Part ini kudedikasiin buat Bubzgle, semoga kamu cepet sembuh. jangan ngilang ya abis didekasiin😂
Buat yang lain yang belom didedikasiin, komen yang banyak kalo perlu perline supaya namanya ngga tenggelem dari ingatanku😉
Yang nanya nama sama ig Daffin asli, dikasih taunya nanti setelah cerita ini tamat ya☺️
💍💍💍💍💍
Empat bulan lebih cluster perumahan yang ditempati Caesar dan keluarganya di-lock down. Sebenernya new normal udah berjalan dari beberapa minggu lalu, tapi baru beberapa hari yang lalu Ibu RT cluster tempat Caesar tinggal mengusulkan ke warga melalui grup WA untuk melangsungkan perlombaan. Jelas seluruh warga excited, termasuk Deana dan Daffin.
Gambaran sedikit mengenai perumahan yang Deana tempati. Sebenernya dia bingung mau disebut komplek atau apa, karena kalo ngomongin komplek itu diotaknya semua rumah tuh nempel-nempel dengan bangunan yang beda-beda. Sedangkan perumahan ini terdiri dari tiga cluster, yang nama-namanya itu dari bunga. Cluster paling depan, Astrantia, penampakan depan rumahnya sama semua. Isinya kos-kosan atau ngga rumah yang dikontrakin dengan harga relatif murah karena tujuannya emang buat tempat tinggal mahasiswa. Dulu, Deana sama Caesar sempet mau beli rumah disitu karena harga yang cukup masuk kantong ya disitu, tapi waktu mau beli yang punya cluster Astrantia bikin kebijakan baru kalo rumah disitu ngga boleh dibeli. Dan yang Deana baru tau, semua kos-kosan disana punyanya si pemilik cluster itu.
Cluster tengah, Buddleja. Cluster ini pemiliknya beda sama yang Cluster Astrantia. Pemiliknya memperbolehkan taman depan rumah dirombak, tapi ngga boleh memperluas bangunan, jadi yang dimaksud rombak disitu boleh ganti warna cat tembok depan rumah, boleh memangkas seluruh taman dijadiin corn block, yang penting ngga majuin bangunan. Untuk harga sama aja kaya cluster paling belakang, tapi bagian ini suka kena banjir karena cluster ini dilewatin kali.
Cluster belakang, Candytuft, rumah Caesar sama Deana disini. Disini ngga ada peraturan tentang bangunan rumah, jadi pemilik yang dulu jual tanah dan bangunan, setelah dibeli ya terserah pembelinya mau modif rumah kaya gimana. Dan di cluster ini rata-rata yang beli itu langsung beberapa rumah abis itu langsung diubah. Salah satunya rumah Deana, itu gabungan dari empat rumah. Jadi setelah pembeli sebelumnya cuman beli, renov sana sini dan langsung dijual lagi. Harganya cukup tinggi, tapi dari segi kenyamanan, rumah ini paling menguntungkan. Selain yang bangun udah naikin rumah ini, full furnished juga. Sedangkan rumah lain tuh harga mirip-mirip, tapi rumahnya kosong. Dulu pikiran Caesar, bisa lah dicicil. Kalo beli rumah lain, cicilan mahal terus harus isi perabotan juga.
Tapi ... itu semua dulu, waktu Deana mau beli rumah. Beberapa tahun yang lalu katanya semua cluster ini dibeli dan udah lumayan bebas kecuali Cluster Astrantia yang tetep dikhususkan buat jadi kos-kosan. Dan dia baru tau kalo yang beli ya Om kesayangannya. Oke, sekian penjelasan tempat tinggal Deana.
Karena hari ini, sekarang tepatnya, waktunya semua keluarga daftar permainan!!
Daffin udah siap-siap lari ngelepasin tangan Buya sama Ayahnya karena anak itu terlalu seneng ketemu sama temen-temennya. Beberapa kali dia keluar rumah sama Chiro, temen-temennya pada ngga ada.
"Heiiiii!!!!!!" teriak Daffin memanggil teman-temannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TRS [4] : Baby in My Tummy! ✅️
HumorDisarankan untuk baca Jungkir Balik Dunia Deana dulu :) "Anak kecil emangnya udah siap punya bayi?" - Caesar - "Tinggal nyusuin, ngelonin sampe bobo apa susahnya?" - Deana -