We Grow Up ( Epilog )

199 10 5
                                    

huaa.. gak terasa Dreamhouse sudah sampe di episode terakhir, terima kasih atas perhatian kalian dan waktu kalian para pembaca yang terlihat maupun yang gak terlihat, terima kasih banyak.. aku juga mau minta maaf semisal aku sering ngutang upload atau kurang bagus ceritanya disetiap episode.

semoga kalian suka episode terakhir dari Dreamhouse ini.. selamat membaca ^^


====

The Choi..

Semenjak Mark nikah dan keluar dari rumah hampir setahun yang lalu, rumah jadi agak sepi. Jaemin sama Guanlin gak ada temen berantem lagi, Seoyeon juga udah gak punya tempat buat manja-manjaan lagi. Kamar bujang Mark bakalan jadi kamar Seungjin nantinya, semua barang-barang Mark udah diangkut ke rumah baru Mark. Emang gak jauh sih tapi ya gitu, mereka berempat selama ini sama-sama, dan sekarang satu udah keluar dari rumah buat mulai hidup baru dan itu cukup bikin sedih.

"mam." Jaemin manggil mami yang sekarang lagi ngeliatin Seungjin yang asik main di karpet, bayi kecil itu udah hampir satu tahun dan ada aja tingkahnya.

"kenapa bang?"

Jaemin ngedeket terus meluk mami, mami heran sendiri ada apa sama Jaemin. "kenapa nak?" mami ngelus rambut Jaemin penasaran kenapa.

"mam, maafin abang ya."

"maaf kenapa nak?"

"abang nolak beasiswa ke Amerika." Ujar Jaemin, mami kaget, kapan anak itu daftar beasiswa? Dan kenapa ditolak?

"kenapa bang?"

"abang gak mau jauh dari papi mami, kakak, mas, dek Guan, sama adek, mam."

"tapi kan buat masa dep-"

"mas udah gak dirumah lagi, sebagai gantinya mas, abang harus bisa jagain mami sama kakak. Bantuin papi." Mami senyum sambil ngelus pipi anak tengahnya itu.

"bang, mami sama kakak bisa kok jaga diri. Toh kan ada papi, ada Guan. Mas juga gak jauh dari rumah kita nak." Jaemin tetep geleng.

"gak, mam. Tetep aja mas udah punya keluarga sendiri. Abang gak mau ninggalin mami sama papi." Mami tersentuh sama omongan anaknya itu.

"terus abang mau kuliah dimana?"

"hmm, mau di kampus mas aja. Sama kayak Jeno." Mami makin gemes kan sama anaknya itu.

"biar deket sama rumah, biar bisa selalu jagain mami papi." Mami meluk Jaemin. Seungjin yang ngerasa maminya diambil mulai ngerengek terus ngerangkak deket ke maminya. Dalam hati mami bersyukur dikasih anak sepengertian dan sebaik anak-anak mami sama Tuhan. Mark masih sering main ke rumah, alasannya sih kangen sama Seungjin tapi selalu mami sama papi yang ditanyain. Seoyeon mulai sibuk, tapi masih tetep jadi tuan putri dirumah. Jaemin yang mulai dewasa dan bijak. Guanlin yang juga tumbuh jadi pemuda yang luar biasa baik dan dewasa. Ditambah si bungsu yang selalu bikin suasana rumah rame dengan tingkah dia.

Diem-diem mami mulai ngerasa suatu saat nanti rumah ini bakalan sepi. Seoyeon, Jaemin dan Guanlin nantinya pasti bakalan punya jalan mereka masing-masing. Dan bakalan tinggal mami, papi sama Seungjin yang nantinya dirumah dan nungguin cucu dan keponakan mereka main ke rumah.

"mami kenapa nangis?" Jaemin sadar kalo air mata mami ngena ke pipi dia.

"gak sayang, mami gak kenapa-napa kok. Mami terharu aja abang punya pikiran kayak gitu, padahal kan beasiswa itu susah nak."

"hmm emang sih mam, tapi gak ada artinya kalo abang harus jauh dari rumah, soalnya cuman rumah tempat abang pulang mam." Ujar Jaemin terus melukin Seungjin yang umek aja di karpet.

[ COMPLETE ] Heaventeen DreamhouseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang