"Teh abang pinjem hair--" Belum sempat melanjutkan ucapannya, Jaemin malah dikagetkan dengan kemunculan sang teteh dari kamar mandi dengan wajah yang dipenuhi masker putih.
"ASTAGFIRULLAH!!"
"TETEH IH KAGET TAU!!"
Jihyun tidak menanggapi ucapan Jaemin yang berdiri tidak jauh darinya, dengan rambut yang masih basah. Melainkan jalan ke lemari lalu mengambil hairdryer miliknya dan memberikan kepada Jaemin.
Jaemin menerima dengan senang hati, "Makasih tetehku! Pinjem dulu ya!" setelah itu ia melengos pergi dari kamar Jihyun.
Sore-sore gini memang enaknya maskeran. Dan kebetulan banget Jihyun lagi nggak males karena biasanya dia cuma mau maskeran di waktu-waktu tertentu.
Sambil menunggu maskernya kering, Jihyun memutuskan untuk turun ke bawah. Mau liat Yoona masak apa hari ini.
Saat menuruni anak tangga, samar-samar ia mendengar suara percakapan diruang tamu. Tetapi Jihyun nggak terlalu peduli juga siapa tamunya. Sampai di lantai dasar, Jihyun langsung melengos ke dapur tanpa melihat siapa yang sedang ada diruang tamu.
Jihyun membuka tudung saji di meja makan. Disana tersedia banyak makanan, diantaranya ada ayam goreng kremes kesukaannya dan jangan lupa sambal ijonya.
Jihyun tergiur, tapi maskernya belum terlalu kering. Jadi ia memutuskan untuk menutup lagi makanan tersebut dengan tudung saji kemudian berjalan menuju kulkas.
Biasanya kulkas dua pintu ini akan terisi penuh dengan makanan kebutuhan orang rumah. Bahkan untuk orang luar rumah pun juga ada.
Contoh, dikuklas selalu tersedia buah semangka utuh yang kemudian akan dipotong kalau manusia bernama Mark datang ke rumah. Mark tuh suka banget sama semangka, begitupun dengan Jihyun. Makannya dikulkas harus sedia buah semangka, kalau habis pasti bakalan diisi lagi sama Yoona. Dan sekarang semangkanya udah habis. Pasti nanti Yoona bakalan ngajak belanja.
Nggak cuma semangka, banyak buah-buah lainnya. Terutama buah apel. Itu buah wajib yang harus ada dikulkas, soalnya sekeluarga suka banget sama buah apel.
Terus biasanya juga ada susu kotak dengan berbagai macam rasa tersusun rapi dikulkas. Rasa vanilla untuk Jaehyun dan Jaemin. Rasa pisang untuk Jihyun dan Jeno. Rasa stroberi untuk Renjun dan Lucas. Nah kalau yang rasa coklat untuk Haechan dan Winwin. Wala udah dibelikan sesuai kesukaannya, mereka masih sering mengambil sesuka hati. Kaya Renjun yang sering ngomel kalau Haechan minum susu stroberinya begitu pun sebaliknya.
Yoona selalu nyari susu rasa semangka untuk Mark dimana pun ia belanja, tapi nggak pernah ketemu. Padahal Jihyun udah bilang kalau susu rasa semangka itu nggak ada. Jadi kalau Mark mau susu, paling dia minta Jihyun bikinin susu bubuk dancow rasa coklat terus nanti dipakein es batu.
Fyi, Winwin Lucas Renjun itu kakak beradik. Mereka tinggal disebelah rumah keluarga Jung. Dan keluarga mereka udah dekat banget sama keluarga Jung jadi Yoona juga udah mengganggap mereka seperti anak sendiri.
Dikulkas juga tersedia banyak cemilan, tapi kalo cemilan yang nggak harus dimasukin kulkas ada dilemari dapur. Disebelah lemari cemilan ada lemari harta karun. Alias lemari isi mie dengan berbagi rasa. Dan ini merupakan lemari kesukaan Jihyun sama Jaemin.
Disaat Jihyun sibuk mengobservasi isi kulkas, tiba-tiba ia dikejutkan dengan teriakan orang disampingnya.
"HUAAAAAA!! KUNTI!!!"
Jihyun mengumpat dalam hati. Kemudian menghadap ke kanan.
"Ini Jihyun, Ko.." ucap Jihyun dengan susah payah mengingat maskernya sudah kering. Ngeri retak dia tuh.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Jung's Family [J-Fams]
FanfictionLadies and gentlemen, welcome to Jung's Family! ©July '19