I close my eyes and I can see
The world that's waiting up for me
That I call my own
Ziv Zaifman, Hugh Jackman & Michelle Williams - A Million Dreams---------------------👓
"Jakarta beda dengan kota lain nya di Indonesia, ada banyak bangunan lama disini, bangunan jaman Belanda. Kamu tau bioskop Metropole XXI?" tanya Alex.
Venus menggeleng.
Alex tersenyum "Bangunan nya sudah tua, di bangun tahun 49"
"49?" Venus melotot "4 tahun setelah Indonesia merdeka"
Mereka berdua berhenti berjalan saat lampu hijau menyala.
"Yup. Sampai sekarang masih di pakai untuk teater, bangunan itu sudah jadi ikon nya menteng, dulu nama nya sempat di ganti jadi Megaria"
"Aku tau Menteng" ucap Venus "Tempat tinggal nya Obama waktu SD kan?"
Alex tertawa "Kawasan itu memang terkenal... ngg... kawasan yang cukup elit"
"Sangat elit" ralat Venus.
Lampu merah menyala, mereka berdua kembali melangkahkan kaki untuk menyeberang bersamaan dengan puluhan orang lain nya.
"Pembangunan nya selesai 2 tahun kemudian, tapi ada 2 pendapat, ada yang bilang di bangun tahun 1932, ada yang bilang 1949" ucap Alex.
Ia menarik pinggang Venus agar mendekat ke arah nya saat ada seorang pesepeda yang melaju ke arah mereka, Alex menukar posisi mereka sehingga kini Alex yang berada di pinggir trotoar tepat di samping jalan raya.
"A gentleman should always stand closest to road" ucap Alex dengan senyum yang amat manis.
Ya Tuhan...
"Banyak orang bilang arsitek nya, Liauw Goan Seng, tapi dia pindah ke Belanda tahun 1958 karena ada nya naturalisasi di Indonesia"
Adakah laki-laki seperti Alex yang detik lalu menjadi seorang gentleman dengan ucapan manis nya dan berikut nya menjadi seorang pria dengan pengetahuan yang luas?
"Banyak orang bilang? Berarti ada option lain nya?" tanya Venus.
Alex mengangguk "Johannes Martinus (Han) Groenewegen"
"Woww... itu nama yang sangat panjang" canda nya "Kenapa bisa ada dua nama? Misal nya aku ujian nasional dan pertayaan nya siapa yang bangun gedung Metropole dan ada 2 nama mereka di pilihan ganda nya, siapa yang harus aku pilih?"
Alex tertawa geli sambil menggeleng-gelengkan kepala nya "Karena siapapun yang membangun gedung bersejarah ini akan di ingat sejarah. Siapa yang ngga mau?" tanya Alex balik
"Kalau kamu di hadapkan dua pilihan, just choose the one you trust tapi kalau kamu masih ragu, pilih yang kedua, karena ngga akan ada yang kedua kalau kamu percaya sama yang
pertama"
KAMU SEDANG MEMBACA
PALE BLUE DOT ✔
Teen FictionVenus -16 tahun- sangat pintar dan licik. Hobi membaca, barang favorit nya Buku dan mimpi remaja nya ingin menikah dengan seseorang yang mencintai nya tanpa alasan sampai mereka meninggal. Namun, semua itu berubah sejak Venus bertemu Adam, dalam 24...