Gelombang

214 30 95
                                    


Tugas IPA buat ringkasan materinya getaran, gelombang, dan bunyi. Bagian gelombang ditambah jenis-jenis gelombang berdasarkan medium perambatannya sama berdasarkan arah rambatannya.

"Yah, ini mah bakal tertukar-tukar deh," keluh Gon sambil tulis pengertian gelombang yang bikin mabuk kebayan eh maksudnya kepayang.

"Jadinya gimana, sih. Gelombang berdasarkan medium perambatannya itu ada gelombang mekanik sama gelombang elektromagnetik, terus gelombang mekanik dibagi dua lagi berdasarkan arah rambatannya jadi gelombang transversal sama gelombang longitudinal. Oh ... bingung aku. Sekarang contohnya...."

"Gon lagi apa?"

Tiba-tiba si Killua udah duduk di sampingnya secara ajaib, bukan sulap bukan sihir. Gon kaget, hampir aja tulisannya typo dari longitudinal jadi long distance relationship.

Dari mana nih bocah polos kayak kertas HVS tahu istilah begitu ('-'?

"Killua bikin jantungan aja deh," cibir Gon sambil manyun kayak bebek. "Aku lagi kerjain tugas. Eh, malah dikerjain balik sama tugasnya :')"

"Oh, pantas aja anteng banget di kamar dari tadi, rupanya lagi sibuk."

Killua dengan enaknya rebahan sambil nonton Gon kerjain tugas. Tiba-tiba, bohlam lampu yang kagak bisa nyala nongol di atas kepala Killua.

"Ada yang mau dibantu gak?" tawar si kucing putih sambil senyum penuh makna.

"Gak usah kalo nantinya malah minta upah."

Yha ketahuan modus si kucing gembel :v

Killua cengar-cengir terus kasih penawaran lagi, "Ya udah, kalo ada yang kagak paham tanya aja."

"Oke, contoh gelombang elektromagnetik apa?"

Sekarang Gon yang senyum kawaii. Rezeki jangan ditolak, mumpung ada yang kasih :)

Salah satu motto hidupnya Gon ajaran Kurapika; ambil kesempatan, dapatkan keuntungan 🙂👍🏻

"Contoh gelombang elektromagnetik, ya?" Killua mikir sebentar, mendadak sefruit ide muncul dalam otaknya yang penuh ide gila. "Gelombang elektromagnetik itu yang kagak perlu medium untuk merambat, kan?"

Gon angguk-angguk kayak puppy ditawari makan sirloin steak.

"Banyak, sih. Gelombang cahaya, gelombang radio, gelombang mikro, terus...."

"Terus?" Gon nulis sambil dengerin Killua yang diam-diam merayap—eh, senyum jahil :v

"Gelombang cintaku padamu :v"

Pensil Gon tiba-tiba patah, sementara Killua kabur dari TKP sambil ketawa layaknya kucing kesetanan. Gon bengong sambil ngomong sendiri kayak Sponsbob gagal goreng krebi petty.

"Memangnya cinta itu gelombang? Cinta bisa bergetar? Cinta bisa merambat tanpa medium?"

Gon langsung tepar akibat kebanyakan mikir.

"Teori dari mana tuh? Cinta aja bukan benda :("

#MabukIPA

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang