"WOY ITU SI JIHYUN SAMA MINA RIBUT!!!"
"DIMANA DIMANA?!?!"
"LAPANGAN!!"
Seluruh siswa kelas XII IPA 3 langsung berhamburan menuju TKP. Kejadian kaya gini sebenarnya sudah nggak asing lagi buat mereka. Apalagi kalau yang ribut Jihyun sama Mina si anak XII IPS 3. Maklum, anak ipa sama ips pasti ada aja yang nggak akur.
Lapangan basket sekarang sudah penuh sama manusia. Rame banget kaya pasar ikan.
"Mau lo apa sih?!"
"Masih nanya mau gue apa? Pergi deh lo, lapangannya mau gue pake."
"Sorry. Tapi gue duluan yang daritadi disini."
"Lo nggak liat? Gue sama temen-temen gue mau latihan cheers disini. Mending lo minggir deh." kata Mina sambil mendorong bahu Jihyun dengan jari telunjuknya.
"Jangan sentuh gue." kata Jihyun.
Mina tersenyum remeh kemudian terus mendorong Jihyun dengan jari telunjuknya, "Kenapa emangnya?"
Jihyun sebenarnya tuh males kalau nyari ribut kaya gini. Tapi cewe satu ini kayanya punya bakat memancing emosi orang. Sampai akhirnya Jihyun menarik telunjuk Mina, meremas lalu memelintir tangannya. Mina merintih kesakitan, "AAAAKHHH! SAKITTT!! LEPASIN GUE!"
Mina masih berusaha ngelepasin tapi Jihyun nggak ngebiarin itu terjadi sampe tiba-tiba ada yang menarik tubuh Jihyun menjauh dari Mina.
"TETEH! ASTAGHFIRULLAH NYEBUT TEH NYEBUT!" Jaemin datang bareng Jeno yang sekarang sibuk narik tangan kembarannya itu.
"BANG LEPASIN IH! TETEH LAGI RIBUT INI NGGAK LIAT APA?!" kata Jihyun.
"Liat teh, ini makannya mau dilepasin." Jeno masih berusaha ngelepasin Jihyun biar udahan melintir tangan Minanya.
Jadi posisinya gini, Jeno narik Jihyun, Jihyun narik Mina, Jaemin heboh sendiri sambil berusaha misahin Mina dari kekangan tetehnya.
"TEH UDAH TEH LEPASIN!!" Jaemin masih berusaha lepasin tangan Mina tapi malah kena tendang Jihyun.
"Jaemin minggir nggak?!"
Jihyun tuh tipe orang yang kalau nggak disenggol ya nggak akan nyenggol duluan. Mina salah udah cari gara-gara sama macan betina macam Jihyun.
Dengan segala usaha akhirnya Jaemin dan Jeno berhasil memisahkan ini duo racun yang bikin heboh satu angkatan.
"DASAR SINTING! TANGAN GUE JADI MERAH! SINI NGGAK LO!" Mina nggak terima tangannya merah akibat dipelintir sama Jihyun, makannya dia maju melepas diri dari Jaemin dan ngejambak rambut Jihyun."LEPASIN TANGAN LO!!" Jihyun sudah berontak dipelukan Jeno sampai akhirnya lepas begitu aja.
Dan acara jambak-jambakan pun dimulai.
"MINGGIR MINGGIR--EH LO BERDUA KENAPA MALAH JONGKOK DISINI?!" Yeji tiba-tiba muncul dari balik kerumunan.
Anak itu tadi harus ke ruang guru karena dipanggil Busuk alias Bu Sukma jadi terpaksa deh izin dari pelajaran olahraga. Tapi begitu keluar dari ruang guru Yeji langsung ditarik ke lapangan basket sama Haechan.
Kata Haechan sahabat sepergilaan Yeji lagi ribut di lapangan basket. Denger begitu dia langsung lari nyusulin bareng Haechan. Begitu sampai di lapangan Yeji sama Haechan langsung maju ke tengah kerumunan.
Yeji sudah greget banget mau ikutan jambak Mina tapi dia lebih greget sama duo kacrut yang lagi jongkok sambil ngelap keringet.
Maksud Yeji tuh "Ngapain jongkok disituu?? Please ini tetehnya lagi ribut!"
"Capek teh. Teteh nggak tau aja kita abis diamuk sama dua manusia ini." kata Jaemin.
Yeji cuma bisa memutar bola matanya kesal.
"Ya udahlah gue mau bantuin Jihyun dulu." Yeji sudah siap maju tapi tiba-tiba tangannya ditahan sama makhluk Tuhan paling rese.
