Hari Ibu, HAPPY MOTHER'S DAY!

297 46 21
                                    


(Harusnya) 22 Desember, 2019.

Didedikasikan untuk emak yang gak punya akun Wattpad, cuma namanya saya pake di akun sebelah. Maaf telat 45 menit lebih sehari.

***

"WOY! BANGUN KALYAN SEMUA! DASAR RAKYAT JELATA, TANPA AQU, KALYAN BUKAN APA-APA! BURUAN BANGUN TERUS KERJA YANG BENER SANA! JADI MANUSIA YANG BERGUNA JANGAN TIDURAN AJA SEHARIAN KAYAK MAYAT!"

Pagi-pagi udah ngegas aja si Kurapika, wajar sih tiap hari mesti ngurus tiga ekor makhluk ajaib titisan jin Aladeen. Untungnya Kurapika kuat menghadapi segala cobaan ini (kalo menghadapi ujian sih gak level lagi katanya), karena Kurapika selalu sarapan dengan biskuad bukan dengan wiskas soalnya itu makanan Gon sama Killua selain cokelat.

Tapi ya tetap aja capek, udah harus jadi ibu rumah tangga yang kerjanya beres-beres terus jadi babi—eh babysitter juga.

Sekarang Kurapika lagi jemur baju di halaman belakang. Ada Leorio yang lagi siram tanaman habis dapat siraman rohani di pagi hari dari Mamah Kurapika.

Dari kamar mandi yang dekat dengan pintu belakang, burung kutilang berbunyi—eh bukan, Gon tiba-tiba teriak, "Maaah! Minta kikoo eh salah maksudnya handook!"

Killua yang lewat depan kamar mandi langsung jantungan karena kepala Gon nongol dari balik pintu kamar mandi.

"BANJIR! KAGET GUE!" teriak Killua, tapi Gon malah cengar-cengir tanpa merasa bersalah. Justru Gon jadi senang berhasil ngagetin Killua, dasar adek kampret untung imut >:v

"Killua mau mandi?" tanya Gon. "Aku udah selesai mandi nih."

"Aku udah mandi kok," jawab Killua sambil senyum lima jari. "Tadi aku mandi di wastafel sekalian habis cuci piring."

Saya gak tahu harus bangga atau apa, bisa ya orang mandi di wastafel? Oya, kan Killua bukan orang jadi bisa aja /plak.

Gon diam aja lantaran kebingungan, terus Killua melipir pergi. "Udah ya aku mau nonton Sponsbob dulu," pamitnya.

Lah, Sponsbob bukannya tayangnya siang ya? Kalo dulu zaman saya TK sih iya ada pagi-pagi. Yah, palingan Killua nonton kartun lain misalnya Wi Bar Bers, Powerpaf Girls, sama Gumball.

Iya, saya suka nonton kartun. Jujur aja.

"Mamaaah! Ha—aduh!"

Gon baru aja mau teriak minta handuk lagi, tiba-tiba mukanya ditabrak sama handuk yang dilempar oleh sang mama alias Kurapika.

"Jangan teriak-teriak, berisik! Masih pagi juga, nanti tetangga pada bangun lempar panci sama penggorengan," tegur Kurapika sambil bantuin Gon gosok-gosok rambutnya yang basah pake handuk. Perhatian banget sama anaknya, mak.

"Udah gede biasain ambil handuk sendiri kalo mau mandi, untung kamu gak keluar sembarangan main nyelonong aja gak pake baju kayak tuyul. Terus jangan lupa baju gantinya yang bersih, ambil di lemari baju bukan lemari buku! Jangan pake piyama atau baju bekas kemarin lagi, jorok. Baju kotornya juga taruh di keranjang cucian bukan di keranjang sampah, jangan dibuang tuh baju masih bisa dicuci sampe bersih! Paham?" oceh Kurapika panjang × lebar.

Yang namanya emak-emak pastinya bawel.

"Hmmm," jawab Gon dengan gumaman, terus mukanya digosok pake handuk sama Kurapika sebagai bentuk teguran. Untung bukan digosok pake setrikaan atau abu gosok.

"Iyaaa, tahuuu!" balas Gon akhirnya, Kurapika pun senyum manis semanis gula batu yang dipake Leorio untuk minum teh.

Sampe diabetes awas aja nanti bakalan dipites sama Kurapika.

"Ya udah, sana pake baju di kamar tidur jangan di teras rumah. Kunci pintunya kalo lagi gak pake baju," ujar Kurapika seraya membiarkan anaknya yang satu itu ngacir.

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang