Killua : Udah ganti bulan baru update.Saya : YAWDA SIH–
Gon : Minta maaf sana.
Saya : YA IYA MANGAP READERS-KU SAYANG BARU UPDATE SEKARANG :(
Enjoy :)
***
Hari Senin, kegiatan belajar mengajar di sekolah diganti sama lomba. Siswa-siswi wajib hadir untuk berpatisipasi dalam lomba, tapi yang gak hadir bukan berarti bolos.
Soalnya ada lomba meliburkan diri, jadi ya pesertanya pada gak masuk sekolah alias libur. Yang bikin tuh lomba bodohnya sampe nukleolus, eh ternyata yang bikin lombanya siswa-siswi yang gak masuk.
ITU NAMANYA SENGAJA BOLOS–
Bodo amat lah ya.
"Gon, mau ikut lomba apa?" Killua tiba-tiba nongol kayak jelangkung; datang tak dijemput, pulang jalan kaki.
Gon masih mikir sambil natap daftar lomba di papan mading. "Hm ... mending gak ikut lomba, deh. Soalnya, lombanya gak waras semua," jawab Gon.
"Gak waras gimana?" Killua ikut natap daftar lomba tersebut. "Oh," responnya singkat. "Ini mah bunuh diri massal namanya."
Daftar Lomba :
1. Lomba panjat sosial
2. Lomba makan kelereng
3. Lomba bawa kerupuk pake benang gigi
4. Lomba lari dari kenyataan
5. Lomba mecahin kasus kopi sianida
6. Lomba gantung diri
7. Lomba loncat dari atap sekolah
8. Lomba terbang di Samudra Pasifik
9. Lomba tembak doi sampe mati
10. Lomba ngarungin loli/shota
11. Lomba meliburkan diriPenyelenggara lombanya minta disantet.
Tiba-tiba ada anggota OSAS (Organisasi Siswa Anak Sekolah) nyempil di antara Gon sama Killua, kayak pembalap lagi nyalip. "Permisi," ucapnya sopan sambil senyum.
Gon sama Killua meminggir, kasih jalan untuk anak itu. "Eh, beneran lombanya begini semua?" tanya Killua, sekalian minta penjelasan mumpung ada informan.
"Daftar lombanya bukan yang itu," jawab anak itu sembari menempelkan selembar kertas di papan mading. "Daftar lomba yang bener ini."
Yah, gak jauh beda sama yang satunya sih. Tapi masih mending lah. Gon nanya, "Terus ini daftar lomba apaan?"
"Itu daftar lomba percobaan bunuh diri."
Hadeuh, kelakuan. Orang sesat yang bikin daftar lomba percobaan bunuh diri.
"Cuma si Author yang mau ikutan lomba kayak begitu," kata Killua sambil hela napas terus mutar bola matanya.
Gak salah sih :')
Habis nempel daftar lomba yang bener, anak OSAS tadi pun pergi. Tapi dua bocah kurang kerjaan itu masih berdiri aja di depan papan mading, milih-milih lomba yang sekiranya asik, seru, menantang dan gak terlalu susah.
Loba kahayang dua budak eta teh (banyak maunya dua anak itu).
Akhirnya, Gon ikut lomba balap karung sambil bawa kelereng pake sendok, sementara Killua ikut lomba menembus tujuh lapis langit dan mengarungi ketujuh samudra demi mendapatkan hatimu eeaaa!
Yha bucyn 'emang si Killua, kayak readers-nya /dihajar massa.
Di perjalanan menuju ke barat untuk mencari resep rahasia krebi petti–ralat, pas mau balik ke kelas, mereka berpapasan sama Kurapika yang tumben gak barengan Leorio.
"Loh, suaminya ke mana neng?"
"Cari mati ya?"
Killua cekikikan sama Gon, enak aja gitu ledekin si Kurapika, toh yang diledek juga cuma hela napas pasrah karena ketemu dua bocah kampret itu. "Udah milih mau ikutan lomba apa?" tanya Kurapika.
"Udah," jawab Gon sama Killua serempak. "Lomba untuk memiliki hatimu eeaaa!"
Kurapika mutar bola matanya, jengah menghadapi dua makhluk goblin alias go*lok nyebelin. "Hadeuh, kelakuan."
Killua cengar-cengir, sedangkan Gon nanya balik, "Memangnya Kurapika ikut lomba apa?"
Kurapika senyum manis. "Aku gak ikut lomba," jawabnya. "Tapi aku jadi jurinya :)"
Sfx : DUARR!
"Eh, beneran?" Gon langsung berbinar-binar. "Eh, bantuin dong biar menang lombanya!"
