20. Scrabble

2.5K 196 20
                                    

It may be years until the dayMy dreams will match up with my payFeist - Mushaboom

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

It may be years until the day
My dreams will match up with my pay
Feist - Mushaboom

-------------------------------🔱

"Lo serius mau Nus?"

Venus melirik Lidya sebal. Ia paling tidak suka di panggil dengan nick name "Nus", karena ujung-ujung nya akan di pelintir menjadi anus, pinus atau minus.

"Hehe sory maksud gue lo serius mau Vee?" ralat Lidya.

Venus mengangguk "Iya, tapi Tante kamu ngga keberatan kan?"

"Selow aja. Tante gue emang lagi butuh pegawai, pegawai nya satu kan udah nikah tapi, pulang nya malem loh, ngga takut lo?"

"Biasa aja"

"Eh Jakarta itu kota besar, disini Hp lo tinggal ngupil aja bisa ilang. Beneran lo berani pulang malem-malem naik bis sendirian?"

"Iya Lid, aku udah lumayan hafal jalan di Jakarta yang tetap rame waktu malam. Kalau bisa aku muter lewat pos polisi sekalian biar lebih aman" ucap Venus sambil mengumpulkan semua buku nya dan memasukan nya ke dalam tas.

Beberapa bulan lagi ia akan menghadapi ujian nasional. Venus pikir tidak ada salah nya untuk mengumpulkan sedikit uang untuk biaya kuliah sebelum ia di sibukan dengan bimbel dan segala tes untuk menghadapi ujian dan masuk Universitas.

Lagipula, ia bisa mencari pengalaman hidup di kota besar seperti ini.

Jujur saja ia di hantui rasa takut jika seandainya nanti ia mengajukan beasiswa dan tidak di terima, mau bayar pake apa kuliah nya? pake daun singkong?

Meski ia punya kemampuan otak yang mumpuni namun terkadang tidak melulu pintar itu sebagai tolak ukur, pasti ada faktor luck.

Dan ia sering kali menjadi figur unlucky dalam segala hal.

"Ya udah kapan lo mau ketemu Tante gue, dia butuh nya cepet sih soal nya Toko nya kan ngga cuma satu, ada di kota lain juga"

"Kapan aja aku siap"

"Songong banget lo"

Venus tertawa "Mau aku tunda sampai tahun depan juga ngga ada beda nya kan"

"Serah lo deh" jawab Lidya malas.

"Eh, tapi Tante kamu ngga pemarahan kan?"

Lidya yang melihat raut gugup Venus tersenyum lebar "Kenapa? lo takut ya? Tenang aja,Tante gue itu walaupun kadang cerewet tapi cerewet nya itu untuk kebaikan umat manusia"

"Santai aja" ucap Lidya "Tante gue baik kok. Cuma kalau lagi PMS suka ngegigit aja" canda Lidya.

🐄🐄

Pertemuan dengan Bos baru nya, Bu Sinta berjalan cukup lancar. Setelah di tanya ini itu tentang kehidupan pribadi nya yang membuat Venus malu dan Lidya terkikik geli, ia akhirnya di terima.

PALE BLUE DOT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang