hai aku dobel update, semoga kalian suka yaa... selamat membaca ^^
====
"papa pulang!" papa teriak dari pintu depan.
"kakak pulang!" si kembar juga ikutan dari belakang papa.
"ppapaapaa." Woojae ngerangkak dari karpet bulu buat nyambut papa sama kakaknya. Papa langsung gendong Woojae abis naro tas di sofa depan tv, si kembar langsung gabung sama papa buat main sama Woojae.
"Chenle mana?" mama muncul dari dapur sambil ngebawain susunya Woojae terus dikasih ke papa.
"lho? Kakak kalian belom pulang?" tanya papa ke kembar.
"tadi kak Lele bilangnya sih pulang duluan, pa, ma" sahut Minzy.
"mama telpon daritadi gak diangkat soalnya."
Taera mikir sambil ngeliatin Woojae yang main sama papa, "latian basket paling ma."
"hari ini tuh bukan jadwal kakak latian basket. Mama coba telpon lagi deh." Mama sekarang sibuk nyoba telpon Lele, mama tuh tau jadwal kegiatan anak-anaknya di sekolah maupun diluar sekolah.
"kalian mandi sana." Kata papa dan kembar langsung ke kamar mereka buat bersih-bersih. Papa udah gendong Woojae sambil ngeliatin mama yang sibuk nyoba nelpon Chenle, anak itu gak ada kabar, hapenya juga mati.
"kemana sih anak itu?" mama mulai panik ini udah sore dan mau malem tapi Lele gak ngasi kabar apa-apa, walaupun mama tau jadwal anak-anaknya tapi biasanya mereka selalu ngabarin ke orang tua mereka. "kamu gak ketemu disekolah?" papa geleng pelan ngejawab pertanyaan mama.
"kamu tenang dulu ya, mungkin-" omongan papa belom selesai, bel rumah mereka bunyi. Papa sama mama mikir kalo Chenle gak mungkin mencet bel, soalnya anak itu kalo masuk ke rumah ya main masuk aja dan rusuh banget. Mama buru-buru kedepan buat ngebukain pintu, papa sama Woojae ngikut dari belakang.
"ya ampun Jung Chenle!" mama kaget waktu buka pintu dan ngeliat anak sulungnya diapit dua anak cowok yang seumuran sama Chenle, kaki kiri anak itu ngegantung dan diperban.
"kaki kamu kenapa nak?!"
"biar masuk dulu mereka ma." Kata papa, mereka masuk dan ngebopong Lele ke ruang keluarga dan duduk di sofa. Woojae berontak dari gendongan papa, mau nyamperin kakaknya. Minta gendong Chenle.
"ini Chenle kenapa?"
"maaf sebelumnya om, tante. Saya Seungmin, dan yang ini Jeongin, kita temen tim basket Chenle. Tadi Chenle cidera waktu latihan tambahan buat turnamen 2 minggu lagi, tapi kita udah bawa ke dokter kok om, tante dan kata dokter itu cuman cidera ringan." Jelas Seungmin, Jeongin cuman ngangguk doang.
Woojae makin berisik karena papa gak ngasih dia buat ngedeket ke kakaknya. Akhirnya Chenle minta Woojae dari papa dan si adek langsung anteng waktu di pangku kakaknya.
"tante bikinin minum dulu ya."
"eh, gak usah repot tante. Kita mau langsung pulang aja, udah malem juga tante." Kata Jeongin. Papa sempet maksa dua anak baik itu buat tetep tinggal rumah dulu, tapi mereka milih pulang. Begitu Seungmin sama Jeongin pulang mama mulai ngomel dari A sampe Z ke Chenle.
"udahlah, besok-besok kamu gak usah main basket lagi!"
"yah tapi ma-"
"iya ma, kan ini cuman cidera ringan ma, udah biasa itu." Papa nyoba ngebela Chenle, karena papa tau anak sulungnya itu cinta banget sama basket, dan gara-gara papa Chenle jadi suka basket.
"cuman kamu bilang pa?! itu anaknya sampe diperban gitu! Gak pokoknya mama tetep mau Chenle berenti main basket!"
