Edisi Ramadhan : Main Kelereng

748 99 14
                                    


Aneh memang duo tengil ini. Siang bolong panas-panasan malah main di luar rumah, bukannya ngadem di dalam kulkas lantaran kipas anginnya udah pegal ngipas-ngipas.

"Eh, Killua, kelereng kamu ada berapa?" tanya Gon sambil lirik-lirik kantung batik cantik punya emak Killua--tapi dicolong sama tuh bocah tanpa sepengetahuan emaknya--yang isinya kelereng hasil aduan sama Illumi.

Killua jawab, "Lu hitung sendiri, gue aja yang punya ogah."

Hm, pengen deh ngisi tuh kantung pake telur cacing.

Gon cemberut, ditanya baik-baik dibalasnya kayak begitu. "Sombong amat," cibirnya. Terlanjur esmochi, Gon nantang Killua, "Ayo sini, adu kelereng. Siapa yang menang jatah takjilnya double."

Beginilah bunda, kalo titisan Nobita udah lahir tiap ngomong nggak dipikir-pikir dulu asal cerocos aja.

"Ayo, siapa takut!" Killua langsung nerima lamaran--eh, tantangan dari Gon maksud saya.

Gon langsung ngambil batu permata imitasi yang ditemukannya buat bikin ... apaan, ya? Lingkaran bukan, persegi juga bukan, mencong-mencong begitu dah bentuknya. Tapi sebut aja lingkaran, toh niatnya bikin lingkaran meski hasilnya nggak sesuai sama niat.

Habis manis sempak dibuang, si batu permata langsung dibuang begitu aja sama si Gon.

Kelereng-kelereng ditaruh di dalam lingkaran gagal itu. Peraturan mainnya, satu kelereng yang dipake buat disentil(?) harus bisa kena ke kelereng-kelereng dalam lingkaran sampe keluar lingkaran, berapa jumlah kelereng yang keluar itu jadi milik si pemain yang dapat giliran.

Paham? Kalo nggak paham, berarti masa kecil anda kurang bahagia.

KilluGon : Heleh, kayak masa kecil lu punya teman aja, Thor.

Saya : Sakit tapi nggak berdarah :")

Gon sama Killua harus suit--eh, mereka orang Jepang ya berarti harus jankenpon dulu buat nentuin siapa yang main giliran pertama. Cukup sekali aja, toh mainnya cuma berdua tinggal ganti-gantian.

Tiba-tiba ada makhluk yang muncul secara ajaib, yaitu tuh makhluk jatuh dari pohon rambutan dekat Gon sama Killua main kelereng.

"Eh, ikutan main dong," pinta makhluk tersebut yang diketahui bernama (name).

Saya : Bagaimana perasaan anda tiba-tiba diseret ke dalam cerita tanpa dikirimi surat undangan :V?

Gon sama Killua angguk-angguk aja. "Boleh," kata Gon sambil senyum manis semanis es kepal mili pake es campur sama es krim kayak di iklan sirup Marijan, aduh ini bocah kalo senyum kayak narkoba bikin candu.

Akhirnya, Gon sama Killua gak jadi jankenpon. Karena ada si (name), tiga bocah itu memutuskan hubungan--eh, memutuskan untuk hompimpa. Pada tahu 'kan hompimpa kayak gimana?

Kalo nggak tahu mau saya lempar pake sendal jepit.

"HOMPIMPA ALAIUM GAMBRENG!
LEORIO PAKE BAJU RONGGENG!"

Yang punya nama tiba-tiba bersin dalam tidurnya.

Kembali pada tiga bocah tersebut, yang dapat giliran main pertama adalah ... jeng jeng jeng jeeeng....

"ASIK GUE MAIN PERTAMA!"

Yak, si belut listrik ubanan /plak.

Tinggal Gon sama (name), kalo berdua mah jankenpon aja. Eh apaan gak boleh berdua-berduaan /y.

"Jankenpon!"

Gon batu, (name) gunting.

"YEY AKU NOMOR 2!" seru Gon girang tapi langsung ditampol Killua. "Gak usah kampanye lu dasar cebong bin kampret," kata Killua kzl.

Lagian siapa juga yang kampanye dasar kembarannya Mike /disetrum.

"Yah, aku terakhir," ucap (name) lesu. "Tapi gak apa-apa deh aku jadi cinta yang terakhir eaaa."

Yeu, dasar bucin /dihajar massa/

"Oke, gue duluan yang main, ya."

Killua jongkok di depan lingkaran, sebelum nyentil itu kelereng keramat dia tiup-tiup kayak mau nerbangin pesawat Sukhoi. "Sukses ya sayang kan kalo berhasil nanti kamu bisa poligami sesama kelereng," bisik Killua.

Ini nih yang namanya bisikan setan.

Hitungan ketiga, Killua sentil kelereng keramatnya ke tengah lingkaran berisi kelereng-kelereng incarannya. Namun apalah nasib kurang beruntung, itu kelereng keramat malah mantul balik lagi ke muka Killua.

JEDUG! Begitulah bunyinya~

Gon sama (name) ngakak gak karuan, sementara Killua elus-elus hidung peseknya yang jadi tempat mendarat si kelereng keramat.

Huehuehue, kelereng gak dapat hidung kena akibat /plak.

"Sekarang giliran aku!" ujar Gon seraya mendorong Killua sampe jatuh cinta--eh, jatuh nyusruk.

"Ish, dasar kamper kamar mandi," maki Killua kzl.

Gon cuek bebek aja. Udah siap jongkok kayak di WC, sebutir kelereng yang warnanya mirip biji kelengkeng udah dijampi-jampi sebelum disentil sampe masuk ke dalam lingkaran terus kena satu kelereng yang akhirnya mental ke kelereng lain sampe semua kelereng dalam lingkaran pada bubar keluar dari lingkaran.

Hening....

"Eh ... Killua jangan--"

"HUWAAA!" Killua langsung nangis bombay, "EMAAAAAKK! EH, EMAK GUE KAGAK MAIN KELERENG, ABAAANG! BELIIN KELERENG, BAAANG! HUWEEE!"

"--nangis...."

Gon sama (name) cengo ngelihat si Killua nangis bombay, lari-larian sambil pake sendal jepit di tangan sementara kakinya gak pake alas kaki apalagi pake alasan mengapa Bumi dibilang datar padahal bulat.

"Dia kalo nangis begitu, ya?" tanya (name) sambil nunjuk Killua.

"Eh ... paling kalo lagi kesambet doang kayak begitu," jawab Gon, (name) manggut-manggut aja.

"Killua!" panggil Gon, si empunya nama noleh dengan dramatis dilengkapi derai air mata buaya.

"Kamu mau kubagi kelerengnya?" tanya Gon. Killua malah tanya balik, "Eh? Kamu mau bagi buat aku?"

"Nggak sih, cuma nanya doang."

PHP KAMU, MAS. PHP.

Killua lanjut nangis bombay bablas kabur dari TKP sementara Gon cuma cengar-cengir tanpa dosa.

(Name) menggumam, "Kapan giliran gue main, yak."

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang