Jarum jam menunjukkan pukul 18.25 WIB. Jaehyun yang baru aja selesai rapat langsung ditarik ke Masjid kampus yang kebetulan letaknya nggak terlalu jauh dari tempat rapat.
Begitu sampai mereka langsung berpisah ke tempat wudhu lalu menunaikan ibadah.
"Abis ini mau kemana?" tanya Jaehyun sambil berjalan menuju tempat parkiran mobil.
"Pulang aja deh. Mumet banget ini kepala," kata Chaeyeon sambil jalan sambil mukulin kepalanya yang kayak lagi dijambakin orang rasanya.
"Jangan dipukulin gitu," ucap Jaehyun sambil narik pelan tangan Chaeyeon menjauh.
"Mau makan dulu?" tanya Jaehyun sambil melirik Chaeyeon yang kayaknya sudah capek banget.
Chaeyeon menggeleng, "Makan dirumah aja,"
Jaehyun mendengus, "Paling langsung tidur,"
Chaeyeon terkekeh, "Tuh tau,"
"Kamu tuh--"
Drrrttt drrrttt
Belum selesai Jaehyun ngomong tiba-tiba ponselnya bergetar.
Bunda♡ is calling...
"Assalamualaikum bun," sapa Jaehyun sambil memasuki mobilnya. Tentunya dengan Chaeyeon yang juga duduk dikursi sebelah.
"Waalaikumsalam ganteng, abang dimana?" tanya Yoona disebrang sana.
Jaehyun samar-samar bisa mendengar teriakan Jihyun yang sepertinya lagi diganggu oleh Jaemin.
"Di parkiran kampus bun," kata Jaehyun sambil mengisyaratkan Chaeyeon untuk meminta minum. Chaeyeon langsung mengeluarkan botol minum berwarna biru miliknya lalu memberikan kepada Jaehyun.
"Titip pecel lele dong. Bunda sama adek lagi ngidam pecel lele nih, tapi si adek nggak mau disuruh beli. Tuh anaknya malah gangguin teteh makan seblak," kata Yoona menjelaskan.
"Tolong bukain---iya bun nanti abang mampir ke tempat pecel lele," ucap Jaehyun kemudian menerima botol minum milik Chaeyeon setelah sebelumnya mengucapkan terimakasih karena sudah dibukakan tutup botolnya dalam gerakan bibir yang dibalas rolling eyes oleh Chaeyeon.
"Abang lagi sama Chaeyeon ya?" tanya Yoona disebrang.
Dari nadanya sih excited gitu.
Jaehyun meneguk airnya baru setelah itu menjawab pertanyaan sang bunda, "Iya nih anaknya udah setengah sadar bun, siap menyelami alam mimpi." kata Jaehyun sambil melirik Chaeyeon yang kembali membuka matanya kemudian melotot padanya.
"Bundaaa Chaeyeon rinduuu!" teriak Chaeyeon ditelinga kiri Jaehyun. Yang diteriakin reflek mengusap telinganya.
"Nggak teriak dikuping juga Chaey," kata Jaehyun sambil masih mengusap telinganya yang mudah merah itu. Chaeyeon malah cengar-cengir.
"Laudspeaker dong," suruh Chaeyeon.
Bunda yang mendengar terkekeh disebrang sana, "Chaeyeon main sini dong, bunda udah jarang liat kamu mampir ke rumah loh."
"Nanti Chaeyeon main bun," kata Chaeyeon sambil mengambil handphone milik Jaehyun. Sedangkan Jaehyun mulai menyalakan mobil dan melaju meninggalkan tempat parkir.
"Sok sibuk dia bun," celetukan Jaehyun membuat dirinya mendapat cubitan diperut dari Chaeyeon. Jaehyun hanya bisa meringis.
Bunda terkekeh, "Awas ya kalau bohong! Oh iya, kata Laras minggu kemarin kamu mampir ke toko ya?"
KAMU SEDANG MEMBACA
The Jung's Family [J-Fams]
FanfictionLadies and gentlemen, welcome to Jung's Family! ©July '19