5. WONDER WOMAN

3.7K 251 50
                                    

When you open your eyes, you will find something new like habit

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

When you open your eyes, you will find something new like habit.
The more you overflow, the less you know
A dream that has become similar to a frame
In a really deep mind, something new.
Taeyeon - Something new

------------------------------🎄

Mata nya menelusuri tiap bunga yang bergantung maupun tumbuh di pot, tangan lincah nya mencatat perkembangan tiap tumbuhan dalam buku nya.

Bu Gita masuk ke dalam Green House sambil membawa pot-pot berukuran kecil. Venus dengan sigap mendatangi Bu Gita dan membantu nya.

"Kamu yang piket hari ini?"

Venus menggeleng "Si Fitri Bu tapi tadi dia sakit jadi saya yang gantiin"

Bu Gita mengangguk lalu menaruh beberapa pot di pinggir.

"Itu mau di tanamin Bu?"

Bu Gita menggeleng "Ngga, itu punya anak 11 IPS-2. Mereka kan remedial di suruh bawa bunga sama Guru nya tapi emang pada orok nya ngga bisa di kasih tau, rumput aja di sebut bunga maka nya ini pada Ibu buangin bunga nya, lumayan kan pot nya bisa di pake"

"Jadi kalau gitu remedy nya gimana Bu? Tetap di kasih nilai?" tanya Venus penasaran.

"Ya ngga lah, di suruh kumpul ulang"

Venus membantu Bu Gita merapikan pot-pot bekas itu. Tiba-tiba sesuatu di kepala nya melintas dengan cepat.

"Ehmm Bu"

Bu Gita menoleh pada Venus dengan tatapan bertanya, membuat Venus semakin ragu untuk bertanya namun jika ia tak bertanya maka ia tak bisa mencari solusi untuk masalah yang akan ia hadapi.

"Misal nya... ini misal nya ya kalau ada murid yang mengganggu murid lain, fisik atau verbal... apa ada hukuman nya?"

"Pasti ada. Bisa di kenai poin atau di panggil Orang tua nya"

"Itu berlaku untuk semua murid?"

"Ya tentu Venus, kenapa apa kamu di ganggu sama teman-teman kamu? Apa ada yang membuat kamu ngga nyaman di kelas?" tanya Bu Gita.

Bukan di kelas... tapi di sekolah, ingin rasa nya Venus menjawab seperti itu namun ia belum berani.

"...kamu belum tau situasi yang ada, ada alasan kenapa selama ini semua orang cenderung membiarkan, kamu juga seharus nya begitu Dek"

Meski ia tampak berani kemarin namun ia tau Bella tak akan membiarkan nya lolos begitu saja.

Ia harus mengatur strategi untuk selamat dari neraka ini.

"Ngg.. ngga ada Bu" jawab Venus.

Bu Gita melepas sarung tangan nya lalu menatap Venus "Kalau ada sesuatu yang mengganggu kamu bisa lapor ke BK, saya tau ada beberapa anak yang memang suka mengganggu murid lain tapi karena anak-anak tidak ada yang melapor sekolah tidak bisa melakukan apapun, bagaimanapun harus ada orang yang berani bicara, tidak juga cuma bicara harus ada bukti yang kuat, yang tidak bisa di bantah... yang lebih real agar pihak dewan sekolah tidak hanya membuat keputusan yang win-win tapi juga berani mengambil tindakan yang tegas untuk yang salah"

PALE BLUE DOT ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang