16. Jatuh Dramatis

6.2K 927 180
                                    






***




Nih gue kasih tau ya. Di komplek dimana gue tinggal itu ada lapangan basketnya, bisa juga dipakai buat main bola, buat bulu tangkis, buat tennis meja, sampe lo main gundu disitu juga bisa, apalagi bola bekel. Intinya, lapangan dekat rumah gue itu serba bisa, maksudnya bisa di pakai buat apa aja. Asal nggak nyampah sih, itu kata Pak RT.


Sepulang sekolah, Daniel, Bobby, Seungwoo, June, Ethan, Arka, Alex, Mingyu memutuskan untuk latihan di lapangan dekat rumah gue. Mereka adalah anggota basket. Setahu gue sih ya, Guanlin sama Bambam teman sepermainannya itu termasuk.  Tapi semenjak disibukkan FLS2N, mereka udah nggak aktif lagi dalam klub.

Gue ikutan menemani sembari duduk di kursi pinggiran. Bermain dengn kucing putih berjenis anggora dengan sebuah kalung. Gue nggak tau ini kucing siapa, ingin rasanya membawa pulang, tapi takut masuk penjara karena telah menculik kucing tetangga.


"Abis ini mau makan dimana?" Ucap Daniel sembari mendribble bola dan mengopernya pada Alex.

"Cilor depan masjid tikungan aja enak!" Teriak Seungwoo.

"Gue laper monyet! Mana bisa cilor 5ribuan memenuhi kebutuan nutrisi gue!" Sahut Ethan sewot.

Nggak tau kenapa sih Seungwoo suka banget sama makanan micin nan sedap kayak gitu. Lama lama gue nikahin sama mamangnya nih. Ngomong ngomong tentang cilor, gue lupa, kan gue udah menjanjikan si Jeykey---maksud gue Zacky dengan jajan cilor 10ribu.


"Mekdi aja mekdi!" June menambahkan.

"Ini lagi kampret! Gue bosen ya sama makanan junkfood gitu! Indomie aja lah indomie!"

"Si Bobby bloonnya sampe roh! Nggak ngerti lagi gue! Indomie kan Junkfood juga!" Kali ini Mingyu yang sewot.

"Heh! Diam kamu hitam!" Seru Bobby.


Gue cengengesan ditempat, memerhatikan Arka yang melotot.

"Ngajak ribut ya lu gigi! Gue kan nggak ikut ikutan!" Arka marah, merasa dirinya hitam.

Biasa aja padahal. Sepupu gue itu bukan hitam, tapi sawo matang, ya mendekati hitam sih, tapi hitam manis. Kelepek kelepek deh lo kalau liat langsung. Bobby aja yang nggak tau diri, Sehitam hitamnya Arka, wajahnya ganteng banget apalagi bisa memikat primadona sekolah macam Hilda Bonnadela.


"Gue nggak ngatain lo MasyaAllah baperan banget kayak cewek! Gue ngatain si hari minggu!" Tunjuk Bobby pada Mingyu.

"Jangan ngatain fisik ah bob! Kalo gue jahat mah nangis lo meraung raung" Ucap Mingyu santai.

"Apaan?! Gue juga ganteng! Buktinya Lisa mau aja gue chat!"


Gue menggeleng geleng, kemudian mengambil bola basket dari tangan Daniel kemudian melemparnya ke dalam ring basket. Niat mau sok keren gue malah diketawain Alex si manusia es setelah Guanlin.

"Nggak usah ketawa lo eskimo!"

"Makannya di rumah Kimi aja biar deket" Ucap Alex santai.

Si Monkey.


"Eh anjir apa apaan! Ogah! Nggak! Itu jatah nasi gue buat sebulan bisa habis dalam waktu satu jam!"

"Lah iya makan aja dirumah Kimi sekalian silaturahmi sama Tante gue yang cantik"

Gue memelototi Arka yang mengajak teman temannya membereskan tas. Bukan gimana gimana ya, gue yang repot. Ogah banget nyuci piring bekas mereka yang makannya macem predator baru turun ke bumi.


Dua Kutub Magnet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang