Mabook

256 35 82
                                    


Gon lagi main gelas plastik—yang biasa dipake untuk wadah pop es—berisi air bekas kobokan di dapur. Anteng main air serasa adu ikan cupang sambil nyanyi, "Diobok-obok airnya diobok-obok, ada ikannya kecil-kecil pada mabok."

Saya : "Ikan apaan kagak ada wujudnya '-')"

Gon : "Ikan gaib :v"

Saya : "Oh, ikan invisible ya, siyap."

Killua lewat, dengar suara bocil nyanyi langsung muncul kayak Mbak Kunti, tapi bedanya si Killua sesajennya khusus wiskas. "Dih, bocah ya tugas seabrek malah main air kayak anak TK kurang kerjaan," tegurnya.

Sementara yang ditegur cengar-cengir polos layaknya anak kecil kepergok emaknya main di rumah teman kagak bilang-bilang. "Memangnya Killua udah kerjain tugas?" tanya Gon.

"Ini baru mau kerja."

"Mau ikut!" Gon lompat kayak anak kodok mau tangkap nyamuk.

"Ya udah, ayo."

Pergilah dua makhluk jelmaan kitty and puppy itu menuju kamar tidur. Buku-buku pelajaran berserakan di lantai, terus laptop yang nampilin PowerPoint nyala. Persiapan untuk romusha udah siap, tinggal pekerjanya aja siap-siap klenger bin keder menghadapi tugas rasa beban hidup.

Kayaknya Gon kesambet jiwa penyanyi, jadinya suka nyanyi selama kerjain tugas. Killua sih no comment aja. Tapi, Killua kaget pas dengar Gon nyanyi lagu buatannya sendiri alias parodi.

"Diobok-obok tugasnya diobok-obok, ada muridnya kecil-kecil pada mabok. Diobok-obok tugasnya diobok-obok, ada muridnya bukan pintar malah go*lok."

'Nih anak kayaknya mabok berat.' –Killua yang terkejoed terheran-heran.

***

Yo, penghuni dunia jeruk! Selamat work from home or home learning for us :')

Semoga kita semua dilindungi oleh Tuhan (menurut keyakinan masing-masing) dari virus Corona dan antek-anteknya, aamiin.

Gila sih katanya libur tapi tugas sama ulangan tiap harinya ada :( mana guru juga kagak ingat jadwal lupa waktu pula, tugas dari pagi sampe malam nongol terus :'(

Ide saya habis terkuras untuk tuntasin tugas yang kagak pernah kelar, hasilnya juga garing begini aduh sedihnya hati saya ;-;)

Jadi ... rencananya mau buka QnA berhubung kehabisan ide, tapi takutnya gak ada yang tanya :'|

Ya udahlah, lihat gimana nanti aja. Kalo ada yang mau QnA silakan tanya di komentar, kalo gak ada ya udah :'v

Silakan bertanya pada tokoh yang ada di sini, tanya saya juga boleh /idih

Dadah :>

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang