Di dapur, duo tengil lagi nunggu nasi di rice cooker matang buat makan malam. Ditanya-tanya itu rice cooker kenapa kok lama banget matangnya tapi kagak pernah dijawab /iyalah.Udah dua jam nunggu belum matang juga, pas dicek ternyata kabelnya belum dicolok ke stop kontak.
Gimana mau matang coba.
"Eh, Gon, sambil nunggu nasi, masak lauknya yuk," ajak Killua. "Kan lauknya cuma telor puyuh diceplok pake saos tiram."
Sedih amat makanannya begituan. Yah, yang penting masih bisa makan daripada kagak sama sekali, syukuri apa yang ada #Ea.
Bisa makan nasi pake permen aja udah syukur, permennya doang juga nggak apa-apa. Kalo ada temen yang jatuh juga syukuri /plak!
Eh, itu mah bukan syukuri lagi, tapi udah jadi syukuran :v
"Memangnya kamu berani nyalain kompornya?" tanya Gon ragu. Masalahnya, Killua tuh nggak bisa nyalain kompor, bisanya meledakin kompor doang.
Cukup sekali aja Leorio dengan begonya ngebiarin Killua nyalain kompor sampe dapur kebakaran.
"Bisalah! Killu gitu loh!"
Begini nih kalo kembarannya Giant udah berulah gayanya selangit.
Gon natap Killua sama kompor gantian, bingung harus nyelamatin si kompor supaya gak meledak atau ngebiarin Killua bereksperimen biar pertumbuhan otaknya setara sama Thomas Alfa Edison.
Yang kedua mah kayaknya nggak mungkin lah ya, huehuehue.
"Nggak, kamu ambil lauknya aja, biar aku yang masak," kata Gon. Tapi Killua nggak terima, "Aku bisa nyalain kompornya!" tukasnya.
Gon kagak peduli, diambilnya sebotol minyak tanah terus dituang ke wajan sampe sisa seperempat botol. Udahnya Gon lempar itu botol sampe kena jidat Killua.
"WOI, ITU MINYAK KEBANYAKAN!" teriak Killua. "LU MAU GORENG ATAU BAKAR SATU RUMAH PAKE MINYAK TANAH?!"
Nah loh, tabung gasnya mulai bacot.
"O i a, salah ambil," Gon malah cengengesan, "yawdah aku ambil dulu minyaknya di kebon raya."
Gon melipir pergi, Killua sweatdrop sendiri. "Ngapain coba minyaknya aja ada sama gue," gumam Killua.
Kesempatan, Killua buang minyak tanah di wajan tadi ke westafel, terus minyak goreng yang dipegangnya dituang ke wajan. Yeu sama aja dasar spatula Spongebob.
Killua natap tajam kompor di depannya, musuh bebuyutan Killua sejak zaman Mesozoikum. "Kali ini, gue bakal nyalain lu," kata Killua.
Tangan Killua mulai meraih benda hitam yang gak dia tahu namanya apa untuk nyalain kompor, ditekan terus diputar ke kiri. Kompornya langsung bunyi, ctek!
Apinya nyala, Killua teriak, "HUA KEBAKARAN--eh, bukan deh."
Terus Killua joged-joged merayakan keberhasilan nyalain kompor. Tapi, gak lama kemudian, minyak di wajan mulai meletup-letup bikin Killua bingung, "Wah, ngapa nih?"
Akhirnya, Killua putar lagi ke kiri sampe mentok ke bawah. Alhasil ya apinya makin gede lah.
"WADOOH INI GIMANA APINYA MAKIN GEDE BEGINI?!"
Killua malah panik, lari-larian keliling dapur sambil bawa centong sama teko. "AIR AIR AIR AIIIRR!" jeritnya kalut bin kalang kabut.
Akibat suara Killua yang ngalah-ngalahin speaker hajatan tetangga, langsung si Gon, Kurapika, sama Leorio nyamperin ke TKP a.k.a dapur ngelihat Killua lari-larian sementara kompor nyala apinya gede terus minyak di wajan makin ganas letupannya.
Yang pertama histeris Kurapika, takut harus beli tabung gas baru padahal harga bawang lagi naik. Kurapika langsung lompat ke tempat si kompor terus matiin. Api pun padam, sasuga mama /plak.
Kurapika menghela nafas lega, tapi nggak lega sepenuhnya lantaran ngelihat wajan yang dipenuhi minyak goreng gak kira-kira. Duh, ini mah harus nyolong minyak lagi di pertambangan.
Leorio nyelamatin centong sama teko yang Killua bawa, sayang banget belum lunas cicilan tapi udah rusak duluan. Killua mah biarin aja meringkuk di bawah meja makan, didatangi kecoak juga kejedot.
Sedangkan Gon cuma diam aja, bingung ngelihat minyak goreng sebanyak itu di wajan. Kalo di situ minyak goreng, ini minyak apa?
Gon lihat label di botol minyak yang dibawanya, ada tulisan MINYAK KAYU PUTIH CAP BELANG.
"Yah, salah ambil lagi."
KAMU SEDANG MEMBACA
Hunter X Hunter Gabut Story
FanfictionKegabutan para Hunter ketika menganggur berjamaah. Tanpa pekerjaan, tanpa tujuan, lengkap sudah kegilaan. Hunter X Hunter © Yoshihiro Togashi. #2 - redjeh (6 Juni 2019). #1 - redjeh (7 Juni 2019). #1 - miraiticket (7 Juni 2019). #4 - Killua (7 Juni...