Kurapika suka baca buku apa aja. Di mana ada buku, di situ ada Kurapika. Selain sering baca buku di perpustakaan, Kurapika juga pergi ke toko buku untuk tambah lagi koleksi bukunya yang udah penuh di setiap rak buku.Kurapika sekamar sama Leorio, tapi kalo urusan rak buku punya masing-masing. Kamar udah kayak perpustakaan mini; isinya buku semua. Rak buku punya Leorio dipenuhi buku-buku ilmu kedokteran, sementara rak buku Kurapika random; buku apa aja ada.
Mulai dari buku pelajaran, ensiklopedia, buku referensi bahkan buku ajar untuk mahasiswa ada, historiografi, monograf, majalah kelinci biru yang isinya bermanfaat sekali, koleksi buku cara sukses UN dari tahun ke tahun yang tebalnya kayak catatan dosa, buku resep masakan, sampe buku catatan utang juga ada.
Terus di atas lemari buku Kurapika ada secarik kertas dalam botol yang kagak boleh diambil apalagi dibaca orang lain. Kayaknya itu resep rahasia krebi petti.
Di situ gak ada komik atau manga, banyaknya di rak buku Killua sama Gon, biasalah bocah. Kalo novel, Leorio punya satu nyempil di rak bukunya, gak tahu itu novel apa. Tapi, Gon pernah lihat isinya, terus bocah itu gak mau baca novel lagi.
Paling banyak buku pelajaran, ya tahulah Kurapika tuh jenius bin cerdas bin pandai bin pintar. Sumber pengetahuannya bukan cuma buku, dari ponsel pintarnya juga bisa. Sekarang zaman canggih, otak mestinya canggih juga jangan ketinggalan zaman :v
Ponsel aja disebut pintar, masa manusia yang punyanya gak pintar.
Menurut Prof. Dr. Ir. Kura Pika, zaman sekarang lebih gampang untuk belajar daripada zaman baheula. Kalo buku pelajaran kurang lengkap penjelasannya, tinggal cari di situs web.
Kurapika sih gampang sekali baca langsung masuk ke otak, tapi kalo susah ya udah catat aja di memo atau salin ke buku tulis biar gak lupa terus bisa dibaca lagi.
Isi memo Kurapika hasil searching semua selain catatan pengeluaran sama pendapatan :v
Hari ini, Kurapika mau pergi ke toko buku yang terdekat dari rumah. Biasa deh, berburu buku pelajaran terbitan terbaru sekalian numpang ngadem mumpung ada AC :v
"Untuk makan siang ada nasi kare, panasin aja lagi," pesannya kepada tiga makhluk penghuni rumah yang ditinggal sementara.
Gon pastinya nurut, Killua mah cuek aja makan cokelat, Leorio lagi tidur.
Makanan untuk Trio Gokil tersedia, perabotan rumah rapi, lantai udah disapu terus dipel sampe bersih, piring udah dijemur dan baju udah dicuci nanti pulangnya tinggal disetrika.
Kurapika pun lenggang kangkung eh salah, melenggang pergi dengan tenang.
Kurapika cuma bisa santai menikmati hidup selama di toko buku atau perpustakaan, tempat yang paling dihindari anak-anak tukang rusuh hobi ribut di manapun dan kapanpun. Waktu baca buku juga bisa jadi refreshing dari keseharian yang bikin capek lahir batin :')
"Pulangnya mau belanja di supermarket samping toko buku deh, beli persediaan makanan supaya gak perlu ke pasar lagi."
Ibu rumah tangga yang terlatih begini nih :v
Sesampainya di toko buku, satpam yang berjaga di depan pintu nyapa Kurapika karena udah kenal saking seringnya datang ke sana. "Eh, ada si neng geulis," sapa si satpam sambil senyum.
Kurapika balas tersenyum ramah bikin hati meleleh, bahkan es di Antartika bisa mencair akibat senyuman Kurapika yang hampir setara sama global warming.
Kalo si satpam belum punya bini mah, pengen dinikahin tuh Kurapika :v
Para pegawai toko buku juga udah gak asing sama lelaki cantik berambut pirang yang kadang mampir sepulang sekolah, cuek aja jalan-jalan sendirian sambil menikmati masa jomblo tanpa ajak teman atau bawa pacar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hunter X Hunter Gabut Story
Fiksi PenggemarKegabutan para Hunter ketika menganggur berjamaah. Tanpa pekerjaan, tanpa tujuan, lengkap sudah kegilaan. Hunter X Hunter © Yoshihiro Togashi. #2 - redjeh (6 Juni 2019). #1 - redjeh (7 Juni 2019). #1 - miraiticket (7 Juni 2019). #4 - Killua (7 Juni...