Ingatan yang dibuang dan kenangan yang disayang

172 11 0
                                    

Laut selalu memiliki cara bertemu dengan pantai, jika kau berusaha menghentikannya maka  ia dengan upaya ombaknya menghempaskanmu. Tak peduli seberapa banyak kau mencoba mencegah, pertemuan yang menyisakan sekotak rindu itu tetap berjumpa. Bisa jadi waktu yang diberikan semesta begitu pelit, akan tetapi dari yang sedikit itu melahirkan benih rindu yang berbukit bukit.

Lihatlah, buka matamu hatimu tanpa perlu lagi menghibur diri sendiri dengan berharap ada dirimu dalam bahagianya. Tak ada kau di sana, bahagia yang dimaksud sama sekali tak melibatkanmu.

Kau sudah mencoba mengembalikan; senyumnya, tawa tulusnya, tatapan harap, dan bentuk rindunya yang utuh. Hal hal yang pernah kau dapatkan itu tak lagi menyisakan apa apa selain kecanggungan yang menjadi jadi. Kau adalah kehidupan yang telah mati pada  hatinya yang hidup di hati yang lain.

Ya boleh jadi definisi melupakan punyamu tak serupa lagi melupakan miliknya. Ia tak akan kesulitan menempatkanmu pada ingatan yang dibuang, sedangkan kau terjebak pada kenangan yang  disayang.

Pantai selalu tentang laut. Sementara kau hanyalah bibir pantai. Bila kau bersikeras tetap berada di sana maka kau tak lebih dari persinggahan keduanya yang sedang merayakan buih buih kerinduan.

Lelaki DALAM KataTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang