9. Keep the Change

10.8K 1.5K 152
                                    

"Gimana mba? Udah sehat?" Tanya Winwin yang melihat gue memasuki ruang loker.

"Udah lumayan, pusing gue udah hilang tapi kalau demam, panas tubuh gue masih 37°c."

"Kemarin Bang Doyoung ke apartemen mba kan?"

Gue mengangguk pelan. Menaruh tas gue dalam loker, melepas jaket diatas tas, dan mengambil celemek kerja yang berwarna coklat muda.

"Bang Doyoung kemarin kayak khawatir banget loh." Ucapnya lagi.

"Iya dia sampe bawain gue bubur, beli mangga, sama kasih gue obat." Sambil menalikan tali celemek gue lalu mengikat rambut gue secara asal.

"So sweet banget mba Bang Doyoung."

"Dia cume perhatian ke gue."

"Perhatian ke perempuan yang dia suka sih iya, kalau ke temen kayaknya gak sampe segitunya deh."

"Dia emang kayak gitu." Gue tetap bersikeras kalau perlakuan Doyoung kemarin itu hanya sebatas perhatian ke sesama teman yang pernah berjuang bersama.

"Oh iya," lanjutnya, "kemarin ada yang dateng nyariin Mba Sunhee loh."

"Wah? Siapa emangnya?"

"Kalau gak salah siapa ya namanya? Woojoo? Woojae? Pokoknya ada Jae-Jaenya gitu deh mba. Jaehyung?" Winwin berpikir keras mengingat-ingat nama orang yang katanya kemarin datang dan mencari gue.

"Jaehyun?"

"Nah iya itu, Jaehyun."

Gue agak kaget karena gak nyangka Jaehyun datang kesini dan mencari gue. Ah palingan juga mau dibuatin rangkaian bunga untuk pacarnya, Jihye.

"Ngapain dia kesini?"

"Nggak tau? Gak bilang. Tapi pas Joy bilang kalau mba sakit, dia langsung bilang makasih terus pergi."

"Gak beli bunga?"

"Nggak." Lalu menggelengkan kepalanya.

Ngapain dia nyariin gue? Seinget gue, kita gak punya unfinished business gitu-gitu deh. Ah paling kalau dia butuh gue, dia nanti juga dateng lagi kesini.

🍑🍑🍑

Emang bener kalau pada dasarnya ada seseorang yang membutuhkan kita, mereka pasti akan datang terus. Kalau mereka belum ketemu sama kita dan belum mengatakan apa yang mereka butuh dari kita, mereka akan terus mencari dan mencari sampai akhirnya ketemu dan hal yang ingin mereka sampaikan tersampaikan.

Kayak Jaehyun sekarang.

Dia dateng di jam-jam yang sama kayak waktu itu dia pertama kali dateng ke Fleurish, yaitu sekitar jam 5 sore.

Gue penasaran apa yang ingin Jaehyun sampaikan dan apa hal yang membuat dia ingin menemui gue. Gue gak buat salah kan? Pas pertemuan terakhir kita di acara pertemuan alumni kampusnya Doyoung, gue gak bikin salah sama pacarnya atau sama dia kan?

Terus, kenapa Jaehyun ingin ketemu sama gue?

Kalau sekadar ingin memesan rangkaian bunga untuk acara yang akan dia selenggarakan, dia bisa bilang ke Joy, Jisoo, Kun, atau Winwin yang bekerja disini. Kenapa harus ke gue?

Tubuhnya Jaehyun yang tadinya terlihat kecil, semakin membesar begitu langkahnya mulai mendekati gue.

"Sunhee!" Sapanya yang jaraknya masih setengah dari pintu masuk.

Ms. Kim | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang