Pagi ini gue udah diganggu dengan teriakan Jojo yang kegirangan karena Nabila udah gak deket sama ka Abbiyu dan nanti mereka mau pergi, ninggslin gue sendirian disini.
"Jomblo mulu si lo. Jadi kalo hari libur kayak gini lo itu kayak pasir ditumpukan gula pasir" ucap Jojo dengan gaya-gaya sok cool-nya mbenerin rambut.
"Diem lo. Gue bakal panas-panasin Nabila biar dia gak nerima lo" balas gue.
"Eh lo jahat banget si. Lo mau mati ditanga sepupu lo?"
"Lo mau lebih dulu mati dari sepupu lo?"
"Gausah nyolot. Lo itu cewe"
"Emang kenapa kalo gue cewe, bukan berarti lemah."
"Bisa aja jawabnya lo kaleng sarden"
"Eh ampas tes, kalo bukan karena gue. Lo gak akan kenal sama Nabila"
"Ini udah takdir bego"
"Takdirnya juga lewat gue oon"
Terjadilah perang rumah 7 abad 5.
Udah kayak emak-emak rebutan sayuran di bengkel.
"Woyyyy. Kalian itu ngapain hah? Kita bertiga udah nunggu dari lama" teriak cewe berwajah cantik tetapi jutek.
"Iyaa, kayak anak kecil" ucap seorang cowo yang gue sebut 'cogan'. Pasti kalian ngerti?
"Emang anak kecil, apalagi Una, imut" balas seorang cowo berkacamata yang gue sebut 'gebetan' atau tepatnya 'jodoh', ngarep banget dah.
"Diem aja lo edan"
"Lo kenapa nyolot? Kutu beras."
"Dih, sate keinci"
"Lah mayat"
"Ganteng"
"Keren"
"Imut"
"Manis"
Terjadilah perang antar adik kelas dengan kakak kelas, akhir-akhir ini mereka memang sudah sering berantem, berdebat, debat capres, lalu akur lagi.
"Diem deh. Kok jadi kalian yang ribut" teriak gue kesal membuat mereka berdua langsung diam 2 bahasa, Indonesia dan Inggris.
"Iya paan si kalian" sambung Jojo. Jojo merangkul gue, gue membuat setengah lingkaran dipinggang gue dengan lengan tangan gue.
"Heh. Gausah berantem! Gue gak ada pasangannya kalo gini" Nabila makin kesal. Entah karena dia cape dan benar-benar marah melihat kami berantem atau karena dia tidak ada pasangan berantem.
"Un, ikut gue aja yuk. Gue gak bisa pasrahin lo ke mereka berdua" Jojo menunjuk Aji dan Raihan yang memang sudah kembali akur.
"Pergi aja Jo" gue gamau dong kalo sampe si Jojo ga bisa normal kayak cowo lainnya ke Nabila.
Tau sendiri pacar Jojo sebelumnya kan gue, gue gak yakin dia masih bisa disebut normal atau gila karena trauma dengan pacaran.
"Gue gak bisa biarin lo terus-terusan sandiwara ketawa palsu demi kita seneng dan mereka biasa aja, mengira lo gak masalah sama apa yang mereka lakuin" Aji dan Raihan menunduk, sama-sama menggaruk tengkuknya yang gue kira gak gatel.
"Maafin gue" ucap salah satu dari mereka.
"Maafin gue aja. Gue yang salah" sambar di cogan.
"Maafin kita"
"Iya itu maksud gue"
"Gak bisa segampang itu dong. Lo itu ngehargain perasaan Una gak?" Emosinya kembali meluap jika teringat bagaimana menyedihkannya gue.
"Bukan cuma ngehargain. Tapi kalian bener serius atau gak sama Una, atau cuma buat main-main? Awalnya bikin dia bahagia kalian terbangin dia ke landasan mimi peri dan kalian jatuhin ke jurang yang lebih parah dari jurang biasanya" lanjut Jojo.
(Baca dah tu!)
"Gue sayang Jo sama dia. Tapi gue gak tau harus ngelakuin hal apa ke dia" ucap Raihan membuat gue menatapnya, gue rindu perhatian dari dia.
"Lo cukup jadi diri lo sendiri" jawab Jojo santai.
