Kebutuhan kesembuhan adalah sangat besar sekali.
Kesakitan adalah kesalahan dari kehendakNya. Itu adalah elemen yang tidak alami dalam ekonominya Tuhan. Itu tidak datang bersama dengan Tuhan; itu tidak datang dari surga.Dosa berasal dari sumber yang jahat, bukan sumber yang baik.
Ketika kita masuk ke surga, semua kesakitan, penyakit, dan penderitaan akan hilang selamanya.Paulus menulis penebusan yang istimewa dari tubuh kita:
Roma 8:18-19. Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita. Sebab dengan sangat rindu seluruh makhluk menantikan saat anak-anak Allah dinyatakan.Penderitaan yang paling menyakitkan yang bisa terjadi dalam hidup ini tidak sebanding dengan kemuliaan yang tidak terbatas yang akan kita peroleh. Dalam surga dengan tubuh yang sempurna, kita akan tenang bersama Kristus dengan tidak ada lagi sakit penyakit atau gangguan mental.
Lagi pula, Dia juga menginginkan untuk menyembuhkan kita sekarang.
Salah satu sebutan Tuhan dalam Alkitab adalah Johovah-Rapha, yang berarti “Tuhan, Penyembuh kita.” Tuhan membuat perjanjian khusus tentang penyembuhan dari umatNya.Dia menjanjikan Israel:
Keluaran 15:26. Firman-Nya: “Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit manapun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku Tuhanlah yang menyembuhkan engkau.”Lagi pula kesakitan adalah bagian dari kutuk dosa, Yesus telah mengangkat kutuk itu untuk semua yang percaya padaNya dan menyesali dosa-dosanya. Luka-luka dan memar-memar yang Yesus derita adalah suatu harga yang harus dibayar untuk dosa. Dia menjadi Juruselamat kita.
Lagi, penderitaanNya telah membayar lebih dari pada sekedar untuk dosa: itu ditentukan dan dibuktikan bahwa Yesus adalah Sang Penyembuh!
Yesaya 53:5. Tetapi dia tertikam oleh karena pemberontakan kita, dia diremukkan oleh karena kejahatan kita; ganjaran yang mendatangkan keselamatan bagi kita ditimpakan kepadanya, dan oleh bilur-bilurnya kita menjadi sembuh.1 Petrus 2:24. Ia sendiri telah memikul dosa kita di dalam tubuh-Nya di kayu salib, supaya kita, yang telah mati terhadap dosa, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilur-Nya kamu telah
Departemen kesembuhan dari Kritus tidak berhenti ketika Dia terangkat ke surga dari depan murid-muridNya. Pergerakan dari Rasul-rasul adalah kelanjutan “dari yang Yesus mulai lakukan dan ajarkan” (Kisah Para Rasul 1:1)
Yesus memulai sebuah bagian penyembuhan di dunia dan mengajarkan kesembuhan adalah bagian dari kebaikan kerajaan. Sebelum Dia kembali kepada Bapa, Yesus menginstruksikan semua yang percaya untuk pergi dan sembuhkan yang sakit.
Dia berkata:
Markus 16:17-18. Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh.Yesus juga berpesan kepada kita:
Yohanes 14:13-15. Dan apa juga yang kamu minta dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya. Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.Yesus seakan-akan telah menghilang, dan saya berjalan-jalan bersama malaikat yang ada di gudang tersebut. Saya berpikir, “Begitu banyak gudang, Tuhan.”
Tuhan berbicara kepada rohku: “AnakKu, ketika engkau bedoa untuk seseorang di dunia, doakan mereka di dalam namaKu. Ingat bahwa engkau bukan menyembuhkan, tapi Aku.
Mintalah padaKu untuk menyembuhkan sebuah mata atau kaki, maka Aku akan menyembuhkannya. Mintalah padaKu untuk meluruskan tungkai lengan seseorang yang tidak lurus atau menyembuhkan anggota badan yang sakit, dan Aku akan menyembuhkannya.”
“Apapun yang engkau ingin Aku untuk melakukannya, mintalah dalam NamaKu, maka Aku akan melakukannya. Aku mempunyai semua jawabannya dalam gudang-gudang ini.”
Yesus menekankan bahwa berkat-berkat yang ada di dalam gudang berkat ini adalah untuk umatNya dan semua para pendosa di dunia. Saya teringat Dia berkata bahwa saat yang sangat dekat ini akan ada hujan kesembuhan di dunia.
Saya pikir bahwa kesembuhan sudah terjadi di dunia, dan saya pikir, “Tuhan, betapa indahnya Engkau menyembuhkan tubuh kami!”
Sejalan kita bertambah tua, tubuh kita mulai rentan. Ini adalah efek alami dari dosa, dan kita tidak akan pernah bebas dari semua konsekuensi ini.Tapi Tuhan tidak menginginkan kita untuk usia lanjut kita dalam keadaan berbaring dan tidak berguna. Dia ingin kita untuk tetap aktif dan produktif. Yesus telah mati maka kita pun akan menjadi penuh.
Yesus Kristus, Anak Allah, mencucurkan darahNya untuk kita bisa diselamatkan dari neraka. Jika kita pecaya bahwa Yesus Kristus adalah Anak Allah, kita mempunyai harapan. Harapan untuk jiwa-jiwa adalah di dalam Yesus.
Yesus Kristus menderita untuk kesembuhan tubuh kita. Keistimewaan kita, berkat kita dan harapan kita untuk kepenuhan dan kebaikan adalah dalam Yesus. Dia adalah harapan untuk kesembuhan fisik kita untuk menjadi lebih baik.
Orang-orang kudus, ada gudang berkat yang tidak diminta di surga. Itu semua siap untuk diminta oleh umatNya yang memintanya dalam iman dan di dalam nama Yesus!Ketika Dia ada di dunia, Tuhan sekali pernah berkata, “Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.” (Yohanes 14:2). Tempat yang Dia persiapkan adalah surga. Tempat yang indah tempat yang memiliki banyak hal yang menakjubkan.
Sejalan dengan kesaksianku dalam buku ini dan saya bercerita tentang surga, pikiran dari tempat itu membangkitan semangat jiwaku. Terima kasih Tuhan untuk keindahan Firman yang Dia telah berikan untuk kita, anak-anakNya!
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesaksian Surga dan Neraka (Part 1)
SpiritualSTOP. BERHENTI. Apakah kamu mau masuk Surga atau Neraka ? ✔ Baca buku ini untuk merubah hidupmu untuk hidup suci ( Kelakuan, pikiran dan hati ) di hadapan Allah 🛇 Terserah kamu jika kamu memang mengganggap hidupmu benar2 suci di hadapan Allah ( C...