••
"Andre Amel kalian akan kami jodohkan." kata Sindi dengan senyum mengembang dibibirnya."Apa?!" sentak Amel dan Andre berbarengan.
Amel menghembuskan nafas nya, dugaan nya benar. dan Andre terlihat sangat kaget, bahkan mereka berduaa
saja belum saling mengenal lalu ingin dijodohkan?Ngga! Kata bella kan dia cowo ngga bener! Bakal jadi apa aku kalo nikah sama dia?
"Mah aku kan masih sekolah, jangan dong mah." protes Amel kecewa.
"Mah kok gitu sih, Andre gamau dijodohin kayak gini Apaansih!" Jawab Andre dengan nada kesal.
"Kalian ngga ada yang boleh nolak. Mau ngga mau harus mau." Ucap Farhan tegas. Bisa dibilang orang tua seperti ini egois. Padahal, zaman sudah modern.
"Tapi pahh," Andre mengeluh.
"Ngga bisa. Udah kamu jalanin dulu aja sama Amel." ucap Farhan.
Andre dan Amel kini diam, tidak bisa membantah. Meski hati sangat sangat tidak rela dijodohkan.
"Tapi kan kita masih sekolah om." ucap Amel sekali lagi memberanikan diri, ia sebenarnya takut apalagi Farhan orang yang tegas.
"Iya nak kami tau. Tapi kalian gak lama lagi lulus kan? jadi ya gapapa." jawab Farhan dengan enteng nya.
"Tapi, Andre ngga mau pah!" sentak Andre menatap Farhan kesal.
"Amel juga ngga mau, Mah, Pah." rengek Amel kepada Aldy dan Shinta.
"Jangan nolak Ndre, udah kamu jalanin dulu aja." ujar Sindi.
Bangsat! Mentang mentang gue udah kelas 12, bukan berarti mau lulus masih lama kali! Nyesel gue kesini jing!
"Bener tuh, Mel." Sambung Aldy.
Duhh gimana dong. Masa menikah secepat ini sih? Aku juga kan mau jadi wanita berkarir sukses dulu! Yaampun mah pah tolonglah! Amel ingin sekali rasa nya menolak perjodohan ini, tapi apalah daya nya? Hanya bisa merutuki kekesalannya dalam hati.
Dunia memang aneh sekarang. Dua orang yang belum saling mengenal, dan tiba tiba dijodohkan? Hanya karena keegoisan orang tua. Ada kah nasib orang lain yang sama seperti Amel dan Andre? Seperti nya tidak ada.
Akhirnya Amel hanya diam, badmood. Begitupun Andre.
Tetapi Amel sangat takut. Amel takut jika ia menikah dengan Andre. Perkataan Bella disekolah tadi membuat Amel semakin gelisah.
Duh. Mana Andre orang ngga baik lagi. Amel takut ya tuhan.
Amel sedang gelisah memikirkan masa depannya. Sedangkan Andre, gelisah memikirkan masa muda nya.
Dimeja makan mereka hanya diam sembari memakan makanannya dengan tak nafsu.
Hanya orang tua mereka lah yang mengobrol ria tanpa mempedulikan anak-anak mereka yang badmood. Bukan tidak mempedulikan sih, mereka membiarkan Andre dan Amel, supaya mereka bisa mengobrol. Tapi, nyata nya kedua nya sama-sama diam.
Setelah Makan malam selesai. Keluarga Adinata itu pulang.
"Hati-hati." Shinta melambaikan tangannya kepada keluarga mereka.
Dari dalam mobil Andre menatap tajam ke arah Amel. Amel yang ditatap seperti itu merasa tidak nyaman dan langsung pergi menuju kamarnya.
Malam itu adalah malam terburuk bagi dirinya. Ia susah untuk tidur, ia terus memikirkan Andre yang akan menjadi suami nya itu.
Pasalnya, Andre lelaki tidak baik. Begitu yang Amel sering dengar dari teman-teman sekolahnya. Berita ini memang real ada nya. Satu sekolah pasti tau sifat Andre.
Amel merasa sangat khawatir, ia juga merasa ada yang janggal dikeluarga Andre.
Aneh. Farhan dan Sindi seperti sangat menginginkan perjodohan ini. Amel merasa ada yang tidak beres.
***
Mentari pagi ini tak muncul. Sama seperti semangat Amel, tak muncul sama sekali. Amel berjalan menuju tempat duduk nya dengan lesu.
"Mel." panggil Bella.
"Ya?" jawab Amel malas dan langsung duduk dikursinya dengan menaruh kepala diatas meja.
"Kenapa lo?" Tanyanya.
"Gapapa."
"Hm.." Bella menatap Amel heran. Tapi detik berikut nya ia langsung tersenyum. Bersiap mengobrol panjang lebar.
Bella melipat kedua tangannya di dada nya, ia menatap papan tulis sambil berbicara,
"Eh btw kita bentar lagi semester dua cuy, ngga nyangka secepet ini. Padahal kemaren baru aja masuk kelas 12.""Lo jangan sampe lupain gue ya! Awas aja lo kalo sampe lupain gue, kalo bisa kita satu kampus bareng nanti. Btw si Adam ga sekolah disini sih jadi kita kurang lengkap nih."
"Lagian si Adam kenapa ga sekolah disini yak? Padahal dari SD sampe SMP kita bertiga terus. Nanti kita harus satu kampus bareng bertiga, gue, lo dan Adam."
Bella terdiam sejenak, melanjutkan ocehan yang tidak nyambung sambil menatap papan tulis kosong.
"Eh Lo ngga pernah punya pacar gitu mel? Ngga asik lo! Masa abu abu tanpa pacaran ngga ada kenangan nya mel! Lo tuh ya dariii dulu ngga berubah berubah, polos aja idup lo. Jadi orang jangan polos polos mel, nanti nyesel hehe. Eh, Kok gue berasa ngomong sendiri ya?"
Bella menoleh. Ternyata Amel tidur! Selama ini Bella mengoceh sendiri seperti orang tidak waras. Benar-benar menyebalkan.
Bella menggeram kesal.
"Dasar lo!"
******
instagram:
@strawbeee__
KAMU SEDANG MEMBACA
MENYESAL [COMPLETED]
Novela Juvenil[LENGKAP] 'Menikah' karena terpaksa, itulah Andre & Amel. Kedua insan tersebut masih duduk dibangku SMA, karena perjodohan orang tua lah akhirnya mereka menikah dan tinggal satu atap. Sejak menikah, Amel mengalami kepahitan hidup. Setiap hari nya, A...