"ma-"
"gak ada bantahan Jung Chenle!" mama ngambil Woojae dari pangkuan Chenle dan masuk ke kamar. Chenle ngeliatin papa buat minta bantuan, papa yang duduk disampingnya ngusap pundak anak sulungnya itu biar agak tenang dia.
"udah nanti papa coba ngomong sama mama ya, mama kamu mungkin masih panik dan khawatir, kamu dari tadi gak ada kabar soalnya."
Chenle ngangguk paham, "iya pa, maaf. Tadi siang hape Lele mati pa."
"ya udah gak apa kok, papa maafin. Yuk papa bantuin ke kamar."
Abis bantuin Chenle ke kamar, papa balik ke kamar papa. Mama lagi duduk sambil ngeliatin tv tapi kayak gak fokus gitu nontonnya.
"sayang?" papa manggil mama, mama langsung meluk papa.
"aku jahat banget gak sih yang? Aku ngelarang Lele main basket lagi?" papa ngelus rambut mama yang masih dipelukan papa.
"aku tau kamu khawatir sama kakak, tapi soal tadi emang cukup jahat menurutku, kasian kakak. Kamu tau sendiri kan kakak itu seneng banget main basket. Bahkan cita-citanya aja pengen jadi atlit timnas basket."
"tapi kan Lele jadi cidera dan kesakitan gitu Jae"
Papa senyum terus ngelepas pelukan mama. "sayang, cidera di olahraga itu biasa, kamu gak inget dulu aku sering cidera kalo main basket sama temen-temen kuliah dulu? Yang penting asal kakak bisa jaga diri dan tau batasan."
Mama mikir bentar terus ngangguk setuju sama omongan papa barusan, mama langsung ke kamar anak sulungnya itu. Chenle lagi duduk sandaran ke kepala ranjangnya sambil ngeliatin kakinya yang diperban.
"kak." Chenle noleh waktu mama ngedeket ke ranjangnya terus duduk disisi ranjang lainnya.
"masih sakit kakinya?" Chenle geleng pelan, omongan mama barusan masih terngiang dikepala dia. Mama ngelus rambut Chenle yang mulai agak panjang itu sambil ngeliatin si sulung, terus teralih ke beberapa medali yang kegantung di deket meja belajar Chenle.
"kalo udah sembuh nanti mama temenin potong rambut ya." Lagi-lagi si Chenle cuman ngangguk.
"kak, mama minta maaf ya soal omongan mama tadi. Mama khawatir kamu kemana aja gak ada kabar terus pulang-pulang dalam keadaan begini, mama jadi takut kak."
"mama udah denger semua dari papa, maafin mama ya nak. Kak?" Mama rasanya pengen nangis aja kalo ngeliat Chenle ngediemin mama kayak sekarang. Mama ngebuang napas berat terus meluk Chenle, yang dipeluk gak bales meluk mama malah diem aja.
"kak, besok mama anterin ke dokter lagi ya, abis itu mama anterin potong rambut. Masa mau tanding anak mama rambutnya panjang gini, nanti gak ganteng lagi." Chenle langsung ngeliatin mama waktu mama selesai ngomong, dia gak salah denger kan?
"ma, mama barusan gak salah ngomong kan?" mama senyum terus geleng pelan.
"gak kok sayang, maaf ya tadi mama keterlaluan. Kamu masih boleh kok main basket nak, mama gak ngelarang kamu." Chenle langsung meluk mama erat banget.
"mama, makasih ya ma! Maafin Lele tadi gak ngabarin mama, Lele takut mama panik, terus soal hape-"
"gak apa nak, lain kali kalo ada apa-apa kabarin mama ya nak, jangan bikin mama khawatir lagi." Chenle ngangguk terus melukin mama lagi. Dia seneng masih dijinin main basket sama mama.
"mama harus dateng pokoknya kalo Lele tanding nanti, biar mama liat betapa kerennya Jung Chenle kalo main basket." Chenle semangat banget ngajak mamanya nonton dia tanding nanti.
"iya nak iya, tapi sembuh dulu ya!"
"siap ibu negara!"
====
semoga kalian suka yaa..
jangan lupa tinggalkan jejak kalian yaa. makasih banyak ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
[ COMPLETE ] Heaventeen Dreamhouse
FanficCerita tentang perumahan Heaventeen beserta warganya ^^ Highest Rank #7 on K-IDOLS