al menyetujui perkataan adit. Adit berseru senang dalam hati nya.
✌✌✌✌
"Lain kali gue gak ajak lo ke taman" ucap al tiba-tiba membuat maura menautkan kedua alis nya. "Lah emang ngapa?"
"Kata adit gak boleh. Lagian lo bosen kan ditaman gak ada temen" jawab al yang membuat melebarkan mata nya. "Emang tuh taman punya dia apa? Seenak nya larang gue ke taman" ujar maura berapi-api.
Maura pun yang sedang kesal itu memasuki perkarangan rumah nya dengan menghentakkan kaki nya. Dia dengan cepat naik menuju kamar nya. Dia meraih ponsel nya yang berada dimeja belajar nya. Dia ingin mengirim pesan kepada adit.
Mksd lo apa hah?!!
emng tuh taman punya nenek
moyang lo?!Maura langsung keluar menuju balkon kamar nya, sambil menunggu balasan dari adit. Tak lama kemudian, adit pun membalas.
Adit
Apa?Tai,! Dia pura2 gak tau
Adit
Emng gw gak tau tiba2
lo marah ke gwLo ngapa ngelarang gw ke
taman?!! Ha?!!Adit
Oalah itu toh.
Iya udh dibilangin ama
abang lo kan?Jngn basa-basi lo!
Adit
Lo bikin gw gak fokusApaan si?!!
Adit
Lo bikin gw ggl fokusEmng apa?
Adit
Gw tadi kena bola basket
gara2 lo!Lah?
Adit
Punya muka jangan yg
cakep2 apa.Gjls_-
Adit
Lo si cakep, jadinya gw
ngeliatin lo trs a.mpe kena
bola basketTiba-tiba maura merasakan hal yang aneh saat adit mengirim nya pesan seperti itu. Dia tersenyum-senyum sendiri. Jantung nya kian berdetak hebat. Rasa nya sangat sama persis seperti rey bilang maura cantik, senang, dan membuat rasa panas menjalar ditubuhnya.
"Jangan sampe baper. Kalo baper ama dia dosa" gumam nya sambil membaca ulang pesan yang dikirim adit. Apa adit juga melihat nya bersama anak kecil tadi? Maura merasa jantung nya berdebar-debar. "Ish, apaan dah lo ra. Masa lo baper ama kakel yang gak jelas kek gitu si" gumam nya.
"Kalo gue baper, berarti gue suka ama kak adit dong?"
✌✌✌✌
Gak ada bosen2 nya author buat ingetin nge voment heheh. Voment yaww💕💓💓
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Promise
RomanceDari sini kita tau, sesuatu yang melelahkan akan berujung manis.