49. Ride or Die

1.9K 156 21
                                    

Forget the things of yesterday Everyone gets things slightly wrong There's no such thing as a perfect person Look at me, filled with mistakes and loneliness IU - Secret Garden

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Forget the things of yesterday
Everyone gets things slightly wrong
There's no such thing as a perfect person
Look at me, filled with mistakes and loneliness
IU - Secret Garden

------------------👟

"So, this is yours?" tunjuk Venus pada kuda hitam gagah yang sedang menikmati makan siang nya di dalam kandang yang ukuran nya lebih besar dari kamar tidur nya, bahkan lebih bagus jika boleh di dramatisasi.

Bukan Venus merendahkan diri tapi gezzzz, kandang nya memang di design bukan hanya untuk kenyamanan kuda tapi juga manusia, terlihat dari bahan dan rancangan nya yang seperti di bangun oleh arsitek ternama, sungguh ironis karena Venus yang manusia saja tidur di dalam rumah yang di bangun oleh arsitek pribumi bernama "Kuli".

Adam mengangguk "Hadiah ulang tahun dari Bokap gue, jenis Thoroughbred, jenis yang memang paling sering di pake buat kuda pacu, tapi walaupun gitu, dia yang terbaik di antara jenis nya, lo ngerti kan?"

"Oh, kayak ayam? Semua ayam kalau di goreng sama tapi padahal jenis nya beda, ada ayam kampung, ayam Bangkok, ayam jago..."

Adam melongo "Ayam? Lo serius nyamain binatang yang biaya hidup nya 10 kali lipat dari lo sama ayam?" tanya Adam tak percaya.

"Mereka kan sama-sama binatang" jawab Venus tak mengerti.

Adam mengangguk "Lo bener mau makan nya rumput New Zealand kek, nasi bekas kek, toh akhir nya mereka sama-sama di sebut binatang kalau ngga bisa baca tulis" ucap Adam "Lagian tau apa lo soal kuda, ini baru pertama kali nya lo liat langsung, gue bisa liat kenorak'an itu di mata lo" sindir Adam.

"Tentu aku tau! Kuda, status konservasi nya hewan domestik, Kingdom Animalia, Filum, Chordata termasuk ke kelas Mammalia, Ordo, Perissodactyla, Famili, Equidae, Genus Equus dan spesies E. caballus kalau kamu ngga tau, E itu kepanjangan dari Equus"

Adam melongo "Gue sama sekali ngga tau lo ngomong apa, lo ngomongin kuda yang sama kayak gue kan?" tanya Adam memastikan.

Venus mengangguk.

Mulut Adam membentuk huruf 'O' sempurna, entah itu berarti "Ohh gue ngerti" atau "OoooOOOOooooOOO" lanjutan dari melongo nya tadi.

"Dia punya nama?" Venus menunjuk kuda Adam.

"Sherlock" ucap nya agak malu.

Venus menatap Adam tak percaya lalu tertawa "Kamu bercanda?"

Adam menggeleng "I was 7 years old at the moment, Bokap gue koleksi semua series Sherlock yang dia taro di rak paling atas sedangkan semua buku yang membosankan dia taro di rak bawah, dulu Bokap gue ngelarang baca kata nya tunggu sampai gue seenggak nya udah 13 tahun, tapi lo tau ngga ada yang bisa ngehentiin gue buat dapat apa yang gue mau, gue terlalu penasaran sampai akhir nya Kakek gue nyerah dan ngasih tau gue kalau itu cerita tentang detektif yang hebat dan segala macam nya yang buat gue sebagai anak kecil amaze, akhir nya gue memutuskan untuk ngasih nama kuda gue Sherlock" ucap Adam, ia tertawa.

PALE BLUE DOT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang