Another Chilhood Story..

89 5 3
                                    

haii aku update lagi, semoga kalian suka yaa..

selamat membaca ^^


====

Mama lagi beresin rumah, nyuci baju sama ngepel lantai mumpung si kembar masih bobo. Mama lagi asik nyapu halaman belakang pas balik ke dalem mama kaget, kok ada jejak kaki kecil berlumpur di lantai yang udah bersih tadi. Siapa lagi kalo bukan ulah Chenle.

Mama ngintip ke kamar Chenle, mama geleng pelan terus masuk ke kamar anak laki-laki itu, dia masih pake seragam. Dan kayaknya lagi ngerjain sesuatu soalnya lengannya gerak-gerak.

"Chenle?" mama manggil anaknya itu dengan lembut. Tapi Chenle justru kaget kayak abis ketahuan ngelakuin sesuatu yang salah gitu.

"i..iya ma." Chenle mulai ketakutan.

"ngapain nak?" Chenle diem, takut banget dia sekarang. Karena gak dapet jawaban mama ngadepin badan Chenle biar mama bisa ngeliat muka gemesin Chenle. Dan mama langsung jantungan begitu ngeliat noda coklat kemerahan di baju seragam sekolah Chenle, bukan kayak noda bekas coklat atau saus, soalnya masih ada beberapa noda merah yang keliatan diseragam Chenle.

"Chenle gak apa-apa kan? Gak sakit kan?" mama mulai panik dan meriksa badan Chenle tapi nihil, anak itu gak ada luka sedikitpun.

"ini darah dari mana nak?" Chenle nunjuk kearah tempat tidur dia, dia nunjuk sesuatu. Dan mama agak kaget ngeliat burung kecil yang lagi berusaha buat terbang dari kasur Chenle, sayapnya luka dan ada bercak darah juga di kasur Chenle yang ada sprei bergambar bola basket.

"tadi Lele ketemu burung itu di jalan ma, terus mau Lele bawa ke dokter tapi uang jajan Lele gak cukup ma, jadinya Lele bawa pulang. Mama jangan marah ya." Jelas Chenle dengan kedua tangannya di satuin di depan dada kayak orang mau minta maaf.

Mama senyum terus ngelus rambut si ganteng,"gak kok sayang, mama gak marah. Yuk mama bantuin obatin burungnya." Mama mana bisa marah sama anak semanis Chenle.

"nah selesai." Chenle tepuk tangan dengan semangat sambil ngeliatin burung kecil yang baru aja diobatin.

"cepet sembuh ya burung kecil."

"mau dimasukin ke sangkar gak nak?" Chenle diem mikir terus dia geleng lucu.

"jangan ma. Kasian burung kecilnya lagi sakit, biar bobo sama Lele aja ma, boleh ya?"

"iya sayang boleh kok." Dan itu bikin Chenle seneng banget.

++

Papa kaget waktu mau bangunin Chenle, taunya anak itu udah bangun duluan, tapi dia diem sambil ngeliatin sesuatu di tangan dia. Akhirnya papa nyamperin dan duduk disamping Chenle.

"kenapa sayang?"papa ngelus rambut Chenle sambl ngerapiin rambutnya yang berantakan baru bangun tidur.

"papa, kok burung kecilnya diem aja?" Chenle nunjukin burung yang ada ditangannya ke papa.

Papa ngerutin kening heran, "coba sini papa liat dulu ya nak." Papa ngebuang napas berat terus ngeliatin Chenle sama ngeliatin burung yang udah kaku itu.

"burung kecilnya udah mati nak." Chenle udah mau nangis waktu tau papa bilang burungnya udah mati.

"kemaren kan udah Lele obatin sama mama pa, kenapa burungnya mati? Harusnya burungnya sehat pa." Dan sekarang Chenle udah nangis sambil ngeliatin burung kecil yang kemaren ia tolong itu udah terbujur kaku.

"Tuhan lebih sayang burung kecil ini nak." Papa nenangin Chenle sambil ngusap rambut anak itu. "cup,cup. Yang penting Lele udah berbuat baik ke burung kecil ini. Udah ngobatin dia. Sekarang kita makamin dulu yuk burung kecilnya." Ajak papa dan Chenle ngangguk. Dan setelahnya Chenle gak mau masuk sekolah karena masih sedih, dan papa sama mama ngijinin itu. Bahkan Chenle terus aja bolak-balik ke halaman belakang buat mastiin gak ada yang nginjek makam burung kecil itu.


====

semoga kalian suka ya.. jangan lupa tinggalkan jejak kalian di episode ini.. makasih ^^

[ COMPLETE ] Heaventeen DreamhouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang