12 | Digosipin Junior

40.7K 4.1K 47
                                    

Sebelum baca, jangan lupa follow aku ya chocodelette

Greet me on my instagram: chocodelette😊

Enjoy😉

💍💍💍💍💍

"Ka Deana!!!"

Suara itu menghentikkan langkah Deana, ia menoleh ke sumber suara dan menemukan Fira - junior satu tingkat yang dulu pernah jadi staffnya di suatu kepanitiaan.

"Firaa, apa kabar?"

"Baik, kak, sibuk ngga?"

Deana melihat jam yang melingkar di tangannya. Dia masih punya waktu tiga puluh menit sebelum perpustakaan kampusnya buka. Lalu ia menggeleng. "Cuma mau ke kantin aja, mau makan."

"Aku ikut ya? Mau ngobrol-ngobrol."

Deana mengangguk senang. Seenggaknya dia di kantin ngga bakal duduk sendirian kaya orang jomlo atau kaya anak anti sosial yang ngga punya temen. Maklum, temen-temen deketnya udah pada lulus waktu dia cuti kuliah kemaren.

Deana dan Fira melangkah ke kantin tengah kampus. Kantin yang dulu paling Deana hindari karena banyak senior-senior nyebelin dan songong - ditambah temen-temen deketnya juga lebih suka makan di kantin fakultas tetangga karena lebih murah, tapi kalo sekarang mah dia berani soalnya junior yang lagi sama dia salah satu anak hits fakultasnya.

Keduanya memesan makanan di tempat yang sama. Lalu memilih duduk di meja yang ada di pojok kantin, kata Fira ada yang mau diomongin - pasti gosip sih. Soalnya semenjak mereka kenal di kepanitiaan dua tahun yang lalu, tiap juniornya ngajak ngobrol itu tujuannya cuma satu itu.

Ketebak banget lah.

"Gimana? Mau ngomong apa?"

"Bang Caesar itu suami kakak?"

Deana mengangguk santai. Dia udah ngga takut lagi buat ngakuin hubungannya sama suaminya sekarang, mau satu fakultas ini denger juga dia ngga apa-apa. Karena setelah mantan temen-temennya dulu tau dia sama Caesar nikah, mereka bikin acara gitu.

Jadi seakan-akan itu resepsi yang ngundang anak kampus gitu. Pokoknya anak-anak kampus yang tiga tahun lalu udah kuliah ya udah pada tau lah, tapi mulai dari angkatan Fira ke bawah ini ngga tau karena ngga kenal juga sama suaminya - kecuali beberapa junior mungkin kenal.

"Kenapa emang?"

"Nikahnya kapan Ka? Kok ngga ngundang-ngundang sih."

Deana terkekeh. Gimana mau ngundang juga, orang waktu dia dan Caesar bikin acara itu angkatan Fira ini belom keterima di kampus ini. Waktu itu rata-rata tamu undangannya ya senior-senior aja.

"Udah lama, kamu belom masuk kuliah waktu itu."

Fira melotot. "Jadi waktu kita kepaniatiaan itu kakak udah nikah?"

Deana mengangguk lalu tersenyum.

Fira mengaduk es jeruk di hadapannya. "Oalah, kukira waktu itu pacar loh ka."

"Kamu kenapa tiba-tiba nanyain gini?" Deana curiga. Jangan-jangan dia jadi bahan gosipan anak angkatannya Fira lagi.

"Jadi omongan tau kak sama delegasi aku."

Tuh kan bener. Deana kira cuma senior-seniornya aja yang suka ngomongin hubungannya sama Caesar ternyata sampe junior-juniornya pun ikutan ngegosip. Dia mah yakin yang jadi bintang gosip itu suaminya karena daridulu begitu. Pasti orang-orang bilang, kok bisa sih nikahnya sama dia atau ngga kenapa sama dia sih nikahnya, kaya ngga ada yang lain aja. Omongan yang kaya gitu mah udah bisa dihafal di luar kepala.

TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang