Minggu Bersama Teteh

8K 957 31
                                    

Hari ini adalah hari Minggu. Hari dimana Jaemin libur dan tentunya orang di rumah juga pada libur. Dan kalau libur semua, udah pasti keluarga ini bakalan melakukan kerja bakti. Karena Jaemin anaknya pinter-pinter licik gimana gitu, jadi dari pagi dia udah pergi dari rumah dengan alasan mau olahraga bareng temen-temennya. Untungnya Yoona ngebolehin, jadi tanpa banyak cingcong Jaemin langsung pergi dari rumah.

"Bundaaaaa! Ini si adek kemana sih?? Kamarnya berantakan banget nih!" teriak Jeno dari lantai 2.

"Apaan sih teriak-teriak???" sahut Jihyun dari kamarnya (lagi bersih-bersih juga).

"Adek nih jorok banget!"

Jeno tuh ya, paling nggak bisa liat berantakan sedikiiiitttt aja. Bersih banget orangnya. Kamar dia adalah kamar paling rapi dan bersih setelah kamar Yoona dan Yunho. Makannya Jeno kesel liat kamar Jaemin yang bentukannya kayak kapal abis terbalik gini.

"Pokoknya adek harus jajanin abang!" ucap Jeno sambil mulai bersihin kamar Jaemin.

Awal-awal sih semua aman-aman aja. Sampai waktu Jeno mulai nyapu kolong kasur si adek. Tada... Jeno menemukan sesuatu.

"Anjir juga adek gue,"

Jeno pun mengambil ponsel miliknya dan mencari kontak Jaemin.

"Kenapa bang???"

"Abang nemu sesuatu di kolong kasur adek--"

"BANG! ADEK BISA JELASIN BANG!!! ANJIR JANGAN BILANGIN BUNDAAA SAMA AYAHHHH!!!!"

Jeno malah ngakak denger adeknya panik macem kebakaran jenggot, padahal dia cuma mau memastikan aja.

"BANG! IH, KOK MALAH KETAWA SIH ANJIR????"

"Panik banget sih?"

YA GIMANA NGGAK PANIK COBA KALAU TERCIDUK NYIMPEN MAJALAH DEWASA??????

"Bercanda aja terus bang!"

"Hahahaha aduin Bunda enak nih,"

Jeno mulai mendengar rengekan Jaemin yang mohon-mohon padanya agar jangan bilang pada Yoona apalagi Yunho.

"Adek jajanin deh! Abang mau apa?? Boba??? Adek beli sekarang!"

"Dih, boba. Beliin helm aja, dek."

"SINTING KALI YA??? BELI CILOR AJA ADEK MIKIR-MIKIR!"

Jeno terkekeh geli, puas banget ngerjain si adek.

"Lagian abang ngapain sih masuk-masuk kamar adek???"

"Heh, bersyukur yang nemuin abang! Bayangkan kalau yang nemuin Bang Jae??? Tamat riwayat kau!"

Jaemin meringis, dan setelah dipikir-pikir ada benernya juga sih. Kalau Jaehyun yang nemuin itu majalah, bisa tamat riwayat Jaemin hari itu juga. 

"Pokoknya jajanin yang mahal! Kamar adek udah rapi, bilang apa sama abang?"

"Hmmm makasih!"

"Nah, gitu dong. Ya udah, buru pulang! Enak aja nggak ikut kerja bakti!"

"Iyeeee.. ini pulang!"

Sambungan pun terputus dengan Jeno yang masih terkekeh geli.


***

Pintu kamar Jihyun tiba-tiba terbuka lebar, muncul si adek dengan wajah yang asem banget langsung tiduran disamping Jihyun.

The Jung's Family [J-Fams]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang