16. Taxi Talk

11K 1.4K 76
                                    

Jaehyun membantu gue menaruh piring-piring kotor ke wastafel.

"Jangan dicuci, biar nanti gue yang cuci aja." Sambil menaruh piring kotor terakhir di wastafel.

"Gak apa-apa kali, gue aja yang cuci."

"Lo udah masak sama jauh-jauh kesini, gue gak mau lo banyak kerja gitu."

"Santai sama gue mah. Udah sana lo siap-siap habis itu kita pergi." Lalu mendorong tubuh Jaehyun dengan pelan keluar dari dapur biar dia segera mandi dan siap-siap. "Jangan lupa makan obatnya!" Gue sedikti teriak, tapi gak kenceng banget. Urat malu gue belum putus, jadi gue masih tau malu.

"Iyaaa!" Teriak Jaehyun yang udah pergi dari dapur dan bersiap-siap untuk pergi.

Setelah mencuci piring, gue ke ruang tengah untuk duduk disana. Ada hal yang menarik gue untuk dilihat, yaitu foto-fotonya Jaehyun dengan Jihye. Padahal mereka keliatannya cocok banget, kayak made for each other. Tapi sayang banget Jihye harus selingkuh dari Jaehyun. Padahal kata gue Jihye cocok sama Jaehyun.

Ada banyak banget foto-foto Jihye yang Jaehyun pajang diruang tengahnya. Entah itu foto Jihye yang sedang sendirian, atau berdua dengan Jaehyun. Gue terlalu asik melihat-lihat foto Jihye dan Jaehyun sampai gue gak sadar kalau Jaehyun udah ada dibelakang gue.

"Udah liat-liatnya?" Dia hobi banget bikin orang kaget. Kenapa sih, Jaehyun?

"Udah." Gue menjawabnya dengan singkat.

"Yaudah yuk, gue panggil taksi online tadi, udah nunggu dibawah taksinya."

Gue langsung mengambil tas dan jaket gue yang gue lepas tadi waktu baru masuk ke apartemennya Jaehyun. Jaehyun mempersilahkan gue untuk keluar terlebih dahulu sebelum dia keluar.

Di lift menuju lobi, hanya ada gue dan Jaehyun berdua di dalam lift.

Gue mau nanya, kenapa Jaehyun tadi biasa aja waktu gue ngeliat-liat foto dia sama Jihye. Rata-rata kalau orang putus pasti bakal bilang, "udah gak udah diliat." Lalu menutup figuranya biar gak bisa dilihat. Tapi Jaehyun gak kayak gitu. Mana Jihye selingkuh sama laki-laki lain, tapi dia masih santai.

"Lo lagi mikirin apa? Kayak berpikir keras banget." Ujarnya seakan-akan bisa membaca pikiran gue.

"Oh nggak."

"Gue calon psikolog, jangan bohong. Gue bisa baca gerakan tubuh lo." Wih serem juga. Hm okelah, gue jujur aja daripada bohong urusannya masih belibet.

"Lo kok tadi gak gimana gitu waktu gue liat-liat foto lo sama Jihye? Biasanya kalau orang baru putus, foto-foto yang ada di figura suka mereka lepas atau ditutupin. Tapi lo biasa aja."

Sambil menatap sepatunya, Jaehyun tersenyum kecil. "Gue tau kalau Jihye bakal jadi masa lalu gue, Sunhee. Gak ada gunanya juga gue marah-marah gak jelas tiap ngeliat muka dia- yang ada malah ngerugiin gue, buang-buang energi. Gue gak mau maksa diri gue untuk lupa sama seseorang yang pernah gue sayang. Hanya akan memperlambat proses ngelupain dia."

"He? Kok?"

"Gue mau ngelupain dia pelan-pelan aja. Gak mau maksa diri gue. Dengan dia punya laki-laki baru di hidupnya akan mempermudah gue untuk ngelupain dia juga kok. Jadi ya, gue pikir dengan cara ini gue bisa ngelupain dia pelan-pelan. Susah soalnya kalau tiba-tiba mau ngelupain orang yang pernah gue sayang banget-banget."

Emang ngelepasin orang itu gak mudah. Apalagi kalau mereka pernah mengisi hati lo. Sama sekali gak mudah.

Disisi lain gue hanya bisa memberikannya semangat,
"Semangat ya, Jaehyun. Gue tau lo pasti bisa." Sambil memberikannya senyum tulus.

Ms. Kim | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang