31. That Girl

6.7K 998 414
                                    


***

Pagi ini, sekitar jam 6 pagi yang terlalu dini bagi seorang Daniel berada di depan pagar SMA Pancasila. Bocah bandel yang males banget taat aturan berdiri disini pagi hari adalah hal langka yang wajib di catat dalam keajaiban dunia. Yang biasanya telat nggak nalar eh tiba tiba datang ke sekolah barengan sama murid-murid teladan yang sengaja datang pagi buat belajar dulu.

Entah hantu apa yang merasuki otaknya yang memang kurang waras ini karena bergaul dengan dua upin upin, sekarang menjadi tidak waras sepenuhnya.

Kalau dia bilang berangkat pagi kepada Bobby, June, Seungwoo atau Kimi. Dia bisa dikatain dan dihujat sebobrok bobroknya.

Tenang, ada alasan di balik semua ini.

Ketika sosok siswa yang masuk jejeran kalangan murid teladan namun terkenal ini datang dan berdiri di depannya.


Lai Guanlin.

"Ngapain nyuruh gue dateng pagi pagi?" Daniel berbicara tanpa basa basi. Guanlin itu musuh baginya, saingan terberat, juga orang yang telah berani menyuruhnya berangkat pagi ke sekolah.

"Langsung intinya aja, lo naksir sama Kimi?"

Kimi si cewek gila kurang waras dalam hidupnya, sahabat bobrok nya yang tiba tiba naik pangkat menjadi cewek yang harus di perjuangkan.

Daniel tertawa kecil, selucu itu kalau dipikir pikir.

"Kenapa? Takut?"

Guanlin menghela nafas. Selain bocah antah berantah dari sekolah sebelah, ternyata bocah bandel dari sekolahnya juga berdiri sebagai saingannya.

"Penasaran doang" Guanlin menjawab dengan cuek, kemudian berjalan ke depan meninggalkan Daniel yang kepalang sewot.

"Lah? Anying, jadi lo nyuruh gue dateng pagi pagi cuman nanya itu doang?"

Iya rasanya, nggak nalar banget cuman nanya itu sampai sampai menyuruh seorang Daniel datang pagi, yang sejatinya jam segini masih hibernasi di kamarnya yang nyaman.

Kan mengajak pertikaian banget.

Daniel berjalan mengikuti di belakang. Mulutnya yang tengil mulai bacot.

"Bilang aja takut Kimi jatuh cinta sama gue, lagian ngapain sih lo nyuruh dateng pagi, kan nanyanya bisa siangan kalo gue udah dateng"

Daniel diabaikan. Bagaikan angin lewat.

"Iya gue ngomong sama batu! Gini nih kerjaannya murid teladan dateng pagi buat belajar di sekolah, hidupnya cuman belajar teori, makanya sifatnya kaku banget kayak kanebo kering"

Mulai ngajak ribut.

Guanlin yang mudah tersulut berhenti tiba tiba, membuat Daniel yang asik ngoceh menabrak dari belakang.

Kesel nggak bayanginnya? Ini kan adegan yang biasanya di drama korea si cewek nabrak punggung si cowok. Lah ini jeruk sama jeruk.

"Woy kanebo! Kalau berhenti ngomong ngomong dong!"

"Bacot!" Guanlin melotot kesal.

"Ngapa? Pagi pagi mau berantem sama gue? Yang dijulukin panglima perang Pancasila?"

Sombong boleh, asal nggak bohong.

"Ngapain? Buang tenaga, cuma orang nggak berotak yang nyelesain masalah pake fisik"

Dua Kutub Magnet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang