"Ayah, Go hilang :("Besok paginya, Gon bangun terus kaget karena boneka unicorn yang semalam dipeluknya sambil tidur tiba-tiba raib. Gon kalang kabut cari Go yang hilang tanpa jejak bak ditelan bumi.
"Ayah lihat enggak?" tanya Gon sesenggukan, matanya berkaca-kaca hampir nangis. Si bocah segitu sedihnya ditinggal si boneka kuda :v
"Mana saya tahu, saya kan ayam," jawab Ging, diam-diam senyum licik sambil ketawa jahat dalam hati. Semalam, si boneka unicorn udah dilempar jauh ke luar jendela kamar, merantau entah ke mana untuk menjelajah luasnya dunia.
Padahal, boneka unicorn itu hasil jerih payah anaknya sendiri. Tega nian dirimu, bapak :'
Ging minum susu beruang sambil pura-pura tak tahu ke mana hilangnya boneka unicorn itu. "Yakin, kamu udah cari betul-betul?" tanyanya sok peduli. "Kali aja nyempil gak ketahuan."
"Udah, ayah. Pas aku bangun tidur, Go udah gak ada, kucari di mana-mana gak ketemu juga :("
"Ya udah, ikhlasin aja. Mungkin boneka kuda itu kemarin malam pulang tanpa pamit ke rumahnya di Equestria." Ging mengarang cerita supaya Gon berhenti nangisin kepergian bonekanya.
Equestria letaknya di mana woy dimensinya udah beda lagi 😓
"Ayah, kenapa gak bilang kalo Go mau pulang?" tanya Gon lagi, biasa dah bocah kerjanya tanya ini-itu melulu kayak wartawan. "Apa ayah tahu rumahnya Go di mana?"
"Mungkin rumahnya di Canterlot :v"
–Ging yang diam-diam suka streaming "My Little Pony" di ponsel pintarnya.Karena Gon bersikukuh untuk cari bonekanya, sesi tanya jawab pun berlanjut. "Yah, apa nanti Go balik lagi? Apa kita masih bisa ketemu?"
"Bang Toyib aja gak pulang-pulang, apalagi kuda yang habitatnya di alam liar."
Gak ngaca ya si bapak.
Gon nangis. Bukan karena boneka unicorn yang hilang itu, tapi karena bapaknya gak sadar diri padahal kelakuannya sama kayak Bang Toyib.
Dah, nanti Bang Toyib bersin-bersin digosipin.
Akhirnya, mereka mandi. Bebek aneh bin ajaib yang kemarin muncul di kamar mandi udah hilang juga, mungkin pulang bareng si boneka unicorn ke dunia binatang. Yang penting sekarang keduanya bisa mandi dengan aman dan damai sejahtera tanpa diganggu gugat.
Tapi, tidak semudah itu Fergunawan.
Tak ada bebek, soang pun jadi :)
"INI KAMAR MANDI ATAU KANDANG AYAM, SIH?!" Bapaknya misuh-misuh, sementara Gon malah bengong natap soang yang siap-siap ngejar.
Ada soang di kandang ayam gimana ceritanya.
Kata orang zaman baheula, kalo belum pernah dikejar soang berarti petualangan masa kecilnya gak lengkap. Tapi ya jangankan soang, kecoa baru nongol aja udah teriak-teriak :)
Ging langsung banting pintu kamar mandi, terus buru-buru nyeret anaknya keluar dari kamar sambil bawa peralatan mandi sama baju ganti.
"Ayah, kita mau ke mana?"
"Ke kamar mandi umum, mau numpang mandi di situ. Kamar mandinya udah kayak peternakan segala ada bebek sama angsa, sekalian aja bikin kebun binatang indoor di penginapan >:("
Jangan susah jangan bingung (btw, ini judul lagu), soang sama dengan angsa. Tapi, Ging tahunya angsa bukan soang, ya maklum aja gak pernah main bareng si Bolang jadinya gak tahu.
Gak apa-apalah ya, sama-sama unggas ini.
Di samping penginapan ada kamar mandi umum yang letaknya satu lahan sama supermarket. Lumayan dekat, daripada mandi bareng soang mendingan numpang mumpung gratis :v
KAMU SEDANG MEMBACA
Hunter X Hunter Gabut Story
FanfictionKegabutan para Hunter ketika menganggur berjamaah. Tanpa pekerjaan, tanpa tujuan, lengkap sudah kegilaan. Hunter X Hunter © Yoshihiro Togashi. #2 - redjeh (6 Juni 2019). #1 - redjeh (7 Juni 2019). #1 - miraiticket (7 Juni 2019). #4 - Killua (7 Juni...