25. Get Better

9.2K 1.3K 64
                                    

"Katanya sih, Park Jihye itu sih kayak ada yang salah sama pola pikirnya... gimana ya... dia kayak punya semacam obsesi gitu ke Namgil."

"Seriously?" Gue bertanya untuk meyakinkan kalau Kak Irene gak salah ngomong.

"Yang aku denger sih gitu. Aku nggak tau secara spesifiknya kayak gimana. Terus hal yang aku tau lagi ya hubungan dia sama Namgil itu nggak sehat. Jihye tuh sering jadi korban kekerasan pacarnya itu, kayak yang kamu tau aja, nggak sehat kan kalau hubungan sepasang kekasih suka melakukan kekerasan?"

"Jadi maksudnya walaupun Jihye sering jadi korban Namgil waktu pacaran dulu tapi sekarang udah putus, dia tetep always coming back to him? Maksudnya kayak gitu?"

"Hmm! Iya!" Kak Irene mengangguk dengan cepat. "Tapi walaupun dia udah sering dikerasin, dia tetep go back to him over and over again."

"Terus gimana ceritanya tuh Jihye sama Jaehyun bisa ketemu?"

"Jihye tuh first love-nya Jaehyun. Mereka udah kenal dari lama banget, tapi gak tau dari kapan, pokoknya udah lama banget kenalnya. Nah, Jaehyun tau kalau Jihye suka jadi korban kekerasan pacarnya. Dia sempet bilang ke Jihye untuk ngebantu dia keluar dari toxic relationship itu- bahkan Jaehyun sampe confess ke Jihye gitulah tapi tetep aja Jihye nolak. Dia bilang, dengan cara itu, si pacarnya nunjukin rasa kasih sayangnya-"

"BUSET, gila kali? Mana ada orang yang sayang sama kita tapi ngelakuin kekerasan mulu? Pasti ada yang salah sih sama pola pikirnya Jihye." Gue malah memotong ucapannya Kak Irene karena saking kagetnya.

Tapi iya kan? Lo gila kalau lo mikir dengan cara seseorang bertindak kasar ke lo dalam suatu hubungan itu adalah cara mereka menyampaikan rasa kasih sayangnya. Karena gak gitu, that's not how relationship should works- seenggaknya itu yang gue percaya. Itu yang orangtua gue ajarkan ke gue.

"Aku yang denger waktu itu juga panik, Sunhee. Nah terusnya, setelah Jihye nolak, akhirnya Jaehyun yaudah mundur. Sampe akhirnya suatu saat, Jihye yang ngedatengin Jaehyun untuk minta bantuan. Gak tau deh gimana itu ceritanya Jihye bisa sadar, tapi dia minta tolong ke Jaehyun kalau dia mau keluar dari toxic relationship itu."

"Wah wah." Gue menggelengkan kepala. Gue mendadak lupa dengan makanan yang ada didepan gue karena saking fokusnya mendengarkan teh dari Kak Irene.

"Akhirnya Jaehyun bantulah biar Jihye bisa keluar dari toxic relationship itu. Mereka sering banget ketemuan, ya untuk terapi ya pastinya. Sampe akhirnya Jihye suka sama Jaehyun karena kehadiran dia. Jadi saling suka deh pokoknya."

"Saling suka? Terus kondisinya disitu Jihye masih jadian sama pacarnya itu?"

"Jihye putusin sepihak."

"Pacarnya gak went crazy tuh?"

"Nggak tau sih itu, tapi kayaknya Jihye berani putusin sepihak soalnya ada Jaehyun, kayak dia semacam punya pelindung makanya dia berani ambil tindakan itu. Jihye juga tau kan kalau Jaehyun suka sama Jihye."

"Yaampun, serem juga ya. Tapi aku masih gak ngerti, gimana caranya Jihye yang punya semacam obsesi ke pacarnya yang namanya Namgil, bisa dateng ke Jaehyun untuk ngebantuin dia buat keluar dari toxic relationship-nya itu. Bukannya kalau punya obsesi tuh, harusnya jadi susah buat suka sama orang lain?" Gue emang masih bingung. Gak ngerti dengan bagaimana cara Jihye berpikir.

"Aku juga gak tau kalau tentang hal itu." Balas Kak Irene sambil menaikan kedua bahunya.

"Tau gak kak? Kemarin-kemarin tuh aku juga denger, Jaehyun bilang kalau dia mau ngebantu Jihye berubah dari masa lalunya Jihye, terus dia sampe nunjuk-nunjuk cowoknya ini."

Ms. Kim | Jung JaehyunTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang