Edisi Ramadhan : Sombong

814 110 15
                                    


Duh susah memang ya jadi orang cantik, beginilah nasib seorang Kurapika yang kecantikannya ngalah-ngalahin cewek beneran.

/nyesek sendiri ngetiknya :")

Kurapika : Memangnya situ cewek?

Saya mau jadi cowok atau cewek tetap aja kamu lebih cantik, Pika :")

Ke mana-mana Kurapika pergi pasti ada aja laki-laki mulai dari balita sampe lansia yang manggil, "Neng, kadieu atuh eneng nu geulis (neng, ke sini dong eneng yang cantik)."

Hm, kekurangan nyaris krisis asupan cewek cantik ya begini.

Alhasil, Kurapika jadi ogah noleh kalo dipanggil orang di jalan. Soalnya udah biasa digoda, disiul-siul, ditanyai nomor induk kependudukannya sampe diajak pacaran tapi udahnya ditinggal nikah sama doi.

Kurapika : Ih, author baper :"( PHP kamu, mas.

Saya : BUCIN IS BROKE!

#Blekjek #YouBlinkI'mBlank

Tapi, ketahuilah sebuah fakta bukan mitos apalagi sejarah atau legenda yang nggak disadari kebanyakan orang--termasuk saya, karena saya bukan orang--bahwa bukan cowok aja yang serba salah, tapi cewek juga serba salah.

Yah, namanya manusia tidak pernah luput dari kesalahan #LagiWaras

Jadi, Kurapika lagi jalan maju-mundur cantik habis belanja di pasar loak. Pulangnya sore, terlalu asik berburu barang diskonan jadinya ya borong semua dah sampe bawa buntalan ikan buntal.

Lupakanlah kalo Kurapika punya suami sama anak-anak tengil di rumah, udah enggan banget pulang ke rumah kalo ingat tuh makhluk-makhluk aneh bin abnormal.

Tiba-tiba ada yang manggil, "Eh, eta si eneng geulis nu di ditu (eh, itu si eneng cantik yang di situ)."

Ternyata kakek gayung.

Kurapika kagak noleh, udah jengkol (jengkel + dongkol) pasti bakalan digombalin lagi. Kelakuan manusia zaman sekarang memang keterlaluan, tua atau muda samimawon (sama aja).

Kurapika makin cepat jalannya, masa bodo sama kakek gayung yang ngikutin dia di belakang. Kakek gayung itu terus manggil-manggil Kurapika, tapi gak digubris juga.

"Elahdalah, dingin banget kayak ch*rm cooling fresh, neng," kata kakek gayung itu zbl.

"Sungguh sombong engkau menjadi manusia apabila tak mau menyapa terhadap sesama."
-Kakek Gayung 2019.

Kurapika naik pangkat--eh, naik pitam maksudnya. Kurapika ngegas lantaran gasnya udah nggak bisa ditahan lagi di atmosfer sampe atmosfernya meledak, "SORI DORI MORI STROBERI NIH YA, AING TEH LALAKI LAIN AWEWE."

Kakek gayung terkejoet terheran-heran. "Lha, tapi kok geulis pisan?" tanya kakek gayung.

Kurapika hela nafas terakhir--eh, hela nafas panjang. "Udah takdir terlahir sebagai bidadara turun dari eksosfer," jawab Kurapika.

Nah, untung kali ini saya ingat kalo bidadari berjenis kelamin laki-laki tuh disebut bidadara :v

"Tapi kok nggak punya sayap?" tanya si kakek lagi.

"Karena hanya akulah satu-satunya sang bidadara tanpa sayap."
-Kurapika alay mode 2019.

Si kakek menggeleng sambil elus-elus jenggot yang panjangnya ngalah-ngalahin rambut Rapunjel.

"Sadarlah manusia, sesungguhnya engkau diciptakan dari tanah menjadi manusia untuk menjalani kehidupan sebagai apa yang telah dianugrahkan kepadamu."
-Kakek Haji Gayung.

Kurapika terdiam membisu. Si kakek menambahkan, "Maksudna teh, kalo kamu tuh manusia ya jadi manusia aja, gak usah ngaku-ngaku jadi bidadara atau makhluk selain manusia. Apalagi ngaku jadi Tuhan. Lihat keadaan kamu, sebagai siapa kamu diciptakan itulah dirimu. Bersyukur kamu diciptakan jadi manusia, kalo jadi makhluk lain, kamu nggak akan bisa ngerasain rasanya jadi manusia yang bisa ngerasain apa aja. Ngartos nteu?"

"Ngartos, aki," jawab Kurapika sambil angguk-angguk. "Jadi, kakek ini mau ngomong apa selain ceramah ke saya? Dari tadi manggil mulu."

"Oh, itu, buntalan kamu ada yang jatuh tadi, tapi udah diambil sama orang, sih. Syukur deh kalo udah diambil mah."

Sekarang, Kurapika bingung kalo ada yang manggil dia mesti noleh atau nggak.

Begini deh jadi cowok tapi cantik, serba salah berlipat ganda.

A/N : Yang disampaikan si kakek cuma pendapat saya semata, tidak ada dalil yang mendasarinya. Walaupun memang orang yang sombong memang dibenci Tuhan, manusia aja benci apalagi Tuhan.

Thank you!

#Repost

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang