11. Somebody Else

10.3K 1.5K 330
                                    

Gue gak bisa ngebiarin Jihye selingkuh gini. Tadinya gue mau bilang ke Doyoung kalau Jihye ketemuan sama cowok lain di Peony's Cafe, tapi niat itu gue urungkan kembali. Karena nanti kesannya gue jadi ikut camput sama hubungan orang.

Tapi Jaehyun juga kasian. Jaehyun itu temennya Doyoung, sementara Doyoung adalah temen baik gue. Jadi gue harus gimana?

"Kenapa sih mba kayak gelisah gitu daritadi?" Tanya Yangyang yang menghampiri gue. Gue udah gak jaga kasir. Gue sekarang tugasnya di bagian bakery, jadi lebih mudah untuk memantau Jihye. Gue kepo sama apa aja yang mereka lakuin disana.

"Oh nggak, banyak pikiran aja." Bohong Yang, maaf ya. Sebenernya pikiran gue itu isinya,
"Kenapa Jihye tega main belakang sama Jaehyun?"
"Siapa pria yang Jihye temui sekarang?"
"Emangnya Jaehyun kurang apalagi sampe dia main belakang?"
"Udah berapa lama Jihye main belakang?"

"Kalau ngerasa gak enak badan, pulang aja mba. Baru sembuh kan Mba Sunhee?"

Emang berita gue sakit bisa menyebar dengan cepat di grup What's App Peony's Cafe Staffs. Padahal gue cuma bilang ke Johnny kalau gue gak akan ke Peony's Cafe Myeongdong di hari itu untuk menghitung pendapatan hari itu di karenakan gue sakit. Jadi ada hari-hari tertentu gue akan mengunjungi Peony's Cafe yang ada di berbagai wilayah untuk menghitung pendapatan. Nah kebetulan kemarin tuh waktunya gue ke Peony's Cafe Myeongdong.

Tapi si bambang malah nge-share di grup bersama, isi chat dia kayak gini, "mari kita doakan kesembuhan untuk Mba Sunhee yang sekarang lagi sakit demam dan pusing. Semoga Mba Sunhee cepat diberikan kesembuhan. Aamiin."

YA NGAPAIN JUGA DIA SEBAR BERITANYA KALAU GUE LAGI SAKIT?

Ampun deh :( tapi makasih juga deng ke mereka, soalnya kayaknya doa-doa dari mereka juga yang membantu proses pemulihan gue. Buktinya sekarang gue udah gak pusing, hanya masih demam dikit aja.

"Gak kok, gue gak apa-apa Yang."

Gue seneng banget dan bersyukur sangat, karena staf yang rata-rata kerja sama gue, orangnya baik dan sangat perhatian. Sayang makanya gue tuh sama staf-staf gue ini. Sayang banget.

Peony's Cafe biasanya tutup jam 10. Kafe gue gak buka sampe tengah malem atau sampe 24 jam gitu ya, yang kerja manusia soalnya, bukan robot. Kan ada sekarang kafe atau restoran yang buka 24 jam, karena yang kerja bukan manusia. Tapi robot. Jadi kafenya menggunakan artificial intelligence yang menggantikan aspek manusia.

Apa itu artificial intelligence? Artificial intelligence (AI) adalah kecerdasan buatan yang ditambahkan ke dalam suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah. Jadi kecerdasan manusia ini dimasukan ke dalam suatu mesin, contohnya komputer. Nah kenapa AI ini dimasukin ke dalam mesin? Karena biar komputer ini bisa melakukan apa yang manusia lakukan.

Contoh beberapa bidang yang menggunakan kecerdasan buatan antara lain ada sistem pakar, permainan komputer (games), jaringan saraf tiruan, dan robotika.

Gue tau mengenai AI ini karena gue suka baca-baca, apalagi sekarang kita udah memasuki Society 5.0. Nah apa ini Society 5.0? Society 5.0 adalah keadaan dimana teknologi digital sudah diaplikasikan dan berpusat pada kehidupan manusia. Jadi semuanya yang ada disekitar kita udah serba digital.

Contohnya apa? Ya kayak Artificial Intelligence tadi. Terus ada penggunaan Internet of Things (IoT) yaitu keadaan dimana semuanya terhubung dengan internet. Sekarang udah ada yang namanya smart house- mau matiin lampu bisa dari jarak berapa kilometer karena dikendalikannya menggunakan internet. Yang terakhir ada Big Data, data yang memiliki volume besar sehingga datanya gak bisa diakses hanya menggunakan alat tradisional aja. Saking besarnya volume Big Data, kalian tau sebesar apa volumenya? Sebesar bumi. Iya bumi yang kita pijak sekarang. Besar banget kan? Nah contoh dari Big Data ini yang paling mudah, perusahaan periklanan dapat menggunakan informasi dari media sosial untuk mengetahui tanggapan terhadap promosi atau iklan yang baru diluncurkan.

Ms. Kim | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang