Edisi (TELAT) Idul Adha 1440 H

266 41 3
                                    


Ya, pemirsa, kembali lagi bersama saya di ruang guru.

Tapi bo'ong.

Maaf jarang update soalnya kuota saya mendadak habis :'v

Saya juga capek. Berangkat jam enam pagi sekolah sampe sore, apalagi hari Rabu sama Jum'at bisa sampe maghrib karena ekskul. Belum lagi macet di jalan. Pulangnya ngaji dari maghrib sampe isya (kalo sempat, kalo saya gak sakit, kalo PR nggak numpuk), larut malam baru molor :'v

Makanya saya kalo ngerjain PR di sekolah; hari itu dikasih, hari itu juga dikerjain :v

Yang penting pas libur masih bisa pegang HP untuk nyetor recehan di sini lah ya, tapi masih ekskul juga sih. Namanya juga hidup, kalo hidup gak begitu berarti nolep #BukanSindiran

Berhubung lagi Idul Adha meski telat–yang penting saya gak telat ke sekolah–saya mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1440 H bagi umat Islam yang merayakan. Jangan lupa bagi-bagi rendang/dendeng gepuk/semur dagingnya ya, tapi yang udah matang jangan yang dagingnya masih hidup :v

Btw, saya takut lihat daging mentah, mau makan daging malah jadi mual :v

***

Di tanah lapang tempat bocah-bocah ingusan biasa main bola sambil nerbangin layangan lagi dijajah sama hewan qurban. Kandang bambu dengan atap terpal dibangun sebagai tenda pengungsian hewan qurban. Kambing-kambing yang bau lagi ngunyah rumput dengan muka meledek, menyombongkan kekuasaan terhadap tanah lapang.

Dasar kambing.

Para sapi lagi asik goyang-goyang ekor, terus nabok pantat sendiri. Mau duduk gak lihat tempat, kotorannya diduduki sampe kering nempel di pantat. Yha dasar sapi gak bisa cebok sendiri sih /ya iyalah.

Gon lagi jongkok bareng bocah-bocah yang asik nonton kambing sama sapi lagi ngunyah rumput. Entah di mana asiknya, kalo saya dulu jarang nonton hewan kurban soalnya takut terus pulangnya pasti nangis.

Apalagi pas penyembelihannya, auto run sambil nangis kejer.

Killua : Yha dasar penakut.

Saya : Tidak usah bacot Anda.

Gon mau comot rumputnya, tapi gak jadi soalnya kaget tiba-tiba ada kambing bandot hampir nyeruduk sambil protes, "Mbeeekk!"

Gon sewot, "Yeu makan rumput aja bangga!"

Ya kamu juga jangan ikutan makan rumput Gon, rasanya pahit.

Gon : 'Mang pernah makan rumput?

Saya : Pernah :v

Gon : Dih, kayak kebo.

Saya : Lah 'mang bener :v

Akhirnya, Gon ikut bocah-bocah lain ke kandang sapi di sebelah, mau ngajak main rodeo sama Sandy Cheeks. Tapi sapi-sapi itu pada mager main rodeo, ya udah bocah-bocah ikut makan rumput aja bareng sapi-sapi. Gon mah nonton aja juga kenyang.

Tiba-tiba ada sapi BAB, kotorannya gede udah begitu bau banget lagi. Gon bengong aja nonton si sapi lagi BAB, gak sadar kalo bocah-bocah kampret itu kocar-kacir sambil ngakak ninggalin dia sendirian di kandang sapi bersama sapi-sapi.

Sapi putih yang baik pun dengan senang hati nendang Gon sampe mental keluar kandang sapi, eh gak sengaja nyosor tumpukan kotoran sapi lain. Di dekat Gon ada seember air, ya udah Gon pake aja buat bersihin mukanya. Tapi ternyata air di ember tadi tuh air minum punya kebo yang namanya Kebo Iwa.

Akhirnya, Gon diantar pulang ke rumah dengan tendangan gratis Kebo Iwa.

Sekarang gantian Gon pulang, Killua datang, bawa sekarung rumput yang dicabutinya dari rumah. Killua nggak tahu kalo rumput yang dicabut itu rumput hias punya Kurapika, siap-siap aja didaftarin jadi hewan qurban buat disembelih.

Tapi niat Killua baik, mau berbagi rezeki berupa rumput kepada para hewan qurban. Ya makan-makan sebelum perpisahan lah, besoknya udah disembelih tuh sapi sama kambing. Killua mesti didaftarin dulu baru bisa nyusul /plak.

Bercanda, kok. Killua kan termasuk spesies yang haram disembelih /digaplok Killua.

"Makan nih rumput yang baru dicabut sama tanah-tanahnya," kata Killua sambil menebar-nebar rumput. "Jangan lupa bayar pajak, masih ada tanahnya tuh."

Mau bayar gimana besok aja udah pada disembelih, ya bayarnya pake daging :v

Karena rumput dalam karungnya udah habis, Killua pulang ke rumah pake karung (kayak lagi balap karung gitu) untuk ngambil stok rumputnya lagi. Tapi ada kambing galak yang ngamuk karena gak kebagian jatah rumput. Tali tambang yang ngikat leher si kambing copot, jadilah si kambing bisa lari ngejar Killua yang kesusahan—ribet sendiri lompat-lompat pake karung.

Salah sendiri sih, siapa suruh pake karung. 17-an juga belum.

"LONTONG EH TOLOOONG!" jerit Killua sambil lompat-lompat pake karung, persis kayak pocong kekurangan dana di hari berduka.

Tapi nggak ada orang yang peduli. Warga pada ketakutan sembunyi dalam rumah atau kabur nyelamatin diri sendiri. Killua jadi kzl sekaligus makin panik.

"WOY INI WARGA PADA KE MANA GAK ADA YANG TOLONGIN GUE?! ADOH PAK RT PAK RW TOLONGIN KEK!"

Di tengah kepanikan itu, seorang panitia hewan qurban yang bernama Mang Manggo ikutan lari ngejar si kambing yang ngejar Killua. Ketiganya malah main kejar-kejaran sambil keliling kampung.

"Tenanglah wahai anak muda, Mang Manggo akan menyelamatkan nyawamu!" teriak Mang Manggo. Tiba-tiba aja si Mang Manggo manjat pohon yang tinggi, terus loncat indah sampe mendarat di depan si kambing.

Mang Manggo noleh ke arah Killua yang lagi noleh ke belakang. "Lompatlah, anak muda!" seru Mang Manggo. "Lompatlah sampai ke langit ketujuh!"

Killua balas teriak, "Kagak ada hubungannya, mang! Tapi makasih dah!"

Mang Manggo ngasih kedipan mata sama acungan jempol untuk Killua, untung gak ngasih kiss bye-bye. Nanti Killua muntah.

Mang Manggo masang kuda-kuda, siap nangkap kambing yang lepas. "DENGAN KEKUATAN DATANG BULAN, LEJEN HERO BAKAL DATANG KE JAKARTA HARI SENIN!"

Ternyata Mang Manggo juga lihat iklan itu di Ertipi, makin cakep.

Si kambing makin nyolot, nyeruduk Mang Manggo yang nahan tanduknya dengan kedua tangan. Mang Manggo terus nahan dorongan si kambing, sendal jepit Sillow warna birunya sampe berasap karena terkikis.

Tiba-tiba Mang Manggo lompat terus mendarat di punggung si kambing. Kambing galak yang lagi ngamuk itu makin brutal, berusaha nendang Mang Manggo pake dua kaki belakangnya tapi gak sampe. Si kambing jadi kayak lagi atraksi handstand pake dua kaki depan. Sirkus dadakan.

Mang Manggo asik aja duduk di punggung si kambing sambil teriak, "ASYIIIQUE MAIN RODEO KAMBING!"

Tali tambang yang dibawa Mang Manggo memecut badan si kambing. "MBEEEEKK!" pekik si kambing(?), langsung balik arah ke tempat asalnya bareng Mang Manggo.

Sementara itu, Killua masih lompat-lompat pake karung, kali ini lebih santai karena gak ada kambing galak yang ngejar di belakangnya. Lagi asik lompat-lompat pake karung, tiba-tiba aja ada sebuah truk yang jalannya megol-megol kayak Donal Bebek.

Toa di truk itu bunyi, "TAHU BUNDAR, DIREBUS DADAKAN, LIMA JUTAAN, ANGET-ANGET KALO DUDUK DI TEFLON!"

"EH KAGET!" Killua spontan lompat ke pinggir jalan, eh tapi malah nyungsep ke selokan. Untung selokannya kering. Ya udahlah, yang penting gak ketabrak.

Killua bingung, baru pertama kali lihat truk jalannya megol-megol. Ternyata di belakang truk itu banyak bocah-bocah yang lari-larian, ngejar seekor sapi yang diangkut truk itu.

"Ngejar truk sapi kayak ngejar koruptor aja sambil keroyokan."

Ternyata yang dikejar bukan sapinya, tapi si supir truk itu.

"SEJAK KAPAN LEMBU SURO JADI SUPIR?!"

Hunter X Hunter Gabut StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang