Berbuat Baik

1.7K 201 76
                                    

Apakah yang akan terjadi apabila KilluGonLeoPika /eh 4sum /g/ berbuat baik kepada masyrakat setempat? Simak kisah berikut ini!

1. Killua

Walaupun Killua seorang mantan pembunuh bayaran (untungnya bukan mantan siapapun), tetap tidak menghilangkan sisi baik dan rasa simpati--khususnya kepada Gon--dari bocah ini /disetrum/

Omong-omong soal menyetrum, Killua punya cerita. Cerita tentang kebaikan yang pernah dilakukannya. Cerita tentang Killua dan seorang nenek yang sedang berdiri di pinggir jalan raya.

Apa nyambungnya sama nyetrum? Nggak ada, udahlah langsung aja.

Awalnya, Killua mengira si nenek mau bunuh diri berdiri di pinggir jalan raya kayak begitu, tapi pemikiran gila tersebut pun langsung ditepis lantaran Killua segera membantu si nenek menyeberang jalan sehingga sampai di seberang jalan.

Sesudahnya, Killua berlalu begitu saja. Tanpa memikirkan si nenek yang kebingungan, "Aduh ... itu anak siapa yang naroh gue di sini? Halte bisnya di sana, juga! Aduh...."

Poor nenek :(

2. Gon

Gon adalah anak yang baik dan suka membantu. Semua orang tahu itu, kecuali orang yang nggak nonton Hunter X Hunter /iyalah/

Saking baiknya, Gon pernah membantu seekor kucing liar melahirkan di balik semak-semak. Kurang baik apa lagi coba bocah jabrik yang satu ini?

Kucing melahirkan aja dibantu, meskipun ternyata kucing itu bukan mau melahirkan, tapi susah BAB sampe pas moncrot kotorannya mengotori tangan dan wajah imut Gon--yang seketika berubah menjadi amit.

Si kucing mengubur kotorannya menggunakan pasir. Lalu, dengan songongnya si kucing meninggalkan Gon bersama kotorannya di balik semak-semak, tempat tersembunyi untuk BAB di perjalanan ketika belum sampe rumah tapi udah nggak tahan dan akhirnya ... ya, begitulah.

"Aku rapopo :')" -Gon.

3. Leorio

Seperti yang diketahui, Leorio adalah seorang om-om /plak/ maksud saya, bujangan calon dokter gagal. Leorio gak pernah diterima sebagai dokter di unit kesehatan manapun, bahkan melamar pekerjaan jadi dokter hewan sekalipun para hewan langsung kabur menyelamatkan diri.

Akan tetapi, kemampuannya dalam bidang kedokteran tetap Leorio gunakan pada saat-saat tertentu, meskipun Leorio bukanlah seorang dokter secara resmi.

Dengan kata lain, Leorio itu dokter gadungan. Tunggu aja sampe Leorio ditangkap sama kapolri /g

Tapi, tujuannya baik, kok. Leorio memang mengutamakan uang, upah, bayaran dan semacamnya dari kemampuannya itu. Namun, bukan berarti Leorio tidak mementingkan keselamatan serta kesehatan pasien yang ditanganinya. Justru si pasien mendapatkan pelayanan yang terbaik dari Leorio.

Karena menurut Leorio, semakin baik caranya menangani pasien, semakin besar jumlah bayarannya.

Yah, ujung-ujungnya mah uang lagi. Namanya juga pekerjaan sih ya.

Tapi, pernah sekali, Leorio lagi jalan pake kaki, gak kayak biasanya pake tangan. Di jalan menuju tempatnya tinggal bersama sahabat rasa keluarga, di lapangan sebelah kanan jalan, ada suara bocah lagi ribut.

"Iiih! Nomor ambulans itu 110!"

"BUKAN ******!"

"Nomor rekeningku 109876--"

"NOMOR AMBULANS, ****! LU KIRA ORANG PINGSAN BUTUH TRANSFER UANG, HAH?!"

Langsung deh, dengar kata "uang" disebut, Leorio si dokter gadungan siap beraksi.

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang