Bioskop

1.2K 151 88
                                    


Malam Jum'at, si Leorio ngajak nonton bareng di bioskop. Katanya sih dalam rangka merayakan kemenangan lomba suit sama Gon.

Yeu, dasar bujang lapuk. Orang mah kalo malam Jum'at tuh datangnya ke acara syukuran atau tahlilan buat cari berkah, kayak berkah makanan contohnya /samimawon-_-

"Memangnya mau nonton film apaan, sih?" tanya Gon bete. Gon agak kesal. Masa cuma menang lomba suit sekali aja Leorio sampe ngajak ke bioskop, memangnya nggak ada alasan lain?

Ya, kalo alasannya mau jalan-jalan sekeluarga kan agak gimana gitu :v

"Mumpung ini malam Jum'at, kita nonton film horor aja!" usul Killua yang paling semangat buat nonton di bioskop lantaran udah bosan nonton Tayou si anak angkot di TV.

Kurapika angguk-angguk aja, padahal kepalanya bergerak karena nahan ngantuk dari tadi. Kasihan Mama Kurapika, capek dari pagi kerjanya bangun-rapiin dua kamar tidur-cuci baju-jemur-masak-cuci piring-nyapu-ngepel-setrika baju-mandi-pake baju-baru duduk di sofa udah digeret Leorio ke bioskop.

Iya, mandinya cuma sekali.

/digampar Kurapika yang lagi mimpi menggampar Kuroro/

Wajah Gon seketika memucat sepucat Hisoka /g. "Nonton film horor?" tanyanya gugup.

Radar iseng Killua aktif, menangkap sinyal ketakutan dari Gon. Sefruit bohlam lampu yang udah retak tiba-tiba nyala karena dinyalain Killua pake Nen listriknya /g

"Kenapa, Gon? Kamu takut?" Killua senyum jahil.

Keringat dingin mengucur dari pelipis Gon. "Ng-nggak, aku nggak takut," sangkalnya. "A-ayo aja kalo mau nonton!"

Senyuman Killua makin melar, diliriknya Leorio yang sedang melihat-lihat poster film yang tayang di bioskop ini.

Tebak Leorio lihat poster apa?

Dilan 1945.

Killua sweatdrop sesaat sebelum berteriak senyaring suara lumba-lumba, "Oi, Leorio! Ayo, kita nonton film horor!"

Leorio menoleh ke arah Killua. "Hm? Yakin mau nonton film horor? Nggak mau komedi atau romantis?"

"Nggak mau! Maunya film horor!" rengek Killua kayak bocah minta naik bombom car tapi malah naik komidi putar.

Killua melirik Gon yang masih bereaksi kayak orang mabok kendaraan di sampingnya. "Eh, Gon, kamu mau kan nonton film horor?" tanya Killua, maksa banget bocah.

Gon terkejoot, gelagapan mau menjawab. Cepat-cepat ditariknya dasi Leorio sampe si empunya dasi hampir bengek gara-gara tercekik dasinya sendiri.

Lagian ke bioskop kok pake setelan rapi sama dasi.

"Ano ... Leorio," bisik Gon pelan banget kayak mau ngebocorin soal UNBK biar nggak kedengaran kuping jamurnya Killua.

"Apa, Gon?" Leorio yang biasa ngerumpi bareng ibu-ibu ikutan bisik-bisik, "Kamu mau pipis? Sampe keringat dingin begitu."

"Bukan, tapi aku lagi naber aja ... dan aku mau tanya sesuanu."

"Yang bener sesuatu."

"Bukan, yang bener aku mau tanya, film horor itu ada adegan chuu-chuu nggak? Soalnya...."

Chuu-chuu itu permen Gon, permen chuu-chuu poop /bukan/

'Ini anak siapa sih? Memangnya dia tahu chuu-chuu itu apa? Gue aja nggak tahu. Lagian ini film horor bukannya film anu.'
-Leorio yang kicep sambil nunggu Gon lanjut ngomong.

Aduh film anu apa maksudmu bang.

"Soalnya," Gon menarik nafas panjang sebelum melanjutkan, "aku nggak sengaja kesandung terus cium keteknya Killua pas dia tidur siang tadi ... gara-gara itu, Killua bangun sambil marah-marah ... tapi aku nggak bilang kalo aku yang nggak sengaja ngebangunin dia...."

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang