Note
_______________________________________Sebelum kita masuk ke bagian Surga, kita terlebih dahulu mengenal tingkatan malaikat Surga.
_______________________________________* Seraphim
Ditulis paling jelas dalam kitab Isaiah, Seraphim digambarkan sebagai mahluk bersayap 6 dan selalu berada di sisi Tuhan, sambil senantiasa memuji Tuhan terus menerus. Menurut tradisi, Malaikat yang menampakkan diri kepada St. Francis Asisi adalah malaikat dari ordo Seraphim (sesuai dengan deskripsi 6 sayap), (mungkin benar-benar perkecualian, karena St. Gregory The Great sempat meragukan apakah malaikat-malaikat dari ordo tertinggi ini pernah dikirim Tuhan ke dunia).
* Cherubim
Kata "Cherub" berasal dari bahasa Assyrian kirubu, yang berarti "dekat", yang berarti juga "pengawal pribadi". Cherubim paling sering disebut dalam kitab perjanjian lama sebagai figur yang terdapat dalam tutup Ark of Covenant. Cherubim juga tertulis dalam perjanjian lama sebagai figur malaikat yang dibuat oleh Raja Salomon dan juga figur yang disulam dalam kain yang menutupi bait Allah di Jerusalem.
* Thrones, Dominion, Principalities
Ke-tiga tingkatan ini disebut dalam surat Paulus ke umat-umat di Kolose. Tidak banyak disebut dalam kitab-kitab lain di alkitab. Diduga St. Paulus mengambil dari sumber-sumber kitab-kitab yahudi yang tidak termasuk dalam kanon Gereja.
* Virtues & Powers
Juga disebut dalam surat paulus ke jemaat di Efesus. Selebihnya juga tidak disebut dalam kitab-kitab lain di alkitab.
* Archangel, "The Magnificient Seven"
Istilah ini muncul dalam Kitab Jude dan Thessalonika. Referensi paling awal tentang nama-nama "The Magnificent Seven" ini terdapat dalam Kitab Enoch I yang terdapat di Gereja Ethiopia. Paus St. Gregory the Great juga menyetujui dan mengakui adanya 7 Archangel.
Dalam alkitab, hanya ada 3 nama Archangel yang tertulis, yaitu St. Mikhael, St. Gabriel, dan St. Raphael.
Nama ke-7 Archangel adalah:
1. Mikhael
2. Gabriel
3. Raphael
4. Uriel
5. Simiel
6. Orifiel
7. Zachariel
* Angels
Tingkatan terakhir dalam Celestial Hierarchy, Angels inilah yang dipercaya yang menjadi Guardian Angels dari setiap orang. Tradisi Gereja mempercayai bahwa Malaikat-malaikat dalam ordo inilah yang paling sering berhubungan dengan manusia.
bahasa ibrani angel adalah mala'ak, dibaca indonesia jadi malaikat.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesaksian Surga dan Neraka (Part 1)
SpiritualSTOP. BERHENTI. Apakah kamu mau masuk Surga atau Neraka ? ✔ Baca buku ini untuk merubah hidupmu untuk hidup suci ( Kelakuan, pikiran dan hati ) di hadapan Allah 🛇 Terserah kamu jika kamu memang mengganggap hidupmu benar2 suci di hadapan Allah ( C...