YOU KNOW WHO.
"Jangan ikutan!" Haechan narik tangan Yeji.
"Lepasin nggak?!" Yeji berontak.
"Jangan ikutan! Kalau lo ikutan acara jambak-jambakan sialan ini nggak bakalan kelar."
Yeji diem, sampai Haechan akhirnya maju kemudian teriak tanpa aba-aba.
"WOYYY BUBARRRR SEMUANYAAAA BUBARRRR BUSUK OTW!!!"
Seketika semua orang berhamburan dan balik ke alamnya masing-masing. Jaemin dan Jeno pun langsung sigap berdiri. Sisa Jihyun, Mina, Lisa, Jeno, Jaemin, Haechan. Bahkan anak cheers ikut kabur ninggalin Mina.
"MANA BUSUK MANA?!" Yeji panik sendiri. Yakali dipanggil lagi???
"BOONG HAHAHAHAHAHAHA." Haechan ketawa geli banget liat ekspresi panik Yeji.
Yeji yang kesal langsung mukul bahu Haechan.
PLAK!
"SAKIT ANJIR!"
"BODO AMAT!"
Hening...
Mina ngelirik Jihyun, Jihyun ngegas, "Apa lo liat-liat?!"
"Bapak lo jago silat?!" saut Jaemin.
"Tainya bulat-bulat?!" saut Yeji.
"Se--" baru aja Haechan mau ikutan sudah keburu dipotong sama teriakan Mina.
"Stop! Dasar aneh!" Mina pergi dengan keadaan yang bisa dibilang cukup berantakan.
"Dih, situ kali yang aneh." celetuk Yeji.
"Ji," Jeno nepuk bahu Jihyun.
"Hmm."
"Nggak apa-apa kan?" Jeno mulai menelusuri keadaan Jihyun dari atas sampe atas lagi, jangan lupa badan Jihyun ikut diputer-puter juga.
"Jeno ih, aku baik-baik aja!" Jihyun memang merasa baik-baik aja kok. Cuma kesel aja. Dia lagi asik main basket bareng temen-temennya tapi tiba-tiba mak lampir beserta rombongannya datang.
Jihyun yang tadinya lagi males ribut memilih untuk pergi. Tapi tiba-tiba kepalanya dilempar bola basket dari belakang. Untung nggak jatuh, coba kalau jatuh? Malu dong Jihyun!
Dari situ emosi Jihyun terpancing. Yang namanya Mina memang paling jago memancing emosi orang.
"Teh jangan ribut terus dong," ini Jeno nasehatin sambil benerin rambut Jihyun yang lumayan berantakan akibat aksi jambak menjambak tadi.
"Jangan bilang ayah sama bunda." ucap Jihyun.
"OH TIDAK BISA!"kata Jaemin yang kini melipat tangannya didepan dada sambil cengar-cengir.
"DASAR TUKANG NGADU!" Jihyun pun maju menjambak ujung rambut Jaemin.
"TETEH IH!" Jaemin manyun sambil benerin rambutnya.
"Udah-udah! Kita balik ke kelas dulu, teteh jangan ribut terus ya abang pusing liatnya! Ayo Chan!" Jeno ngelus rambut Jihyun sambil senyum sampai matanya ilang.
"Balik ke kelas ya Jaem! Jangan keluyuran!" kata Jeno sambil berjalan meninggalkan lapangan basket bersama Haechan.
Mereka mau balik lagi ke kelas soalnya tadi izinnya cuma ke toilet. Mereka nggak bakalan tau kabar Jihyun kalau aja nggak ketemu sama Heejin yang mau manggil Yeji ke ruang guru biar bisa bantu pisahin Jihyun sama Mina. Begitu tau Jeno langsung lari ke lapangan bareng Heejin, sedangkan Haechan jemput Yeji. Rasa ingin pipis langsung ketahan saat itu juga.
"Dadah tetehku!" Jaemin nyubit pipi Jihyun lalu kabur sebelum tetehnya ngamuk.
"Ayo Ji ke kelas!" ajak Yeji.
Hehehehe segini dulu ya part satunya. Mohon dimaklum kalau masih berantakan bahasa dan cara penulisannya.
Hope you like it! Jangan sungkan kalau mau kasih saran dan koreksi ya!
Thank you!
-Kesayangan Mark
KAMU SEDANG MEMBACA
The Jung's Family [J-Fams]
FanfictionLadies and gentlemen, welcome to Jung's Family! ©July '19