"Nah, iya! Bener banget tuh!" timpal Killua sambil angguk-angguk sok paham, padahal dari tadi gak nyimak. Kurapika masih senyum, tapi kali ini senyumnya berubah. "Tapi aku cuma jadi juri satu mata lomba," katanya.
Kali ini, Killua yang nanya, "Lomba apa?"
"LOMBA MEMBOHONGI DIRIMU EEAAA!"
Kurapika langsung ngacir sambil ngakak, ya memang kalo lagi gejala suka begitu. Kurapika pun pergi meninggalkan Killua dan Gon bersama kenangan yang menyakitkan–
Dari tadi bucin banget dah.
Gon sama Killua cuma bisa geleng-geleng kepala, kayaknya Kurapika lagi stres makanya persis orang mabok. Harap maklumlah ya. "Ya udahlah, gak baik lomba pake cara curang," kata Killua, tumben waras.
Tiba-tiba speaker sekolah bunyi full volume, "Teretetetetetet~ teretetetetetet~ JEGERR!"
Efeknya bikin satu gedung sekolah bergetar.
"AYAM KAGET!" Killua langsung latah terus diketawain Gon, muka aibnya cocok dijadiin meme. "Auto bikin stiker WhatsNext muka aib Killua hiya hiya hiya."
Hadeuh, kelakuan.
Speaker sekolah bunyi lagi, "BAGI PARA PESERTA LOMBA, SEGERA BERKUMPUL DI PADANG MAHSYAR–EH SALAH, MAKSUDNYA BURUAN KUMPUL DI LAPANGAN WOI JANGAN MAIN KARET (NGARET) MULU DASAR WARGA NEGARA +62!"
"SANTAI DONG JANGAN NGEGAS!" Lah, sendirinya juga ngegas si Leorio, mana nongol tiba-tiba lagi kayak jin aladeen.
"Le, lu ikut lomba apa?" tanya Killua, terus malah jawab sendiri, "Oya gue tahu, pasti lomba pinang cewek 'kan?"
Killua langsung ditoyor sama Leorio, GAK PUNYA ADAB!
"Kagaklah go*lok mana ada lomba kayak begitu," semburnya, terus hela napas kayak orang gak punya tujuan hidup. "Lagian mana ada cewek yang mau sama gue."
Ternyata Leorio udah pasrah, pemirsa.
"Leorio jangan begitu," kata Gon sambil senyum manis semanis gula darah dikasih gula pasir, auto diabetes. "Pasti ada kok cewek yang mau sama Leorio. Percaya deh, semua akan indah pada waktunya."
Maryo Tegubros next generation.
Leorio hela napas lagi, putus asa udah kayak putus kolor. "Tapi kapan waktunya?"
"Kapan-kapan!" Killua ngakak, tapi berhenti pas digaplok sama Gon yang langsung jawab, "Mulai aja dulu di BuqaLapaq, dengan GoJack pasti ada jalan. Di Syopee, semua bisa!"
Yeu, ujung-ujungnya ngiklan juga.
Skip time, tiga makhluk itu ikut berkumpul di lapangan yang udah rame kayak lagi demo harga kinderjoi karena kemahalan.
Di atas mimbar, Netero selaku kepala sekolah berusaha berdiri tegak tapi gak bisa karena nyeri punggung akibat faktor U. Udah tua gak usah banyak gaya, pak.
"Ekhem!" Niatnya mau dehem sok keren, eh tapi malah bikin mikrofon tumbang. Mau diambil lagi tapi takut encok, kagak diambil nanti suaranya gak kedengaran.
Ya udahlah, paksain aja membungkuk sedikit–
Krek.
"AAADOOOHH!" Mompush gak bisa lurus lagi tuh punggung. Tapi demi kelancaran acara, Netero lanjut ngomong, "Kejuaraan Masak Tahunan Bikini Bottom, DIBUKA!"
Di belakang mimbar ada obor segede gaban berbentuk coklat robot makanan pokok Killua, entah dapat dari mana tuh obor. Leorio udah standby sambil nyiram obor pake bensin terus lempar korek api, alhasil obor itu mulai terbakar dan....
DUARR!
Lain Tudey : Viral, Pembukaan Lomba di Sekolah Menengah Pertama Berujung Maut.
DUARR MERDEKA!
KAMU SEDANG MEMBACA
Hunter X Hunter Gabut Story
FanficKegabutan para Hunter ketika menganggur berjamaah. Tanpa pekerjaan, tanpa tujuan, lengkap sudah kegilaan. Hunter X Hunter © Yoshihiro Togashi. #2 - redjeh (6 Juni 2019). #1 - redjeh (7 Juni 2019). #1 - miraiticket (7 Juni 2019). #4 - Killua (7 Juni...