"Gue cuma mau ngasih tau ke dia kalo gue sayang sama dia, gue pengen buat dia terus bahagia walau hanya sekedar adik-kaka, gue juga ga suka kalo Raihan bersikap gini"
"Udahlah kalian jangan mojokin Raihan" potong Nabila yang memang terlihat malas. Bagaimana tidak, dia udah bersiap-siap pergi bareng Jojo ini malah debat lurah dulu.
"Perasaan Raihan ga mojok, dia lagi bareng kita, ga di pojokan sana" gue menunjuk arah sudut ruang tengah ini yang biasa disebut 'pojok'.
"Lanjutin aja debatnya daripada ngurusin Una" ucap Nabila dengan penuh kesabaran dan tanggung jawab.
"Gue bukannya mau nyakitin Una. Tapi gue juga gatau harus gimana" Raihan melanjutkan perdebatan tadi.
"Kenapa lo harus bingung? Bukannya lo fine-fine aja kalo lagi sama cewe lainnya" sambar Aji.
"Lo diem aja kalo gatau"
"Gue tau semuanya yang menyangkut Una"
"Kalian buat apa si bernatem gini? Bukannya kalian itu sama-sama nyakitin hati Una?" Tanya Jojo.
"Aku minta maaf banget" ucap Raihan mencoba menatap gue dengan mata penuh penyesalan.
"Buat apa si kamu terus-terusan minta maaf ke aku setiap ada masalah. Kalo akhirnya juga kamu ulangin lagi kesalahan yang sama" jawab gue sedikit terisak, mm.. gak deh, gue biasa aja hanya sedikit nyesek dihati.
"Aku udah bilang kan, aku gatau harus gimana"
"Yaudah. Lakuin aja apa yang menurut lo bener" jawab gue sedikit melangkah mundur, mengatur nafas.
Saat aku-kamu menjadi lo-gue, itulah dimana gue udah cape buat ngomong halus ke dia.
"Jujur. Gue rindu sama lo" Raihan mengangkat kepalanya yang tadi menunduk, senyumnya sedikit terukir.
"Lebih tepatnya, rindu lo yang dulu" ucap gue tersenyum getir, tanpa rasa, hambar, kurang kasih sagang.
Senyum Raihan menipis, dia terlihat sedang menghembuskan nafasnya dengan sedikit kasar. Gue yakin, dia cape diginiin terus. Tapi gue juga gak bisa terus-terusan sakitin diri gue sendiri dengan bilang "gak ada masalah apapun".
"Plis maaffin aku, seenggaknya bikin aku tenang dan ga khawatir lagi" Raihan mendekat ke arah gue. Jantung gue berdetak 3×lebih kencang.
"Khawatir karena apa?"
"Karena aku udah terus-terusan nyakitin kamu. Aku sadar, tapi aku masih aja ga berubah"
"Jadi?"
"Aku mohon kamu buat bersabar lagi ngehadepin aku. Bisa?" Gue mengangguk, meng-iyakan permintaannya.
Jika ini membuat dirinya tenang dan tidak khawatir, hal ini jauh lebih membuat hati gue tenang.
"Okeh. Una sama Aji selesein sendiri. Gue mau date sana Nabila. Yuk, Bil" ucap Jojo dan membalikan badan menuju pintu rumah, Nabila melambaikan tangan dengan tersenyum ceria.
"Baikan ya?" Raihan menjulurkan jari kingmingnya ke gue.
"Iyaa" gue mengangguk dan senyum gue mengembang dengan sendirinya. Gue mengulurkan jari kelingking gue, Raihan mengaitkan jari kelingking kita. Sungguh, ini membuat gue sangat bahagia, melupakan luka yang dia buat dihati gue.
Konflik sama Aji-nya aku gantung aja biar kalian penasaran.
Ayodongg.
Penasaran ga?
Yang masih silent readers. Vote nya tolong, kalo emang kalian suka.
Vote dan comentnya biar aku ada alasan buat buka hp selain baca cerita orang lain atau story.
Vote!
KAMU SEDANG MEMBACA
Adik kelas VS Kakak Kelas
HumorNO COPAS COPAS YAA #10 in Humor / 16 Oktober 2017 #7 in Humor / 3 November 2017 #6 in Humor / 6 December 2017 SLOW UP Pertemuan dua makhluk aneh yang bernama Cewek berakhir menjadi persahabatan. Hidup yang dimasuki monster c...