Edisi Idul Fitri 2019 : TEHAER

576 87 18
                                    


Taqabbalallahu minna wa minkum :)

Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin :)

Maafkan saya yang tukang ingkar janji ini :(

Niatnya mau rajin publish chapter edisi Ramadhan (yah, tahulah kehidupan nyata saya tuh nggak jauh beda somplaknya sama cerita ini). Tapi apalah daya, kalo cuma niat tapi kagak usaha nggak bakal bisa :")

Tapi saya bakal publish beberapa chapter yang mencakup keseluruhan kegiatan selama bulan Ramadhan sebagai gantinya, nggak apa-apa 'kan? Anggap aja bayar fidyah :v

Yah, ini Edisi Idul Fitri 2019 yang berjudul Tehaer :)

Sekali lagi, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya atas segala kesalahan yang pernah saya lakukan entah sengaja atau disengaja /plak.

I love you 3.000 :v

***

"BANGUNLAH KALIAN WAHAI SETAN-SETAN YANG TERKUTUK!"

Kurapika teriak-teriak sambil mukul kentongan kayak kemalingan, "BANGUN, WOI! UDAH DIBUKA LAGI ITU PINTU NERAKA, TINGGAL KELUAR SERET DAH ORANG-ORANG YANG JALANNYA DI JALAN SAMA SAYA NIKAH SAMA AKU!"

Alhasil, tiga makhluk yang dibelenggu selama 30 hari itupun bangun dari kubur--eh, bangun tidur. Tampang-tampang muka bantal ditambah iler sama badan bau bawang bikin Kurapika ilfeel melihat mereka.

Biar hemat waktu, Kurapika seret itu tiga makhluk ke kamar mandi, terus ceburin ke kolam NaOH.

-Skip Time-

Udah pada siap pake baju rapi; baju koko, sarung (Leorio sama Kurapika pake sarung wademo sementara KilluGon pake sarung gajah kayang), kompak pake kopiah putih, sama sendal jepit merk sillow. Rambut disisir pake garpu biar ganteng maksimal. Semerbak harum kemenyan menguar bikin hidung seketika ingusan.

"Lho, Kurapika nggak pake mukena?" tanya Leorio iseng.

Yang ditanya langsung esmochi sabet Leorio pake sorban punya Pak Haji Ijah, mumpung udah lewat bulannya :v

Gon, Killua, Kurapika, sama Leorio turun gunung Bromo pake roller coaster biar cepat sampe ke landasan pesawat terbang di Bandara Soekarno-Hatta.

Nggak lah :(

Pokoknya, keempat makhluk dua dimensi itu sekarang udah sampe ke tempat tujuan mereka; tanah lapang. Alasan kenapa Kurapika ngamuk tadi pagi, itu karena tanah lapang udah rame sama orang-orang yang lagi ibadah.

Semuanya putih bersih, ada juga yang berwarna-warni kayak perasaan kalo lihat doi. Ada yang cantik ada yang ganteng, bikin adem lihatnya.

Gon tiba-tiba narik sarung Killua, yang ditarik refleks menepis tangan Gon. "Ih, pegang-pegang, sori ya bukan mahram," kata Killua.

Mahram dari mana, tong :v

"Kok, itu ada yang udah bungkuk padahal yang lain masih sedekap?" tanya Gon sambil nunjuk orang yang kayaknya masih setengah sadar sampe salah gerakan.

Killua, Kurapika, sama Leorio langsung ketawa di tempat, terus dimarahi Pak Haji Ijah yang udah selesai ibadah duluan.

Habis dari lapangan karena diusir pake sabetan sorban Pak Haji Ijah, keempat makhluk tersebut pun keliling-keliling kota, hendak melihat-lihat keramaian yang ada. Saya panggilkan becak, kereta tak berkuda--

Asik sambil nyanyi :v

Bukan keliling kota sih, cuma sekitar tempat tinggal mereka aja. Soalnya banyak yang udah pulang kampung, jadi agak sepi.

Cuma rame kalo ada yang main petasan di dalam rumah, apalagi mainnya di dapur dekat kompor sama tabung gas :v

Nggak sih, Gon sama Killua cukup teriak ngalah-ngalahin toa masjid, orang-orang berhamburan keluar dari kandang--eh, dari rumah.

"ASSALAMU'ALAIKUM UMMI ABI AKHI UKHTI, BAGI-BAGI TEHAER DONG MUMPUNG LEBARAN!"
-Gon sambil lompat-lompat di ujung lambang masjid.

"IYA, NANTI YANG PALING BANYAK KASIH TEHAER DIDOAKAN DAPAT DOSA PALING SEDIKIT!"
-Killua teriak pake pengeras suara, terus langsung dilempari speaker sama pengurus masjid.

Sambil menanggung malu, Kurapika menyeret dua ekor tuyul jadi-jadian--akhirnya putus jadi mantan--itu terus memasukkan keduanya ke dalam kaleng koko kola dibungkus amplop hitam.

By the way, kenapa itu empat makhluk kagak pulang kampung?

Rencananya, hari ini pada mau main ke rumah Gon di Pulau Kujira, nginap semalaman di sana. Habis dari sana mau ke rumah saya di dunia lain cuma buat memborong kue sama memalak THR dari saya :")

Minta maaf kagak, minta THR iya.

Terus ke rumah readers sekalian cari calon istri, lumayan bisa kenalan langsung sama calon mertua :v

Saya : ITU PENIPUAN PUBLIK! JAUHKAN READERS DARI TIPU DAYA SETAN!

/dijadiin kue nastar/

Tapi, tetap aja keliling sekitar tempat tinggal dulu, kan yang paling dekat ya Pak Haji Ijah, Bu Aya, Bu Mi, Bu Yut, Bu Set, ibu-ibu kembar Bu Luk sama Bu Suk, Pak Ket, dan masih banyak lagi.

Pertama-tama, ke rumah Pak Haji Ijah. Di rumahnya Pak Haji Ijah tuh enak, udah adem banget AC-nya di setiap sisi ruangan ditambah lagi kipas angin di tiap sudut. Kue-kuenya juga pasti mahal, malah sampe dikasih bingkisan kue. Udah begitu dapat masing-masing satu amplop lagi.

Leorio yang udah tua juga dapat :v

Leorio : Lu juga, padahal udah tua tapi masih dapat aja.

Coba, cuma minta maaf sama manusia aja di dunia udah dapat banyak berkah, apalagi minta maaf terus dimaafin Tuhan :)

"Tapi kok amplopnya tipis banget, ya?" Gon bolak-balik amplopnya, diendus sama dijilat. "Hm ... wangi sedap malam," kata Gon.

Killua ngunyah amplopnya, terus dikeluarkan lagi dari mulutnya. "Iya, tipis banget," timpalnya.

"Yah, udah syukur dikasih, daripada kagak sama sekali," nasihat Mamah Kurapika dengan bijak :)

Udah hampir tengah hari, keempat makhluk itupun pulang ke habitat mereka. Lumayan bawa amplop dari orang-orang sama bingkisan makanan buat bertahan hidup :v

Bu Luk sama Bu Suk yang kasih amplop paling tebal, begitu dibuka isinya recehan semua :v

Hm, ketahuan banget itu kembalian dari Indojuni.

Amplop lain ada yang warna-warni, bergambar imut, isinya juga THR biasalah. Tapi yang paling WOW itu amplop putih tipis dari Pak Haji Ijah, siapa sangka kalo ternyata isinya selembar cek senilai piiip ¥.

"Berkah anak soleh memang nggak kemana :)"
-Gon Dkk.

Bersambung =》

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang