Insiden Biji Jeruk

290 49 1
                                    


Ceritanya, Killua lagi duduk di teras sambil makan jeruk. Tiba-tiba Gon nyamperin dia. "Eh, itu kulit jeruknya nggak dikupas?" tanya Gon terkejut terheran-heran.

"O iya lupa, pantesan kok pahit kayak hidupnya Leorio."

Yang disebut langsung nangis karena lagi ngupas bawang.

Balik lagi ke teras. Akhirnya Gon duduk di samping Killua, ceileh udah kayak pengantin baru duduk berdampingan /plak.

"Kamu mau?" Killua nyodorin satu daging jeruk yang udah dikupas, Gon baru mau ambil tapi malah Killua caplok duluan tuh jeruk.

"Mau nggak?" tawar Killua sambil ngunyah jeruk.

'Tampol tidak yaaa?'
-Gon yang kzl karena jeruk.

Gon gak ngomong apa-apa langsung comot satu daging jeruk terus dilahap. Lagi ngunyah, tahu-tahu biji jeruknya gak sengaja tertelan.

"EH BIJI JERUKNYA TERTELAN!"

Gon jerit-jerit panik, Killua cuma nontonin Gon jejeritan sambil ngunyah jeruk. Tiba-tiba Killua kesambet ide jahil, dia menakut-nakuti Gon, "Hayoloh nanti bijinya tumbuh jadi pohon dalam perut terus kalo kamu BAB nanti yang keluar buah jeruk."

Gon nangis ketakutan sambil manggil Kurapika. Eh, gak ada tukang somay gak ada tukang bakso, Kurapika nongol sambil bawa ember jemuran baju.

"Gon kenapa nangis?" tanyanya, persis emak-emak nanyain anaknya baru pulang sambil nangis kejer habis diledek temen.

Gon jawab sesenggukan, "Aku gak sengaja telan biji jeruk. Kata Killua, nanti biji jeruknya tumbuh jadi pohon di perut terus kalo BAB nanti yang keluar buah jeruk...."

Kurapika geleng-geleng kepala, pusing sudah ini kepala. "Killua kok dipercaya," cibirnya seraya melenggang pergi mau jemur-jemur sambil gosip bareng ibu-ibu tetangga, rutinitas IRT /plak.

Gon langsung natap Killua yang lagi guling-guling di lantai teras sambil ngakak gak karuan, "POLOS SAMA BOGE BEDA TIPIS SETIPIS PEMBALUT KURAPIKA!"

Eh tahu-tahu sempak Killua yang bergambar Donal Bebecc mendarat di muka si empunya sempak.

Gon diam aja. Tiba-tiba kepala Leorio nongol, nyembul dari balik pintu. "Biji jeruknya nggak bakal tumbuh kok," katanya. "Gak bakal tumbuh kalo nggak dikunyah dulu sebelum ditelan."

Kali ini, ember jemuran baju yang tadi dibawa Kurapika sukses mendarat di muka Leorio sampe dia kejengkang.

"Ukh ... nanti aku minum obat cacing aja deh biar biji jeruknya diantar keluar sama cacing."

Kurapika tadinya pengen lempar tali jemuran, tapi nggak tega kalo sama Gon selaku anak kesayangan.

Ih, mamah pilih kasih :(

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang