"Jaemin! Bukan seperti itu caranya!"
"Salah lagi..." gumam Jaemin.
"Jeno, bantu adikmu!" suruh Yunho.
Jeno yang dasarnya emang penurut cuma bisa bilang "Iya." padahal sudah ngajarin daritadi, memang dasarnya Jaemin ndablek.
Pagi ini keluarga Jung lagi sibuk ngerapihin halaman belakang rumah yang penuh sama bunga-bunga kesayangan Yoona. Mumpung hari ini semua orang ada di rumah, Yunho pagi-pagi buta langsung bangunin semua anaknya untuk diajak lari pagi. Meskipun ujung-ujungnya Jaemin sama Jihyun melipir ke tukang lontong sayur.
Selesai olahraga mereka semua diajak Yunho ke halaman belakang rumah buat bantu ngerapihin, kata Yunho juga sekalian kotor biar nanti mandinya nggak sia-sia.
"Jaehyun tolong ambil pupuknya lagi nak!"
"Jeno tolong potong lagi ini rumputnya nggak rata!"
"Jaemin tolong bersihkan ini sampahnya masih banyak!"
"Jihyun sini bantuin Ayah tanam pohon--Astagfirullah ini anak satu malah makan! Jihyun sini kamu bantuin Ayah!"
Ini daritadi Yunho bawel banget merintah anak-anaknya sambil sibuk tanam pohon. Yang lain juga sibuk, tapi mohon maaf ini tersangka Jung Jihyun malah nyantai serasa di pantai sambil makanin cemilan buatan Yoona.
Ini tuh sebenernya Jihyun masih ngantuk banget semalem abis begadang eh pagi-pagi buta dibangunin secara anarkis sama Yunho. Pas olahraga selesai Jihyun kira bisa langsung mandi abis itu lanjut tidur, ternyata masih belum kelar juga.
Jihyun diseret ke halaman belakang sama Yunho. Awalnya Jihyun bantuin cabut rumput liar abis itu buang daun kering, tapi tiba-tiba dia kelaperan padahal tadi sudah makan lontong sayur bareng Jaemin mana ketauan sama Yunho. Akhirnya diseret pulang ke rumah.
"Ayah teteh laper, makan dulu." kata Jihyun yang masih sibuk nyemilin pie susu buatan Yoona.
"Teteh ih enak banget! Adek Juga mau!" kata Jaemin yang sudah bersiap lari menghampiri Jihyun, tapi keburu ditahan sama Yunho.
"Jaemin bersihkan dulu itu sampahnya!" Jaemin langsung manyun-manyun bete sambil lanjut bersihin sampah lagi.
"Teteh bantuin ayah dulu sini, tadi kan sudah makan lontong sayur." ucap Yunho.
"Iyaaa," ucap Jihyun sambil berjalan menghampiri Yunho malas.
Selang beberapa menit kemudian akhirnya semua pekerjaan selesai. Yunho langsung menyuruh Jaehyun untuk menyiram semua tanaman, "Jaehyun tolong siram pohonnya!" setelah itu Yunho masuk ke dalam rumah.
Saat sedang asik menyiram tanaman tiba-tiba Jaemin datang dengan membawa selang lagi lalu menyiram dirinya sendiri. Jaemin nggak sendirian, disana ada Jihyun dan Jeno yang sudah basah kuyup akibat disiram oleh Jaemin. Melihat itu Jaehyun cuma bisa geleng-geleng liat kelakuan adek-adeknya.
"Seger banget sumpah!" seru Jaemin sambil asik menyiram diri sendiri.
"Renang yuk!" ajak Jeno kepada kedua anaknya.
"Ayoooo!" seru Jaemin sambil melempar selang ditangannya lalu membuka baju yang kemudian disusul oleh Jeno.
Beda dengan Jihyun yang langsung nyebur masih dengan pakaian lengkap. Nggak mungkin kan dia buka baju juga? Mau dirajam Yunho memangnya?
Byurrr
"Astagfirullah!" ucap Yunho yang tiba-tiba sudah ada disamping Jaehyun. Jaehyun sampai mundur saking kagetnya denger suara Yunho.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Jung's Family [J-Fams]
FanfictionLadies and gentlemen, welcome to Jung's Family! ©July '19