20

35.5K 932 41
                                    

Raffi POV

Saat ini gue, Rendy, Husein dan Anggito lagi ada di restoran jepang yang tadi gue perintahin. Bukan karena apa-apa, gue kesini cuma mau menghabiskan waktu sama mereka karena gue mau pindah sekolah__lagi__ gue beneran ngerasa bersalah banget ama Bunga. Dan dengan pindah gue kagak akan ngerusak dia lagi.

Perasaan perduli udah mulai tumbuh di hati gue, sejak ketemu Bunga.

"Raff, buku apa nih?" Tanya Anggito sambil memberikan sebuah Buku. Gue buru-buru ngerbut buku itu.

Bisa gawat kalo gue ketauan baca buku ginian. Mau ditaroh dimana muka tampan gue.

"Ciee, yang baca buku novel cinta-cintaan." Husein menatap gue dengan devil smirk-nya.

"Apaan sih lu pada."

"Cie, cie yang tercyduk."

"Diem atau kaga gue bayarin nih."

Husein dan Anggito langsung menutup mulutnya, dan langsung balik makan Sushi-nya.

Gue udah baca sampe mau halaman akhir nih. Bukunya sih rame banget, ampe kaga kerasa tiga jam-an gue baca. Hihihi, gak sabar mau nyeritain ke Bunga.

"Balik yuk, gue mau ke rumah sakit." Ujar gue, segera berdiri dan berjalan ke kasir.

"Eh Raff, gue kaga bisa ikut. Abis ini ada jadwal nge-date bareng Astrit." Balas Rendy, iya-in semoga kaga gagal dah gue doain.

Sehabis itu gue mengendarai motor gue me rumah sakit. Di kamar rawat Bunga, keliatan sepi. Kaga ada si Serangga sialan itu.

"Dok, kapan saya bisa pulang?"

Gue denger suara Bunga nanya, kek-nya sih ke dokter. Kan dia nyebut kata-kata dok. Gue sih segera masuk ke sana. Tapi sebelumnya gue ngetok pintu dulu.

"Permisi."

Bunga yang masih dudukan di ranjang rumah sakit, senyum saat gue dateng.

"Mungkin besok kamu sudah bisa pulang." Dokter muda ber-tag name Rina R. Itu tersenyum ramah dan permisi keluar.

"Hae, Bung. Lu dah baikan." Di balas anggukan ama dia.

"Gue mau bilang sesuatu." Kata gue, sekarang gue udah duduk di kursi samping ranjang kirinya.

"Apa?"

"Gue mau pindah sekolah, lagi." Gue berucap sambil menghela nafas. Sampe gak tega lho gue ngeliat raut kecewa dia. Maaf Bung.

"Apa?! Kenapa?!"

Apa harus gue bilang gue pindah karena mau jauhin dia. Gue gak mau dia kecewa, ataupun rusak.

"Apa karena gue, Raff?" Tanya dia lagi sambil menyentuh tangan gue.

"Bukan gu-"

"Lo gak boleh pindah. Apalagi kalau pindahnya karena gue. Denger ya Raff, gue gak pa-pa."

Gue tersenyum. "Ya udah gue gak pindah. Tapi lu sebenarnya sakit apa?"

"Gue.. emmm.. cuma kecape-an. Dan lo bisa gak minta dokter ngijinin gue pulang hari ini." Gue mengangguk. Pasti bisa lah.

6:52 PM

Gue baru bisa bernafas lega karena abis melalukan kerdebatan konyol dengan dokter untuk bolehin Bunga pulang. Hahah, kok gue rasanya seneng banget ya dia ngelarang gue buat gak pindah.

Astajimmmm!

Inget Raff, lu jangan baparan. Lu kaga boleh suka ama Bunga. Jangan baper. Jangan pernah baper geblek.

Bunga cewe baik, cewe baik kaga boleh di sakitin.

Btw sekarang gue udah di rumah, setelah abis nganterin Bunga. Huh, cape banget dah. Tapi gue seneng lah bisa ngeliat dia senyum tadi.

Flashback On

"Raff, ada gulali. Traktir gue itu ya." Pinta Bunga dengan mata puppy eyes-nya. Gue ngeliat seorang penjual gulali yang ada di pinggir jalan.

"Hmm, iya." Dia narik tangan, sambil senyum-senyum. Nih orang sebenarnya titisan apa sih, masa abis sakit, tingkahnya kek gini. Kaya abis gak pa-pa. Dan sehat-sehat aja gitu lho.

"Om, gulali yang paling gede satu." Ucap Bunga.

"Siap neng cantik." Sambil ngedipin mata kayak orang cacingan. Penjual gulali tadi membungkus sebuah gulali yang emang paling gede di dagangannya.

"Nih, cantik." Masih sambil ngedipin matanya. Mo gue colok ya mang mata lu.

Dia memberikan ke Bunga permen gulali warna ping. Sambil menatap dia dengan death glare gue memberikan uang sebesar 100k.

"Oh, mas pacarnya neng cantik itu ya? Tenang aja mas, gak saya rebut kok. Biarpun saya jomblo gini, saya tetep laku." Kata penjual gulali itu. Gue liat dia cukup ganteng sih, biarpun tetep gantengan gue.

"Iya deh, mang. Terserah anda." Lalu gue mengambil uang kembaliannya. Dan menatap dia tajam karena udah ngetawain gue.

"Raff, cepatan kok lama banget." Bunga yang udah duduk di motor sport gue melakukan protetisme.

Gue pun akhirnya berjalan ke motor menghampiri Bunga, yang lagi bahagia amat makan gulali-nya.

"Lo mau Raff?" Tawarnya, tapi sorry gue kagak suka makan yang terlalu manis.

"Gak."

"Ya udah." Balasnya sambil kembali makan gulalinya dengan senyum yang tercetak jelas disana.

Flashback Off

Inget-inget itu bikin ati gue melumer.

"Raffi!!" Astatang suara sapa tuh, kok mirip mak gue.

Brak, brak, brak!

Yeh dia gedor pintu lagi. "Raffi buka pintunya." Beneran mak gue tuh, njirrr.

Gue segera lompat dari kasur menuju pintu kamar, sebelum mak gue yang mantan anggota FBI mengamuk.

"Apa sih mah? Mamah udah pulang dari Bali? Kok gak ngabarin?" Pertanyaan yang bertubi-tubi gue berikan ke mak gue.

"Iya mamah udah pulang. Eh, kamu tau gak, di Bali kemaren mamah ketemu ama temen mamah. Dan rencananya mamah mau jodohin kamu sama anak temen mamah."

What the fu*k! seriously? Apa mamah mau jodohin gue sama anak temannya yang mirip sumo lagi. Omg, kenapa mamah selalu jahat ama Raffi?

Kok gue jadi mengharu biru gini?

"Gak mah, mamah apaan sih masa main jodohin Raffi gitu aja."

"Dari pada kamu kerjaannya mainin cewek aja, persis kaya papah waktu masih bujang. Untung dulu ketemu mamah waktu lagi ada kasus dari FBI."

"Mamah mau jodohin Raffi, sama Asusila, Asusila itu? Oh no way. Raffi gak mau."

"Namanya Prisila sayang." Koreksi mamah. "Pokoknya besok lusa kita ketemuan ama temen mamah."

Mamah setelah itu pergi meninggalkan gue yang lagi nga-nga di depan pintu karena gak ngerti. Oh, Shit. Gue kaga mau di jodohin. Tolong buat gagal thor, eh maksudnya Ya Allah.

___

Dah Up, alhamdulilah dah bisa Up lagi. Karena kebetulan gue gak terlalu sibuk. Mmmm, berasa gaje gak?

Btw selamat hari ibu
😚

Impressive Love [TAHAP REVISI]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang