First Date..

94 7 9
                                    

haii haii.. maafkan aku baru update sekarang, kemaren aku kecapekan parah setelah liburan singkat.. semoga kalian suka ya sama episode kali ini. 

dan aku mau kasih tau kalo Dreamhouse tinggal 2 episode lagi ..dan masih sama aku akan mengusahakan season 2 jika viewer udah sampe 3k dan vote 500 ^^.

selamat membaca ^^


====

Hujan baru aja berhenti. Kompleks perumahan Dreamhouse pun gak luput dari guyuran hujan, walaupun gak teralu deras, tapi jelas bisa bikin masuk angin kalo kelamaan kena hujan tadi. Genangan air juga kebentuk karena hujan barusan, matahari sih masih ada cuman gak seterang dan seterik biasanya. Dan jangan lupain salah satu keajabian Tuhan yang indah, pelangi.

"ma!" sore yang tenang dirumah keluarga Jung terusik gara-gara sang kepala keluarga teriak dari teras rumah. Mama akhirnya nyusulin papa di teras sambil gendong si kecil Woojae yang ngantuk.

"kenapa sih teriak? Anaknya mau tidur ini." Papa cuman ketawa bodoh sambil ngeliatin mama sama Woojae.

"tidurin dulu dedek, abis itu kesini lagi ya ma. Papa tunggu." Gak lama mama balik lagi ke teras, mama heran ngeliat papa yang lagi berdiri di depan gerbang rumah sambil ngobrol sama Mark yang kayaknya abis disuruh belanja sesuatu sama maminya. Yang bikin heran itu tampilan papa udah kayak mau pergi kemana gitu pake celana training sama sepatu buat jogging.

"mau jogging yang?"

Papa noleh, terus senyum ke mama. "gak, jalan-jalan yuk berdua, mumpung si dedek bobo. Aku mendadak males jogging." Mark langsung undur diri waktu denger ajakan papa tadi.

"hah? Tumben kamu." Papa senyum dan langsung narik tangan mama yang masih heran sama tingkah papa barusan.

"eh bentar." Papa ngeluarin hape sama headshet nya terus disambung ke hape dan masangin ke kuping papa sama mama.

"kita mau kemana sih?" mama heran banget, sekarang papa justru gandeng tangan mama dan ngayunin tangan mereka seirama sama lagu yang keputer di hape papa.

Papa senyum gemes terus noleh ke mama. "kencan."

Mama geleng pelan tapi tetep salting juga gara-gara jabawan papa barusan. "gak mau kalah nih sama Chenle."

"gak gitu juga kok yang. Aku pengen aja jalan gitu berdua. Semenjak ada Woojae kita jadi jarang kencan berdua." Mama mikir omongan papa barusan ada benernya juga, mereka jarang kencan berdua semenjak ada Woojae.

Mereka jalan ngelilingin kompleks sambil gandengan diiringin lagu dari hape papa.

"om Jae, tante Gaeul, tumben nih. Mau kemana tan? Manis banget sih." Sapa Eunbi waktu papa sama mama lewat di depan rumah keluarga Kwon, rupanya Eunbi lagi nemenin suaminya nyuci mobil.

"kencan dong Ubi." Jawab papa sambil senyum-senyum.

"gak bi, om sama tante gantiin satpam kompleks nih. Ronda keliling." Ujar mama, Eunbi cuman ketawa aja ngeliat muka papa yang langsung sok imut gitu ke mama.

Mereka lanjut lagi jalan setelah pamitan sama pengantin baru itu, sambil sesekali nyapa tetangga lainnya yang rumahnya mereka lewatin. Dan sekarang mereka lagi jalan sambil di iringin lagunya Frank Sinatra yang Killing Me Softly.

"yang kamu tau gak?" mama noleh buat nunggu kalimat apa yang bakalan papa ucapin setelahnya.

"lagu ini ngingetin aku sama waktu pertama kali aku ngeliat kamu lho." Mama nautin kening sambil berusaha nginget emang ada momen mereka sama lagu ini.

"hmm waktu itu kan aku gak nyanyi sayang."

"ya tetep aja sih. Lagu ini bikin aku inget sama kamu tau, apalagi waktu kamu main gitar dengam muka yang jutek parah. Aku sampe takut sendiri kalo mau nyapa kamu waktu itu.

"ih, gak usah sebut jutek juga dong. Kan jadi malu." Mama mulai nyubitin lengan papa. Tapi tenaga papa lebih gede dan langsung narik mama buat ke rangkulan papa dan lanjut jalan sambil nikmatin waktu sore mereka dengan obrolan tentang masa depan keluarga kecil mereka nantinya. 


====

semoga kalian suka ya.. jangan lupa tinggalin jejak kalian ya ^^ terima kasih

[ COMPLETE ] Heaventeen DreamhouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang